Bencana = Hukuman ??!!

Kita masih inget jelas tsunami di Aceh tahun 2004 kemaren. Dan sekarang, Jogja juga kena gempa dengan kekuatan 5,9 skala richter.

Dan kemaren ustadz Jeffrey ngomong di tipi :

“Nah, makanya, mahasiswa Jogja, jangan nakal-nakal. Ini adalah hukuman.”

Damn!!!

Gw sama sekali gak setuju kalo bencana itu hukuman. Okey, Iip emang pernah survey kalo kelakuan mahasiswa Jogja emang brengsek, tapi kenapa mesti burjo depan Geronimo yang meledak?! Yang notabene si Aa’ (yang jualan disitu) orangnya super ramah dan baek banget?! Yang idup dari jualan mi disitu?!
Kenapa TJ’s (baca : Tinja’s) gak ada ancur-ancurnya sama sekali?! Kenapa malah sekolah-sekolahan yang ancur?! Bukannya rumah orang-orang yang jelas-jelas makan duit rakyat?!

Aahh.. Ni ustadz emang cakep, tapi gak bikin adem omongannya..

19 comments on “Bencana = Hukuman ??!!

  1. maksudnya cobaan kali, bukan hukuman…. Dulu Emha juga pernah nulis mestinya tuh Jakarta bukan yg lain, kalo bicara hukuman. tapi ini memang bukan hukuman….

  2. entah hukuman ato bukan, kenapa musti terjadi di 2 daerah istimewa kita … abis Aceh, terus Jogja. Semoga keadaan segera membaik. Kita semua berdoa.

  3. hmmm… katanya yang namanya bencana itu memang bisa berarti macam-macam. baik itu tanda Allah sayang, tanda sedang agak mengernyitkan kening lalu ngasih hukuman (ada yang bandel mungkin), tanda sedang diuji… dan seterusnya, dan seterusnya…

    kalo menurut aku, yang sangat gak tepat itu cara dan waktunya mengucapkan.
    masih banyak materi ceramah lain yang bisa disampaikan, yang ada hubungannya dengan gampa di jogja kan? pahala-nya beramal, misalnya…

    ya gak, tika?

  4. Daripada ikut2an ngehujat orang apa gak lebih baik mikiran korban gempa aja???sama aja aku rasa, semuanya gak bisa nahan diri.

  5. Kemarin saya baca di milis, ada hadits yg nyebutkan bahwa orang yang meninggal tertimpa rumah (atau tembok saya lupa persis kata2 haditsnya) termasuk syahid…
    Tik, semoga aja ya seandainya ini bener2 hukuman lo, semoga aja hukuman ini menghapus semua dosa2 para korban sehingga mereka mendapatkan tempat yang terbaik di alam kubur dan akhirat nanti… amien.

    Setahuku orang2 Bantul baik2 e…

  6. itulah hidup….
    orang baik cepet mati, biar gak terkontaminasi dengan hal▓ jelek a.k.a dosa
    orang jahat ikutan mati, mungkin biar gak nambah rusak dunia
    dimana▓ selalu ada 2 sisi…ada ustad aseli ada ustad palesu ..duh susahnya nyari guru sejati :(

  7. Gini Nduk. Suatu bencana itu ada perpsektifnya. Untuk mereka atau kaum yang maksiat itu berarti hukuman. Sedangkan untuk kaum atau mereka yang ahli kebaikan itu bermakna sebagai ujian. Adapun jika kita sabar menghadapinya, ada 3 konsekuansinya, yakni yang pertama diangkat derajatnya disisi Allah. Yang kedua diampuni dosa-dosanya. dan yang ketiga….emm…waah..mbah lupa…

  8. Maklum Ustadz Celebritis … masih bingung bedain “musibah” dengan “Azab”

    *********sambil nyanyi “……….. ustdz juga manusia,…….”

  9. Ya aku juga liat di TV pas UJ ngomong kalo gempa di Jogja adalah hukuman karena mahsiswanya berkelakuan mendatangkan azab. Aku Inget banget tuh waktu dia ngomong kayak gitu, sebagai mahasiswa Di Jogja aku merasa sangat tersinggung dengan perkataan Ustadz selebritis ini. Hilang sudah rasa hormatku kepada orang satu ini. Kalo emang mahasisiwa yang harus dihukum kepada yang kena kerusakan parah/banyak korban adalah bantul dan klaten yang notabenenya sangat sedikit mahasiswa tinggal di daerah tersebut. Kenapa bukan SARKEM? kenapa bukan HUGO’S? kenapa bukan TJ’S? kenapa bukan JJ? semua tempat tersebut masih exist dan tidak mengalami kerusakan parah.

  10. Sok suci loe, mang u sapa sih” malaikat, nabi, tuhan, bala surga, ato malah setan yang bernaung dibawah nama agama ? U Masih makan nasi n butuh plampiasan nafsu yg sama spt kita2 ini. Dah lah u jangan coba2 menilai tingkah laku manusia tp ajarkan agama n tuntun umat menuju jalan yg benar aja. OK…..?
    Tentang gempa di Jogja n Klaten yg u komentari aku sangat tersinggung karna aku juga mengalami nya n rumahku jg roboh, aku hidup di Jkt n tau banget tentang kehidupan di Jkt, nah knapa ngaak Jkt aja yg kna musibah..? U tau kan Jkt itu khidupan orang2nya kayak apa..?
    Tak ada SESAL untuk LINDU (gempa) 27 MEi 2006.
    Rumahku roboh n aku mesti rajin Mudik ke Klaten.
    salam buat Linduuuuuuuuu…..

  11. Survey Iip wijayanto membuktikan bahwa 97% mahasiswi di Jogja sudah tidak perawan, tapi jangan salah survey ini dilakukan di SARKEM makanya tidak heran hasilnya seperti itu hahaha….

  12. bencana bisa menjadi rahmad setidak tidaknya bagi partai politik atau selebritis politik

    soal moral sih nggak ada hubungannya banyak orang bermoral jadi korban juga

    ust jeff itu selebritis yang sebenarnya kagak ngerti agama

  13. Ingat orang yang baik belum tentulepas dari cobaan,manusia paling mulia Nabi Muhammad SAW contohnya betapa beliau sering mendapat ujian dari Alloh mulai dari tidak berkecukupan bahkan sering menyulam sendiri bajunya, dipukul hingga berdarah oleh kaum Qurays dan lain-lain.
    Kenapa Alloh tidak menolong atau membuat Nabi hidup kaya? gampang menyebarkan agama, tidak dihujat sebagai pembohong dsb.
    Why?
    Alloh akan memberikan cobaan kepada siapa saja entah dia bandit atau bankir, penjahat atau penjahit,pelacur atau pecatur.
    Kita semua hanya bisa pasrah mencoba yang terbaik untuk mengikuti tuntunan agama

  14. Salam kenal sebelumnya. Sudahlah, biarkan saja Ustadz itu ngomong apa, itu hak dia. Dan kita pun berhak untuk menolak apabila yang ia katakan belum tentu sesuai dengan kenyataan yang ada. Toh Ustadz itu juga sama kayak kita, sama-sama manusianya. Lagian klo kita ikut-ikutan ngehujat dia berarti kita ini sama aja dong dengan dia. Ya klo yang kita katakan benar, la klo salah? Kan malah jadi fitnah.

  15. anggap aja sebagai peringatan biar qt lebih sadar diri ttg apa yang telah qt perbuat, atau sebagai ujian biar qt bs lebih kuat dan tegar lagi, biar lebih sabar menghadapi masalah yang ada, tidak mudah emosi, tp justeru dgn kepala dingin… :)
    salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *