Fakta Terserak Piala Dunia

Huehehehe.. Gw juga kena demam World Cup nih.

  • Kehadiran dukun dalam Piala Dunia ternyata adalah hal yang jamak terjadi. Ternyata gak cuma Indonesia aja yang percaya hal ginian.. Wekekekk.. Seperti misalnya, pada piala dunia 2006 ini, Ekuador mengambil inisiatif mendatangkan dukun/cenayang bernama Tzamarenda Naychapi untuk membersihkan energi negatif di 12 stadion arena pertandingan di Jerman.
    Negara lain yang gw tau pake jimat-jimat dukun adalah :
    1. Kamerun, pada pertandingan Piala Afrika tahun 2002 pelatih Kamerun meletakkan jimat di dekat gawang. Abis itu dia ditangkep polisi. Hiihihi.. Tapi pada pertandingan tersebut, Kamerun menang melawan Mali. Gak tau ada hubungannya apa gak ama tuh jimat.
    2. Nigeria, pada Piala Afrika tahun 2000, salah satu ofisial Nigeria nyelonong di tengah pertandingan melawan Senegal, mendekati gawang Senegal, dan meletakkan jimat di belakang gawang. Hahahaha… Gila, nekat banget tuh orang. Abis itu pendukung Senegal langsung rame-rame protes. Ya iyalah.. Lagian tengah-tengah pertandingan gitu lohh.. Dan masi gak tau ada hubungannya apa gak, abis itu Nigeria sukses nembus gawang Senegal. Dua kali berturut-turut. Menang deh Nigeria..
    3. Ketika Prancis jadi juara Piala Dunia tahun 1998, Patrick Vieira dan Lilian Thuram diyakini melakukan praktek mandi ramuan yang dibuat oleh muti (sebutan dukun Afrika).

  • Andreas Escobar, pemain Kolombia dibunuh gara-gara mencetak gol bunuh diri waktu melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 1994.
  • India mundur dari Piala Dunia Brazil 1950, gara-gara para pemainnya gak mau pake sepatu. Hahahaha… Padahal Leonidas da Silva (pemain Brazil) juga pernah gak pake sepatu waktu Piala Dunia Italia 1934. Waktu itu timnya menang 6-5 lawan Polandia. Leonidas nyetak 4 gol sendiri tuh.
  • Pemain Rumania pada Piala Dunia Uruguay 1930 gak dipilih oleh Pelatih, tapi langsung oleh Raja Carol II. Weks.. Gimana kalo SBY yang milih langsung pemain PSIS ya?
  • Sepakbola dan kapitalisme adalah hal yang tidak bisa dipungkiri keterkaitannya. Kepentingan modal lebih ampuh daripada prestasi. Itu sebabnya Beckham mendapat kontrak tertinggi di dunia sejak 2002 sampe tahun lalu. Padahal dia gak pernah dapet gelar pemain terbaik. Sekalipun. Dan Ronaldinho yang pemain terbaik dua tahun berturut-turut (sampe tahun lalu) bergaji 517 milyar, hanya beda lima milyar di atas Beckham.
  • Pele adalah pemain termuda yang main di Piala Dunia. Waktu itu di Piala Dunia Swedia 1958, dia berumur 17 tahun 239 hari.
  • Presiden Argentina, Irigoyen, dikudeta gara-gara tim Tango kalah 2-4 dari tuan rumah Uruguay di final Piala Dunia 1930.
  • Di Brazil, walaupun banyak pemain berbakat, tapi pada umumnya pemain lokal tetap miskin. Iklan adalah penolong untuk kelangsungan hidup mereka. Tapi syaratnya aneh banget. Dan agak-agak ngerendahin harga diri pemain. Hehe.. Seorang pemain lokal harus berlari ke dekat papan iklan produk yang mengontraknya ketika mencetak gol, agar iklan itu muncul di layar televisi. Hahahaha.. Bayangin aja kalo yang ngontrak dia ada 10 biji.. Bisa-bisa satu lapangan diputerin dia semua…
  • Duit terbesar industri sepak bola menggunung hanya di Eropa. Harga hak siar televisi Piala Dunia Jerman aja US$1,7 miliar (15,3 trilyun rupiah). Perusahaan besar seperti Coca Cola, Budweiser, Toshiba, Hyundai, Mastercard rela bayar gedhe (masing-masing US$54 juta) buat pasang iklan. Riset dari Imperial College di London menaksir dana berputar di industri ini sudah mencapai US$ 216 miliar (1.944 triyun rupiah).
  • Saat ini, diperkirakan gaji pemain klub Italia rata-rata udah mencapai 125% dari keuntungan klub. Tahun ini, kayaknya Fiorentina dan Lazio sulit membayar gaji pemainnya. Harga saham klub-klub Inggris juga lagi jeblok sepertiga dari harga dua tahun lalu.
  • Dari 12 stadion, Stadion termewah di Piala Dunia Jerman 2006, yaitu Stadion Allianz Arena ini berada di Muenchen. Area parkirnya berkapasitas 10 ribu kendaraan. Bentuknya futuristik, mengelembung, sesuai dengan julukannya schlauchboot (rakit yang menggelembung). Selubung yang digunakan adalah dari bahan dasar fiberglass. Dengan dana untuk membangun adalah 280 juta euro.
    Banyak kecelakaan yang terjadi di jalan tol sebelah utara stadion ini, karena banyak pengendara yang noleh liat stadion ini, dimana pemandangan terbaik berada di sisi itu.
    Menurut beberapa sumber, campur tangan Franz Beckenbeur (presiden pelaksana Piala Dunia 2006 Jerman) sangat besar dalam menentukan Muenchen sebagai official city Piala Dunia 2006. Padahal ibu kota Jerman ada di Berlin.


    Penutup stadion Allianz Arena tahan api, tahan dingin, anti kotor, dan bisa memancarkan warna merah bila Bayern Muenchen bertanding. Sedangkan bila TVS 1860 yang maen, penutupnya berwarna biru. Kalo tim laen yang maen? Penutup akan berwarna putih. Kalo tim Indonesia yang maen? Wah.. Amin dulu deh.. Hehehe..

  • Indonesia adalah tim pertama di Asia yang maen di Piala Dunia loh!!! Saat itu masih bernama Dutch East Indies, maen di Piala Dunia Prancis 1938. Tapi, langsung terdepak waktu kalah 6-0 lawan Hungaria. Duh.. Nasibmu..
    Di piala dunia yang sama, untuk pertama kalinya, nomer punggung digunakan di kaos pemain.
  • Stasiun terbesar di Eropa juga dipersiapkan untuk Piala Dunia 2006. Stasiun Hauptbahnhof Berlin, stasiun raksasa yang berjuluk Kathedrale des Verkehrs (Katedral Lalu Lintas). Kata orang sih, stasiun ini adalah identitas Berlin yang baru, pengganti tembok Berlin yang runtuh pada November 1989.


    Stasiun ini direncanakan akan dilewati 1100 kereta api yang hilir mudikbergantian, 90 detik sekali. Diperkirakan sekitar 300ribu penumpang perhari akan menjejali setiap bagian dari Hauptbahnhof. Terdiri dari 5 lantai, satu di atas, empat di bawah tanah. Perekanya adalah Daniel dan Miriam Dagan.
    Beratap putih transparan, berkubah melengkung seperti lapisan langit kedua. Panjang bangunan utamanya 450 meter, luasnya 42 ribu meter persegi (di atas dan bawah tanah). Sekitar 80 toko dan macem-macem restoran di tiap lantai. Juga 54 eskalator, 43 elevator, serta puluhan tangga biasa. Waow..
    Dengan masa pembangunan 10 tahun, dan menghabiskan biaya 700 juta euro (kurang lebih 8,3 trilyun rupiah lah..), akhirnya pada 28 Mei 2006 stasiun ini resmi beroperasi setelah dua hari sebelumnya diresmikan oleh Kanselir Angela Merkel.

  • Kemenangan Turki untuk tiket Piala Dunia Swiss 1954 saat melawan Spanyol ditentuin sama lemparan koin!!! Mereka bermain imbang 2-2. Dan Spanyol pun gagal lolos ke Piala Dunia 1954. Ternyata ada juga yang kalah konyol kayak gini ya.. Hehe..
  • Pendiri Piala Dunia adalah Jules Rimet. Beliau wafat pada 16 Oktober 1956 dalam usia 83 tahun.
  • Selain para pesepak bola tenar yang akan datang, yang akan jadi incaran laen wartawan tentunya para cheers ladies. Istri dan pacar para pesepakbola.
    1. Dari Italia, Franscesco Totti bakal bawa Ilairy Blasi yang fotomodel dan showgirl. Allesandro Del Piero datang sama istri, Sonia Amoruso (model yang lagi heboh gara2 foto panasnya).
    2. Dari Prancis, Thierry Henry bawa Nicole Merry (bintang iklan asal Inggris). David Trezeguet yang menjadi ujung tombak Les Bleus, bakal bawa Beatrice (gw gak tau dia sapa.. Hehe..)
    3. Belanda. Gelandang Orange, Rafael van der Vaart bakal bawa Sylvie (aktris dan fotomodel Belanda). Bahkan nih, sampe ada pollingyang menempatkan Sylvie di urutan ketiga istri terseksi pesepak bola Piala Dunia. Ck.. sampe ada polling segala.. Striker Ruud van Nistelrooy datang dengan Leontine Slaats (gak tau ni sapa.. Hehe..).
    4. Inggris. Inilah deretan cheers ladies paling memukau. Melanie Slade, anak calon Wali Kota Southampton (ceweknya Theo Wallcott). Cheryl Tweedy, vokalis Girls Aloud (ceweknya Ashley Cole). Victoria Beckham alias Posh (dah tau dong istri sapa..). Mereka dipastikan akan ikut bergabung di Jerman.

    Pengen tau soccer wives and girlfriend yang laen? Coba link-link berikut ini :

    1. http://www.greeksoccer.com/
    2. http://broadband.indiatimes.com/
    3. http://2sexyfootballers.tripod.com/wives_gfs/wives_gfs.html
    4. http://www.anvari.org/cols/Soccer_Wives.html
  • Tuan rumah Piala Dunia 1986 harusnya Kolombia. Tapi gara-gara gak punya duit buat memperbaiki stadion, akhirnya mereka harus rela digantiin sama Meksiko.
  • Di Jerman, yang lagi galak-galaknya bukan cuma urusan bola, tapi juga urusan seks. Hehe.. Ribuan pekerja seks siap masuk Jerman seiring meningkatnya permintaan disana. Misalnya Artemis, rumah bordil di Berlin ini siap buka 24 jam waktu piala dunia berlangsung. Artemis mampu menampung 750 tamu. Dan semua pekerja seks punya ijin kerja dari Uni Eropa. (Hah?! Pekerja seks juga punya ijin kerja ya?!) Tapi ini wajar karena Jerman telah melegalkan prostitusi sejak 2003.
    Dan untuk mengantisipasi hal buruk yang menimpa para pelacur, sebuah LSM akan membuka saluran hotline yang akan membantu para pelacur yang tertimpa masalah. Dengan 20 petugas, saluran ini akan melayani keluhan dalam berbagai bahasa, yaitu bahasa Jerman, Inggris, Perancis, Spanyol, Rusia, Polandia, Rumania dan Polandia. Hohoho.. Keren…
  • DI Iran, Presiden Mahmoud Ahmadinejad melarang kaum wanita menonton pertandingan sepakbola secara langsung. Padahal sebelum mengeluarkan larangan tersebut, sang Presiden telah mengijinkan pembuatan sektor tertentu khusus untuk penonton wanita. Tapi ditentang keras oleh kelompok garis keras Muslim Shiite yang notabene adalah pendukung pemilihan Ahmadinejad tahun lalu.

* Dikutip dari berbagai sumber

Link :

15 comments on “Fakta Terserak Piala Dunia

  1. Hohohoho… Nyari info kemana aja tuh?!!
    Keren.. Btw, pelatih Indonesia ada yang dibunuh gak kalo gak bisa ngelolosin ke Piala Dunia?

  2. Tika, boleh request gak? :D

    aku mau tau deh.. apakah emang mulai taun 2002, lambang piala dunia itu mulai diseragamkan?

    soalnya.. coba perhatiin lambang PD 2002 ama PD 2006, gambar piala nya… sama persis kan? cuman beda warna…

    hehe.. makasih.. :)

  3. Hahahahahhaa…
    India biasa maen di lapangan paku sih..
    Lapangan rumput mah bukan lawan…
    Eh tik, tanya dong.
    Kenapa sih Indonesia gak pernah ikut Piala Dunia lagi?
    (pertanyaan basi gak tuh?)

  4. Kemenangan Turki untuk tiket Piala Dunia Swiss 1954 saat melawan Spanyol ditentuin sama lemparan koin.

    Bwahahaha! Gak sekalian pake pingsut/hompimpah?

  5. Wouw!!! Gila, keren bgt!! Rangkumannya top abis!! Salut deh Tika.. Nice reading ur blog. Adalagi gak? :)

  6. KEkekekekkekkk..
    kalo enggak bisa kirim pemain sepakbola ke Jerman, kirim PSK aja ke Jerman.
    lumayan devisanya.

  7. duh sayang aku baru baca hari ini topik ini, coba dari kemaren2 aku tau, pasti banyak deh info yang ku dapet

  8. Pingback: juyrgfg
  9. Pingback: wedsd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *