War Always Produces Tragedy

War ALWAYS produces more suffering than benefits. >:(
And im speechless looking these pictures..


And much more in here

And from this blog

900 dead (equivalent to 71 000 American citizens)
3000 injured (most of them badly injured or have been permanently disfigured)
1,000,000 displaced with most of their homes demolished and now living in schools and in parks.

300 of the 900 dead are CHILDREN below the age of 12
(this is equivalent to 23666 American children)

There is no hope that this will end soon.
This is what PM Fouad Al Sanyoura declared this morning.

Btw, ada yang bisa jelasin, kegunaan perang? Sapa tau gw jadi setuju sama perang..
Apa fungsi perang, selaen unjuk kuasa dan teknologi?
Mo perang di Libanon kek, di Irak kek, di Mars kek..
Menurut gw, ini cuma ajang ‘kepentingan’ ajaaa…
*emosi gw..*

47 comments on “War Always Produces Tragedy

  1. Jangan emosi, Dek. Sabar.
    Mereka sih, katanya memerangi terorisme. Membela diri.
    Padahal mereka itu yang teroris. Mengedepankan HAM, tapi
    kelakuannya bukan melanggar HAM lagi, tapi tidak berperikemanusiaan. Kejam…, kejam…, kuejam… jam… jam…jam!!!!! Cih!!!
    *Kenapa gw jadi ikut emosi, ya?*

  2. perang bermanfaat bagi kita yang tidak terlibat perang. Untuk selalu mengingat bahwa perang ternyata tidak membawa manfaat sama sekali, sehingga semoga saja kita tidak memulai perang diantara kita sendiri.. yang tidak berperang.
    Paling tidak kita sekarang bisa merasakan betapa mahalnya harga dunia yang damai itu..
    eh btw.. numpang liwat yah..

  3. simbah punya anak seumuran yang di foto itu… kalo itu anak simbah, berarti perang dunia ketiga sudah dekat.. demikian juga yang dirasakan bapak dan ibu dari anak2 yang dipasang fotonya itu…

  4. emang.. manusia itu bisa mengerikan banget ya!? membunuh dengan alasan yang bahkan seringkali bukan merupakan alasan, karena nggak pernah ada alasan yang masuk akal untuk membunuh sesama manusia :(

  5. Ada koq perang yg bermanfaat, perang melawan hawa nafsu…! Itu yg mestinya kt lakukan.
    Kita hanya bisa berdo’a sj moga perang cepat berlalu…
    But remember,smua yg terjadi di dunia ini baik ato buruk, dibalik itu pasti ada hikmahnya…

    Salam Perdamaian…
    Dirgahayu HUT RI 17 Agustus 2006
    Mari Merdeka dari Kebodohan…!!!

  6. Tentu ada gunanya, kalau tidak tak akan ada yang melakukannya.
    Pertanyaannya adalah;
    Apakah kegunaannya itu sebanding dengan korban yang terjadi?
    Apakah ekonomi mampu mengalahkan kemanusiaan?
    Bagaimana jika yang terkubur reruntuhan itu adalah anak/orangtua si pengebom?

    Hanya orang yang tidak punya hati nurani yang akan menjawab perang ada gunanya. dan guna itu hanya untuk dirinya…

  7. jadi pengen punya kekuasaan, kira2 kalo udah punya kekuasaan gede kayak presiden-presiden jadi pengen perang nggak yah…

  8. There are many causes that I am prepared to die for but no causes that I am prepared to kill for … Kayaknya kata – kata ini yang harus dipahami oleh orang yang perang itu … Saya juga muak banget liat berita perang mbak …

    What difference does it make to the dead, the orphans, and the homeless, whether the mad destruction is wrought under the name of totalitarianism or the holy name of liberty and democracy?

    An eye for an eye makes the whole world blind

    Semua itu kata – katanya Mahatma Gandhi … Tokoh yang harusnya jadi panutan semua orang …

    Live in peace and harmony … that’s my dream … but only in my dream …

  9. yang jelas manfaat perang bagi amerika adalah meraka kan selama ini selalu produksi senjata terbaru trus kalo gak pernah di coba gak bakal tau tuh senjata ampuh apa enggak.
    DASAR SETAN LO AMERIKA…..

  10. :)
    Waduh..
    Jarang jarang baca postingannya tika yang emosian..

    Paling nggak, anak-anak itu tidak perlu merasakan penderitaan yang lebih lagi.
    Mereka diambil Allah di usianya yang masi sangat belia dan tanpa dosa, biar nggak perlu lagi melihat kebusukan dunia.
    Dan nggak perlu ikut membuat dosa.
    Subhanallah..

    *mencoba mengambil hikmah dari setiap kejadian..*

  11. Perang memang menguntungkan dan merugikan. Ada bagusnya juga banyak buruknya, tergantung kita berada disisi yg mana. Kalau si dia pengusaha senjata dan memiliki kepentingan maka itu sangat menguntungkan sekali.

    Untuk itu, kita harus banyak bersyukur.

    //emosi akan merugikan saya//

  12. *mampir*

    saya stujuh. perang itu hanyalah “kepentingan” yang diselubungkan dengan berbagai jubah. jubah itu bisa agama, bisa ras, bisa etnis, bisa desa dan seterusnya…. tapi semua itu hanya membungkus “kepentingan” yang sebenarnya.

    sayangnya, tidak banyak yang menyadari hal ini. jadilah semuanya berperang satu sama lain tanpa memahami dengan jelas apa inti dari perang tersebut.
    yang satu menganggap ini menyinggung “keyakinan”. yang satu menganggap ini membungkam “ideologi”. ada lagi yang jadi “suporter” yang belum tentu paham tadi. dan seterusnya…

    sementara pihak-pihak yang jadi pencetus dan provokator-nya duduk “tenang” dengan senyum sumringah melihat “plot-nya” berjalan dengan lancar….

    *pew*menghela napas*

  13. Jadi inget lagunya nasyida ria (hehehe) :

    Perdamaian…perdamaian..
    Banyak yang cinta damai..tapi perang makin ramai
    Bingung-bingung tuk memikirnya…

    :D

  14. #Ancilla

    iya. Ini kan lanjutan Perang Salib.
    Boleh dibantah boleh dicaci..
    *halah, sinetron banget*

    Tika must knew about it all.
    Secara bacaannya ngeri-ngeri..
    Wakakakakk..
    And i appreciate for her silence.. :)

  15. Menurut Al-Quar’an : Israel adalah bangsa yang terpilih namun selalu mbalelo. Akhirnya dihukum Tuhan dengan “kutukan” akan menjadi puak yang tercerai berai dan dibenci oleh bangsa2 lain sampai akhir zaman.

    Di Jerman, di gas (racun) oleh bangsa jerman sebanyak 4 juta orang… sisanya lari ke Inggris, Amerika,Swiss dan Russia.

    Di Russia dikejar-kejar Putin karena nilep perusahaan2 minyak Russia dan lari ke Inggris membeli klub sepak bola Chelse (Abrahamovich?), lainnya lari ke Israel.Yang tinggal kena bui di penjara Russia.

    Di Amerika berjaya masuk ke dunia financial dan politik, dan berhasil membuat lobi2 politik untuk mempengaruhi kebijakan Amerika.

    Di Inggris, sebagian masuk parlemen dan menguasai opini publik Inggris untuk menekan dunia Arab.

    Tidak heran Amerika dan Inggris, kompak dibelakang Israel.

    Saran orang2 Amerika ( yang sudah kadung menyadari hegemoni Israel dalam dunia keuangan dan politik Amerika), jangan biarkan orang Yahudi masuk ke dunia keuangan dan politik, karena sebentar lagi anda akan di dikte oleh orang-orang Yahudi.

    Indonesia??? Jangan lupa, Indonesia juga menjadi incaran Yahudi sebagai sasaran propaganda pro Yahudi, caranya??? Bantuan untuk GEMPA DAN TSUNAMI!!! Waspadalah…waspadalah….waspadalah…..The Hitman already coming!!!

  16. Perang kadang bisa berguna lho, contohnya saat Malaysia merebut dua pulau kita, Pulau Sipadan dan Ligitan. Biarpun kedua pulau tersebut dikelola oleh Malaysia, pengadilan internasional gak berhak memberikannya ke Malaysia. Tapi anehnya pemerintah Indonesia diam aja pulaunya diambil.

    Kalo masalah Timur Tengah, ah pusing, terlalu berkaitan dengan agama. Hoek… “orang-orang beragama” SUX!

  17. perang hanya digunakan oleh sekumpulan manusia yg merasa kepentingannya tidak bisa didapatkan kemudian do it in violent way. So mari kita juga bertanya apa beda perang dengan teror?

    *langsung berubah mood gw ngeliat photonya*

    semoga perang cepat berakhir…..

  18. Ehm…Perang tuh buat apa sih…
    Perang bukan sekedar kepentingan saja tapi juga unjuk kebolehan klo dia ingin sekali dapat mengusai dunia ini, sehingga segala cara dilakukan, padahal dia itu katanya denger2 menghargai HAM. Tapi sayang yang gw lihat dia bukan menghargai HAM tapi sudah menginjak2 HAM itu sendiri…

    Prihatin banget lihat korban2 yang tidak berdosa, termasuk anak2 kecil itu…

    hmmm semoga perang cepet selesai, dan dunia ini menjadi damai dan tenang, tidak ada lagi kekerasan….

    Amin..Aminn….o

  19. saya setuju banget sama perang

    mari kita perang…
    perang melawan kebodohan
    kemiskinan…
    emosi…
    perang melawan kekotoran pikiran kita
    perang melawan orang-orang korupsi dan menyesatkan..

    pokoke intine ayo podo perang melawan tumindak seng di larang agomo lan negoro, wes mulai saiki ayo podo sinau seng tenanan lan podo tumindak seng bener, kabeh ojo podo nglalekno ibadah yo……

  20. perang silakan jika itu jalan paling akhir, tapi ingat dong perjanjian di Swiss akhir perang dunia ke 2 .

    Sipil dan pegawai kesehatan tidak boleh di usik.

    tapi rata2 kalau perangnya Amerika , kebanyakan sipil yg jadi korban. Kenapa? karena tentara amrik itu bodoh paling bodoh dan hanya mengandalkan senjata, tapi otaknya nol.

    mereka tidak bisa menyerang musuh , sehingga menyerang penduduk sipil

    http://news.bbc.co.uk/go/rss/-/2/hi/middle_east/5246424.stm

  21. aku jg sama sptmu tik, nggak tega ngeliat kirban perang. tapi apa daya kenyataannya kita nggak punya kuasa untuk menghentikannya

  22. Buat saya sih gak masalah perang… selama yg jadi korban adalah para prajurit dan pemimpin yang memang sudah mempersiapkan diri untuk berperang… tapi kalau warga sipil apalagi anak-anak… doh…

    Perang di jaman modern emang gak lebih dari perang para pengecut dan orang-orang licik… Pesawat digunakan untuk mengebom warga sipil? rudal ditembakkan tak tentu arah? Apa hebatnya perang dengan cara itu?

    Kalau memang keamananmu terancam
    singsingkan lenganmu dan hadapi bahaya yang mengintai!
    Kalau memang harga dirimu terinjak
    Layangkan tinjumu kepada para penindas bukan orang yang ada disebelahmu!

  23. Si vis pacem para bellum.

    Dengan melihat casualties, saya semakin yakin bahwa penyebab awal perang memang harus dimusnahkan.

  24. Ada yang untung…yaitu pabrik senjata, pabrik bedil, pabrik pesawat. Demi bisnis, maka parang akan terpelihara.
    Huek…

  25. Menurut gw, perang (khususnya yang bernuansa agama) sangatlah berguna untuk menyalurkan naluri kekerasan dan semangat kebencian dalam setiap manusia.

    Kebanyakan dari kita, sejak kecil sudah diajar untuk membenci agama dan golongan lain. Bila tidak berhasil sadar, kebencian ini akan terus tumbuh berurat akar hingga suatu saat perlu penyaluran, butuh pelampiasan.

    Kalau kebencian itu terpicu trus meledak di tempat dan waktu yang salah… ya seperti kasus poso dan amrozi itu lah jadinya.

    Setuju banget dengan Epitoma Rei Militaris di nomer 38, “Penyebab perang harus dimusnahkan”. Tapi apa mungkin memusnahkan para pendakwah kebencian dari setiap agama? Tembak jidatnya satu persatu? Mungkin malah akan memicu perang baru.

    Jadi…. hehe… ya… gitu deh.

  26. Sebagai orang yang dizalimi perang bermanfaat.
    Apa anda mau kepala anda terus-terusan digetok? pasti sebagai manusia kesabaran anda bisa habis. lanjutkan sendiri… jika yang terkubur itu adalah anak anda yang ke 3x dibuat seperti itu… apa anda masih sabar? apa menunggu anak anda dibuat seperti itu untuk yang ke 4 kalinya?. pikirkanlah.

  27. #riki: kikikiki… perang salib itu juga perang yang bertopeng simbol salib. hehehe…

    #Adriansyah Jackataroeb: ah di Alkitab juga begitu kok. israel terpilih tapi mbalelo… tapi jangan jadi parno gitu ah. siapa tau dalam diri ini juga ada “darah yahudi”nya :-p

    #fian: mari… kita perang dengan konteks seperti yang kau katakan… ditambah perang melawan kemunafikan :)

    #avante: emang ada perang yang tidak mengorbankan rakyat sipil? lha wong perang mulut juga akhirnya merugikan pihak2 terkait juga….

  28. Mestinya yang proposional lah…

    casus belli perangnya khan udh jelas, hizbullah menyerang duluan dengan roket dan menangkap tentara israel.

    hitung2annya, israel udah menjatuhkan 2000 bom ke sasaran yg -dicurigai- militer, sedangkan hizbullah udah 3500 bom dengan sasaran sembarang populasi.

    Setelah membom, nasralah menyombongkan jumlah bomnya yang 13500 itu, dan menyatakan israel hanyalah sarang laba2 yg mudah dihancurkan.

    israel berekspansi dengan tujuan jelas membuat buffer zone agar warganya tidak terbantai sia2.

    Hizbullah menggunakan human shield warganya sendiri, sementara israel melindungi warganya dengan memasukkan mereka ke bungker.

    Secara moral, israel bertujuan membela diri, sementara hizbullah bertujuan untuk menghapuskan negara israel, dan jika tidak berhasil, mendiskreditkan negara israel.

    Israel membunuh anak2 dan wanita lebih banyak daripada pejuang hizbullah, setelah berbagai selebaran dan peringatan, diatas kertas itu tidak mungkin terjadi kecuali ada yg memaksa anak-anak/wanita2 tersebut berada di lingkungan yg ditargetkan.

    yang proporsional lah.

  29. Comment to Lee.

    Yang proporsional itu artinya kamu harus mengungkapkan FAKTA bukan opini dari dua belah pihak ynag bertikai.
    Tulisan anda hanyalah OPINI satu pihak saja yaitu israel. Anda yang tidak proporsional dalam mengungkapkan OPINI anda. Ini tentu saja karena anda hanya membaca CNN dan menonton koran Washington Post saja. Untuk menulis proporsional anda harus membaca dan menonton semua berita sehingga anda bisa mengambil kesimpulan.

    Perang Israel dan Islam bukan dimulai dari penangkapan “pejuang” (see, anda menulis pejuang yang berarti sedang berjuang terhadap penjajah) Hezbollah terhadap tentara Israel. Sadarkah anda kalau tidak ada cease fire bagi Israel dan muslim karena tidak ada perdamaian abadi di sana selama Israel masih menduduki eh menjajah wilayah-wilayah negara arab.

    Kamu pasti tidak pernah tau tentag resolusi 242, resolusi tertua yang diabaikan oleh Israel dan veto yang berulang-ulang dari Amerika agar rsolusi ini tidak diwujutkan lewat pemaksaan.

    Adalah tindakan pengecut bagi pandangan kaum muslim bila beraninya hanya menembakkan rudal ke fasilitas sipil dan tidak berani menyerang langsung ke posisi pejuang hezbollah.

    Sungguh tulisanmu sangat tidak proporsional dan hanya mengandalkan hasil bacaan-bacaan media barat saja yang tentu saja foto yang diposting tika tidak akan pernah muncul dimedia barat.

  30. Alasan agar kita bisa menerima ada nya suatu peperangan adalah ketika perbuatan kita sudah seperti setan yang selalu melakukan hal-hal yang ngga bener (dosa). Nah bolehlah kita menyatakan diri dengan tegas “Perang” melawan setan yang terkutuk.

    Alah ga nyambung hahahahahaha………………..n

  31. Pingback: MATTHEW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *