Top Deadliest Snakes In The World

Apakah warna ular menentukan keganasan bisa?


Dulu, gw sempet yakin, bahwa pada binatang-binatang yang berbisa, semakin mereka mempunyai warna yang menarik pada tubuhnya, semakin kuat pula bisa mereka. Tapi ternyata gw salah kaprah. Ada beberapa ular yang berwarna sederhana (hehe.. apa sebutan yang paling tepat ya..?), dan ternyata tergolong top killer snake.. Waow..

Gw gak suka uler, ular, ulat… whateva..
*sigh..*

Kenapa gw tau-tau bahas uler sih?! (Males banget benernya ngomong ‘ular’. Resmi sekali.. Biar ditangkap polisi EYD, bodo deh..)
Tadi siang nih, temen gw “dirayapi” ular, yang warnanya (katanya) sumpah asik banget. Biru, plus gradasi orange (serasa bahas template blog..). Cuma sepanjang 15-20 cm, dan menurut temen gw, tuh ular masi bayi. Weks… Pengennya ditangkap, trus dipelihara (iseng bangeet!!!!), tapi keburu kabur. Dan temen gw ngotot itu bukan jenis ular berbisa.

Gw jadi penasaran, dan browsing kemana-mana. Berdasar penyelidikan gw (cuih!), ada beberapa top killer snake yang udah ketauan ama manusia. Gw bilang ketauan, soalnya sapa tau di kedalaman Afrika sana, ato mungkin di hutan-hutan Kalimantan masi banyak spesies yang masi blom terdeteksi.

  1. Inland taipan (Oxyuranus microlepidotus)
  2. Eastern Brown Snake (Pseudonaja textilis)
  3. King Brown (Pseudechis Australis)
  4. Papuan taipan (Oxyuranus scutellatus) , dan beberapa “taipan” laen..
  5. Saw Scaled Viper (Echis carinatus)
  6. Black Mamba (Dendroaspis polylepis)
  7. Death Adder (Acanthophis antarcticus)
  8. Tiger Snake (Notechis scutatus)
  9. Ular Weling atau Malayan Krait (Bungarus candidus)
  10. Ular Putih (Micropechis ikaheka)

Dari sekian banyak ular berbisa, yang paling sering gw denger, paling cuma ular kobra, sama ular weling putih. Dan ternyata, ular kobra ama ular weling putih tuh lebih berbisa ular yang terakhir! Padahal sejak kecil, stigma ular kobra adalah ular paling berbisa tuh paling nempel di kepala.

Nah, yang satu lagi harus ditekankan mungkin adalah beda antara ular yang bisa membunuh karena bisa/racun, dan ular pembunuh karena dia emang punya lilitan yang sangat kuat. Anaconda, sebagai salah satu keluarga ular boa adalah salah satu ular yang paling besar di dunia dan lilitannya bisa bikin tulang patah dalam sekejap. Pernah liat pilem Anaconda kan?!
Beliau dijuluki elephant killer karena ular ini adalah jenis ular yang tergesit gerakannya dibandingkan sesama ular-ular raksasa laennya.

Sejenis dengan boa, adalah ular berkebangsaan Phyton, yang bersenjata sama kayak Boa, yaitu mengandalkan lilitan.

Ada satu lagi jenis ular yang tidak berbisa, tapi hebatnya dia bisa kebal ama bisa ular laen. Bahkan menu utama makanannya sendiri adalah ular. Huehehe.. Gak sopan banget ni uler..
King snake (getulus californiae) menindih mangsanya dengan badannya yang emang gedhe dan pipih dan kemudian memakannya.

Sumber :

11 comments

  1. joni says:

    Walah. Ular.
    Dagingnya enak lho!

  2. medon says:

    gak mau kalah ma hercz ya? main TOP2an :D

  3. tikabanget says:

    iya..
    Rencananya juga dipersiapkan buat nyaingin Top 1 Oil..
    *apa sih?!*

  4. yuyun says:

    Cara ngobatinnya nggak sekalian diposting mbak?

  5. Hedi says:

    kalo nonton di Geographic Channel ato di Discovery, setiap lagi nganalisa ular tertentu selalu dibilang paling ganas di bumi :D…jadi bingung emang hehehe

  6. Anonymous says:

    Kayaknya binatang reptil laennya juga banyak yang beracun. Kadal, kodok. Sekalian ditulis aja mbak tika.

  7. abu rasyid says:

    mb tika tau ga ular yg paling gede? ni dia,ular gedeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee… banget. he…he…he canda kali

  8. KELLY says:


    CheapTabletsOnline.com. Canadian Health&Care.No prescription online pharmacy.Special Internet Prices.Best quality drugs. No prescription drugs. Buy pills online

    Buy:Human Growth Hormone.Petcam (Metacam) Oral Suspension.Zyban.100% Pure Okinawan Coral Calcium.Actos.Synthroid.Mega Hoodia.Accutane.Arimidex.Prednisolone.Nexium.Prevacid.Lumigan.Zovirax.Valtrex.Retin-A….

  9. PAUL says:


    CheapTabletsOnline.Com. Canadian Health&Care.Best quality drugs.No prescription online pharmacy.Special Internet Prices. Low price pills. Buy drugs online

    Buy:Advair.Seroquel.Buspar.Female Cialis.Ventolin.Benicar.Wellbutrin SR.Zetia.Lipitor.Zocor.Acomplia.Cozaar.Lasix.Prozac.Aricept.Nymphomax.Lipothin.Amoxicillin.SleepWell.Female Pink Viagra….

  10. BRETT says:


    NEW FASHION store. Original designers collection at low prices!!! 20 % TO 70 % OFF. END OF SEASON SALE!!!

    BUY FASHION. TOP BRANDS: GUCCI, DOLCE&GABBANA, BURBERRY, DIESEL, ICEBERG, ROBERTO CAVALLI, EMPORIO ARMANI, VERSACE…

  11. He signed and something that he could have done weeks ago before the Niners pursued Manning. Then he states he was hurt by the team pursuing Manning, considers signing with Miami. It all seems silly, the best chance at winning is with the Niners, the contract offered to him is a raise, seemed like a no brainer to begin with

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>