[Hoax] Racun di kaleng softdrink

Hoax baru nih…

Setiap pembelian softdrink kalengan, bersihkan terlebih dahulu bagian tutup kaleng dengan air atau sabun. jika tidak ada gunakan sedotan untuk meminumnya. Keluarga dari teman saya didapati meninggal setelah meminum sekaleng soda. Setelah diselidiki ternyata dia tidak membersihkan bagian atas kaleng sebelum meminumnya. Setelah dites di laboratorium, ternyata bagian atas dari kaleng tersebut terdapat urin tikus yang sudah mengering dan mengandung racun yang mematikan. Minuman kaleng atau jenis makanan lainnya yang disimpan dalam sebuah gudang atau kontainer seringkali disusupi oleh binatang pengerat dan menyebarkan racun tersebut.
Please forward this message to the people.

Bener juga sih.
Jarang-jarang gw bersihin dulu sebelum minum.
mmm…

8 comments on “[Hoax] Racun di kaleng softdrink

  1. itu bener kok.. bukan HOAX…

    gw pernah sakit perut gara2 langsung minum dari kaleng…

    sekarang kalo beli minuman kaleng harus dicuci dulu….

  2. Emang kencing tikus beracun ya? Setahuku kencing itu adalah cairan yang steril, nyatanya kalau mau menetralkan racun ubur-ubur luka gigitan ubur-ubur sebaiknya dikencingi.

    Tapi kencing dalam konsentrasi tinggi (1 galon misalnya) memang bikin pusing karena mengandung banyak NH3 atau NH4+ (aku lupa yang mana).

  3. Hahahhaa…
    OKeyy…
    Kencing tikus yang sehat, dimana tikusnya tinggal di kandang yang selalu dibersihkan sehari sekali, dikasi makan daging yang segar dan gak mengandung flu burung, dikasi susu sapi tiap hari, trus mandi 2 kali sehari emang gak mengandung penyakit kok mon…

    hihihi…

  4. Rumah gua toko, ada juga softdrink. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang kaleng softdrink itu sasaran empuk untuk kotoran. Bentuk/tekstur dari bagian atas kaleng tersebut (dengan ‘selokan’ kecilnya) membuat kotoran semakin sulit dibersihkan. Sejauh pengalaman gua sih, yang paling sering ditemui adalah debu..

    Soal kencing tikus atau bukan, mungkin di sini bisa dikategorikan hoax. Tapi lepas dari itu, informasi ini juga tetap ada benarnya. Kita ‘gak tau kan kalau ternyata kaleng minuman kita pernah (misalnya) kejatuhan racun tikus?

    Saran saya sih, sebelum minum softdrink (khususnya kalengan), pastikan bagian atas kaleng bersih, dan bersihkan lagi bila perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *