SMS dipajakin?!!

Waksss….
Sempet baca berita kemaren.
SMS mo dipajakin?!

Ya ampun!
Kita beli pulsa tuh udah bayar PPN 10% gitu loh!

(Hehehe..
Perasaan blogz gw dari tadi maki-maki orang mulu sih..)

Menurut isu yang beredar nih, setiap sms mo dipajakin.
Jadi itungannya kira-kira ntar gini.
Kita anggap aja kalo sekali kita sms tuh bayar 300 perak.
Nah, dari sekali sms yang 300 perak itu tuh, kira-kira nih (kayaknya) mo dipajakin bisa sampe 250 perak.
Jadi kalo (sampe beneran) kita kirim sms ntar dipajakin, kita kirim sms sekali tuh bayar sekitar 550 perak.

Menurut orang-orang di sana (yang katanya wakil kita buat pemerintah tuh!), pajak dari sms tuh bakal jadi pendapatan yang gedhe banget buat negara.
Itung (lagi) aja gini.
Anggep aja dari 200juta penduduk Indonesia, ada 1 juta orang yang punya handphone.
Trus dari masing-masing mereka kirim sms kira-kira 10 sms sehari.
Berarti 1juta kali 10 = 10juta sms.
Trus pajak satu kali sms tuh 250 perak.
Berarti sehari tuh ada pemasukan dari pajak sms sekitar 2,5 milyar perak.
Itu baru sehari.
Kalo sebulan?
Kaliin aja 30.
Jadinya 2,5 miyar kali 30 = 75 milyar perak.
Lumayan.

Tapi apa gak keterlaluan sih?
Sampe ada temen gw yang ngomong, “siyal, korupsi aja gak dipajakin, coba!”.
(Lagian, mana ada cerita korupsi dipajakin!Dodol!)

Referensi bab Pajak sms nih!
Menkominfo Pelajari Pajak SMS

9 comments on “SMS dipajakin?!!

  1. emang sich pajak itu perlu, dan memang sifatnya pemerintah memalak rakyat lewat pajak, cuman persoalannya kapan nich uang palak itu balik ke kita-kita ini, he he he

  2. Pingback: colder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *