Mo nikah??Baca dulu…

Kemaren liat ada anak kecil nangis, trus dimarahin ibunya. Maksud dia sih, biar tuh anak cepet gak nangis lagi. Tapi malah tambah jerit-jerit deh.

Jadi kepikiran.
Kalo orang nyari pasangan hidup gitu, gimana yah kriteria dia buat cari pasangan? Trus kalo abis itu tuh orang memutuskan buat nikah, apa dia dah punya tingkat kedewasaan dan kematangan yang cukup yah?
Kok menurutku sih, jarang ada pasangan yang cukup matang emosi maupun cara berpikirnya waktu nikah. WEitsss..!! Kok bisa bilang gitu, tik??!! Fitnah nih!
Gak gitu. Bukan fitnah nih. Liat aja di sekeliling kita deh. Liat deh pasangan-pasangan yang seliweran di jalan. Perhatiin deh cewek-cewek yang dikit-dikit suka ngambek gara2 cowoknya telat jemput. (Eh, gw gak bilang semua kayak gitu loh ya!!)
Malah pernah gw liat pameran ngambek yang trus lanjut jadi ribut macam sinetron-sinetron di depan kerumunan massa.. Duh, mbak…
Hehe..

Nah, trus misalnya kemudian ada pasangan yang nikah. Dengan kadar kematangan emosi dan cara berpikir yang dangkal, trus mereka punya anak. Cara mendidik kayak apa ya yang bakal mereka terapkan ke anaknya? Kedewasaan macam apa yang bakal diajarkan ke anaknya yah?

Hehe..
Ini sekedar pikiran gw yang numpang lewat aja…
Ada yang ngerasa sama mungkin???

10 comments on “Mo nikah??Baca dulu…

  1. Aku juga pernah kepikiran hal yang sama nih. Kalo orangtua kita aja gak dewasa, kok kita dituntut buat jadi dewasa..
    Agak gak adil yah…

  2. ada yang mau nikah, ya??
    wahh… selain postingan ini, kayaknya masakan tika juga lebih asin dari biasanya, ya???
    *ngacir*

    btw… pernikahan itu kan titik utama adalah saat kita menetapkan, KUPILIH KAU DARI YANG BANYAK.., kayak chairil anwar bilang.

    karena ada begitu banyak pilihan di sekitar kita. tentu saja, saat memilih, tiap orang mestinya sadar dan tau konsekuensinya masing-masing…

    but anyway, pernikahan itu rantai.. :|

  3. Kadang kedewasaan timbul secara tidak sengaja didalam diri kita:).saat qt beranjak ke dari SD,SMP,SMA,PT kadang qt tidak merasa kalau ternyata diri qt sudah bertambah dewasa pada saat itu,sperti halnya pad waktu qt menikah secara tidak sadar atau[un sadar qt akan bertambah dewasa:).
    kedewasaan itu tumbuh tidak hanya dari kemauan diri qt sendiri tapi juga karena faktor lingkungan di sekitar qt yang secara tidak sengaja membuat qt bertambah dewasa:).

  4. wah susah tuh, musti ini itu, rumit belum lagi mendam rasa cemburu sesama perempuan, ibu, mertua, dan istri pokokya rumit, apalagi masih ngikut ORTU ( WeK rasain sendiri ) ati-ati ketipu sama rasa cinta (wek kek kek ) di dalemnya ancur-ancur, masa krisis perkawinan itu 10 th lepas dari pada itu ( mak sedapnya nya ) itu namanya CINTAnya CINTA, SAYANGnya SAYANG selamat menikmati CINTA, sebelum CINTAnya CINTA

  5. ayo gabung di CARI JODOH, kirim sms “REG JODOH#P” utk pria atau “REG JODOH#W” utk wanita ke 9789 (telkomsel only), info lebih lanjut ke 021-52921351. Moga2 bisa bantu kamu2 dapetin pasangan ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *