Dear memori..

Hehe..
Judulnya melow banget ah.. Males..

Malem itu, temen cewek gw (her name is Tara) maen ke kos. Gw yang baru dateng dari kantor, (dua hari blom keluar kantor tuh..) cuma bisa nyengir liat dia bawa perlengkapan nginepnya. Dasar cewek..
*aduh, gw lupa kalo berkategori cewek juga.. uuhh.. *

“Kenapa lagi? Males pulang lagi?” tanya gw.
Biasa tuh anak. Kalo lagi males di rumah, mesti larinya ke kos gw. Alasannya, nginep tempat Tika, maaa..!! :))
Wakakakak..

“Suntuk di rumah. Lagian, dah lama kita gak ketemu nih.. Curigation aja lo!!” Tara ikutan nyengir juga sambil beres-beres kasur.

Gw mandi. Masuk kamar lagi, Tara lagi sibuk ngasapin kamar gw.
Weks… Kok jadi ngerokok ni anak..
Walo sering dugem, setau gw ni anak agak males berurusan ama rokok. Gw suka kena timpuk kalo ngasap deket dia..

“Tik..”
“Apaa?” gw jawab ngasal sambil beresin rambut.
“Keluarga gw kaco banget yaa..”
Hah?? Gw berhenti nyisir rambut yang kusutnya bujubuneng…
*Duh, kenapa gw gak punya rambut yang enak disisir kayak adek gw siihhhhh……*

Gw noleh, liat Tara yang mukanya dah kayak cewek-cewek dodol di sinetron-sinetron. Sok sayu..

“Kok kaco? Kenapa, Tar?” gw merendahkan nada suara sambil ngelanjutin derita nyisir rambut.
“Mak gw sakit-sakitan. Bokap gw jg.. Kata mami gw, ada paranormal bilang bokap gw gak sampe 60 tahun..” Tara ngomong perlahan..

Heh??

“Yah, karma kali ya.. Dulu mama gw suka nakal. Trus gantian deh..”
Mmmm.. Gw cuma bisa diem dengerin Tara ngoceh. Biar puas dulu cerita tuh anak..

“Gw diomelin lagi tadi, Tik. Gara-gara jarang pulang ke rumah. Dibilang gak sayang sama ortu. Dikasih duit gak mau, dibilang gak nganggep punya bapak ama ibu. Aahh, kesel gw!!”
Gw cuma bisa nyengir dengernya. Ambil 2 gelas, dan manasin air di heater. Mo bikin kopi ceritanya.

“Sebenernya gw sayang Tik, ama bokap nyokap. Tapi gw juga muak. Kasian liat mama. Tapi juga kasian liat bokap. Ah, gw gak tau mo gimana deh.” Tara lanjutin ngoceh.
Diem bentar. Tara ambil rokok kedua. Gw juga.. hehehehe…

“Emang kenapa lu jarang pulang?” gw tanya.
Cih. Basa-basi banget gw..

“Tau. Males banget di rumah.” Tara mulai sewot mukanya tuh.. Gawat..

“Setau gw, ortu lu udah baek-baek aja kan? Udah rukun lagi kan? Gw ketemu kemaren tuh.. Lagi belanja bareng..”
Gw basa-basi lagi. Padahal gw tau gimana persis perasaan neng satu ini.

“Ah..!! Gak ngaruh, Tik. Ya maap.. Tapi gw udah keilangan rasa bener di rumah. Gw gak bisa dengerin bokap nyokap ngomongin apa kek gw. Mo dinasehatin kayak apa juga, gw dah ngerasa males dengerinnya. Gw cuma ngerasa mereka muna’… Dan gw males dengerin orang muna’ ngomong..”
Tara lanjut ke rokok ketiga. Waduh..
Dan air di heater udah mendidih. Gw bikin kopi buat bedua.

“Gw sedih, Tik. Bukan gw mo jadi anak durhaka. Gw cuma pengen ngerasain hidup gw sendiri, usaha sendiri biar mandiri. Kayak lu gitu, Tik..”
Weks.. Kok bawa-bawa gw…
Nyengir lagi ahh..

“Tapi terus terang, susah banget ngelawan perasaan kayak gini. Susah banget buat gw hormat lagi ama ortu.. Untung masih ada adek gw. Jadi masih ada yang nemenin mereka di rumah. Untung adek gw juga kuat. Kalo gak ada adek gw di rumah, males banget mo pulang ke rumah. My sister is my best friend.. Hehe..”
Tara terkekeh sambil nyesap kopi.
Gw ikut-ikutan minum kopi. Waduh.. Panasss…

“Untung gw bukan jenis cewek yang cuma bisa dandan tapi gak punya otak. Untung gw juga punya adek yang sepikiran ama gw.”
Gw senyum sambil minum kopi lagi. Masih panass..

“Untung kita cewek-cewek yang tegar ya, Tik..”
Dia senyum sambil ngelirik gw.
Dan gw sekali lagi cuma bisa nyengir..
Getir..

“Semua ada hikmahnya kok, Tar.. Liat aja ntar.. Gak ada yang percuma..”, sahut gw pelan sambil nyengir nakal.
Yah, pada dasarnya gw emang gak bisa senyum manis kayak Dian Sastro. Mo diapain lagi..
Wekekekk..

Gw ambil remote tipi dan mulai cerita si Momon dan blognya yang beberapa bulan kemaren bikin dia ketangkep polisi.

Percakapan sendu harus segera diakhiri.. Hehehhee..

22 comments on “Dear memori..

  1. :)
    *peluk tika*
    I knew that u r a really tough girl..

    *kok rasanya ada yang salah ama english gw ya..*

    Gak usah basa-basi tik. Lu emang udah basbang..
    hehhee..b

  2. Mbak Tik…
    Aku boleh donk ikutan nginep juga…
    Mama Papaku pulang ke kampung neh…
    Gak ada lagi yang nyanyiin Nina Bobo…
    Plisssss, boleh yach… :)

  3. hihihi yg diatas pada booking kamar semua…dasar semua, ga tau lg sedih tu ceritanya. simpatiii donk…simpatiii!!! hehehe

  4. Ihh… sedih banget… :(
    Tapi Mbak Tik, nulis nama temennya jangan disunat donk, ntar orang salah ngerti lagi, dikirain namanya Tarjo, hihihihi…… :D
    Sorry…100x

    Eh bener loch, kisah ini bisa dipilemkan, gimana kalo judulnya “Rambut kusut” aja..??? :-?

    Setuju gak….????

  5. wah2,emang begini ya nasib anak kos? bisa jadi bahan pelarian klo kabur dr rmh hehehe… :D

    btw gpp tuh klo diceritain di blog ttg Tara? ntar salah2 jd berantem lg ujung2nya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *