Cewek pulang malem=cewek gak bener?!!

Apa sih image diri?!

Gimana sih caranya membentuk image diri?!
Bisa macem-macem..
Jelas..

Tapi untuk membuat citra diri yang baik, apa harus dengan gak pulang malem-malem, gak keluyuran kemana-mana, gak gini, gak gitu, dll, dsb, dkk, blablabla..

Ahh, suck!

Ada bapak-bapak dengan sinis nyelutuk ke gw yang nglewatin dia sambil senyum.
“”Anak Perempuan kok pulang malem-malem..”

Hah?!
Ada apa dengan cewek yang pulang malem-malem?!
Apa cewek pulang malem-malem tu selalu abis pulang dari melacur?!

Sekarang, mikir deh.
Semua orang tu dikasi waktu sama.
24 jam.
It will better for us, if we can optimize our time.
Ya gak sih?
Kalo seumpama jam 11 malem gw gak sengaja ketemu ama orang yang ternyata asik banget diajak ngobrol, dan ternyata gw bisa dapet banyak pengetahuan dari dia, dan terus berujung ke gw dapet tawaran kerjaan dari tu orang… Dan terus gak sengaja gw ngobrol ama tu orang sampe jam 2 pagi..
So..?
Cewek macam apa yang ngobrol ampe jam 2 pagi?!
Masi komentar kayak gitu?!
Well, then..Enjoy your pity mind, please..

Kenapa sih harus dibedain malem ato siang buat kerja?!
Kenapa sih harus dibedain cewek ato cowok buat keluar malem?!

Masalah keamanan?!
Well, fine..

Mungkin cewek punya fisik gak sekuat cowok.
So..?!

Misalnya ada kejadian gw dirampok orang di jalan.
Apa kalo gw di rumah, trus gak bisa kerampokan?!
Misalnya ada kejadian gw diperkosa.
Apa kalo gw di rumah, trus gak bisa diperkosa orang?!
Yang namanya musibah, ya musibah aja.
Mo jam berapapun, mo dimanapun, kalo udah digariskan kita dapet musibah, ya bakal begitulah kejadiannya.

Percuma orang ngomong, “Saya cuma takut sama Tuhan.”
Oh yeah?!
Jadi, apa yang perlu ditakutkan kalo kita keluar malem.
Asal kita emang gak menarik kejahatan ke arah kita, seperti misalnya gw bawa kalung emas berlapis lapis di badan gw yang cuma pake tanktop doang , padahal gw naek motor, (lagian, apa gak mati beku jam 2 pagi cuma pake tanktop, naek motor pula..), gw kira gw cukup bisa membawa diri.

Gw gak abis pikir sama pikiran orang-orang tentang cewek yang pulang malem.
Ada apa sih dengan cewek yang pulang malem?!

Mind is a powerfull weapon.

Ketika kita mikir sesuatu dan kemudian menerapkannya pada diri kita, maka akan mempengaruhi pola pikir kita.

Apa salahnya dengan janjian ama temen jam 11 malem.
Lah kalo bisanya jam segitu, kenapa harus dipending besok kalo kita masi mampu dan gak capek.
It will waste my time and my day.
Kenapa kalo bisa dikerjain sekarang, kenapa harus tunggu besok ato beberapa jam ke depan?!

Gak abis pikir gw.

“Cewek yang pulang malem tu mesti cewek gak bener deh..”
Hoho..
May i ask u, sir?!
Gak benernya dimana?!
Jadi kalo yang ngendon di rumah, nonton sinetron-sinetron dodol, tidur mulu kerjaannya, tu mesti cewek yang bener ya?!
Oooww..
Well, thanx so much..
Anda bener-bener kasi sumbangsih yang gedhe buat hidup gw..

Owkey..

Just enjoy your shallow mind..

32 comments on “Cewek pulang malem=cewek gak bener?!!

  1. hahhahaha…

    sori.sori..
    bukannya posting met lebaran, malah gw marah-marah..

    hihihihi..
    sori, gak tahan buat nulis yang satu ini…

    akhirnya, gw update juga ni blog.. :p

    walo dengan topik yang gak banget…
    *siul siul*

    1. terima kasih banyak nona. gua suka banget sama seorang cewek, dia kerja dan pulang jam 1.30 pagi. gua sering cemasin dia. semoga dia selalu aman. semoga dia selalu dapat yang terbaik. amin

  2. “24 jam.
    It will better for us, if we can optimize our time.”
    sebesar apapun usahamu untuk mengoptimalkan waktu, waktu tetap akan menggulungmu… batara kala akan terus menghirup(suck) waktu dalam kehidupan kita. apapun yang kita perbuat, kala akan terus berlalu. berlalu untuk menyisakan ekor tajam yang akan mencambuk jiwa atas kesalahan yang telah kita lakukan. pada akhirnya kita akan tersadar, banyak waktu telah terbuang.

    “Kalo seumpama jam 11 malem gw gak sengaja ketemu ama orang yang ternyata asik banget diajak ngobrol, dan ternyata gw bisa dapet banyak pengetahuan dari dia, dan terus berujung ke gw dapet tawaran kerjaan dari tu orang… Dan terus gak sengaja gw ngobrol ama tu orang sampe jam 2 pagi..”
    coba sekarang kembalikan dulu masalahnya. buat apa kita hidup sembari menghabiskan waktu? apa benar kita hidup untuk mencari pengetahuan? kalau memang begitu, berarti mbak tika memang benar. tapi kalau ternyata kita hidup itu tidak untuk ‘apa-apa’ / meaningless , maka gak ada gunanya mencari pengetahuan sampe jam 2 pagi. sebenarnya kita hidup untuk ngapain sih tik? udah ah, nggak usah hidup aja… bikin masalah…

  3. Hemh.. lam kenal..ki mbahmu nduk
    seng sabar ya..
    Ini kan cuman masalah budaya,,to cah ayu
    kita hidup dalam lingkungan yang masih tinggi mengangkat ketiak. eh norma2 baik agama maupun budaya jawii ( bahasa sumatra artinya sapi)
    pulang tengah malem itu,,, menurut orang jawa memang tidak baik,,, apa tida ada hari esok,, .bukan masalah di perkosa,, atau dirampok..siapa yang mau perkosa dihari gini,beli aja ada yang murah, apalagi nduk tika ki gaweane ngeblok.. lak 2 hari langsung kecekel .. ya tho
    ya mungkin maksud dari yang nyelut ,, tadi baik.. sekedar mengingatkan nduk tika sebagi wanita masih dihargai sebagi makluk yang sangat MULIA, berarti orang kwe masih menganggap nduk tika orang baik. dan perlu di ingatkan
    .coba ,, kalo ..dia anggap nduk tika tidak baik, pasti nyeletuknya,, cewek pulangnya malem-malem.. apa udah full setoranya mabak?!?! ya thoo!

    kebetulan wae, nduk tika ki lagi tinggi tensine.. akibat banyak makan daging di hari raya..hek hek
    Selamt hari raya,, and nyicil maaf untuk dimasa depan karena aq belum buat salah dengan kamu…semua dosamu dimasa depan tak maafkan ;)

    MAAF aq bukan bloger tapi pemabca tok…
    aq setahun dan baca2 blog,,tapi mau nulis kurang ilmune,,, engo dak nyaingi ROY SURYO,,, gak baik rebut pasar orang

  4. Oh ya.. itu tulisanku ,,,nanti dikira gak bertnaggung jawab.. tapi blognya tika ki apik tenan,, tur isine yo lumayan..

    kalo Tika ni belum punya Suami tak pek Mantu.. he he

  5. akhirnya diupdate juga tik ;) kemana aja? sibuk ya? sibuk digodain om2 hahahahaha…

    yup2..girl power! even sampe skrg pun gw masih punya jam malem, ga boleh lewat jam 11 hehehe…kecuali ama sodara ato sama temen yg uda dikenal nykp gw..

  6. wahahahaha..
    Mbak Keman, tika ni masi jomblo lohh…
    Asal anaknya Mbah tu ngguanteng, ndak keberatan saya mbah…
    *winkwink*

  7. He..mh.. Teryata dik ehk / nduk tika ki ngakune iseh Jomblo . kebanyakan cewek kalo di tanya statusnya!?.. Tole . Ati-ati pacarmu wes mulai golek-golek ki.. gawat dukune dikuati.. ya!

    Nduk kok tumben ya sepi.. opo seh do ngentekek panganan Bodo yo,, nyaimu neg omah gawe panganan jan jelei,, dadah alot gawene Ora pulen neh , ngerti simbah ki giginya habis.. apa biar awet gitu ya.. nasib nasib

    Oh ya pa nDuk tika ki sudah bisa nerima kalo cewek tu harus punya Jam malam, .. intinya ki ya supaya kalo cewek pulang malem trus laki-lai suruh jam berapa.. sebenarnya aturankan di ciptakan untuk sebuah keteraturan bukan mempersulit.. tapi terkadang . tatkala yang d atur itu merasa tertanggu dan yang menyampaikan aturan tida tepat momentnya ya kayak nduk tika Alami… Mesti Pas lagi Buntu pikirane…

    Coba kalo pas lagi Gajian tur akeh bonuse dan yang tegur ki Simbah walo udah tua tapi masih ketok Gantenge .. dengan suara ariel peterpan.. wuih lak nduk tika manut dan tidak ngomel-ngomel sampe ke blog ya tooo… Hayoo ngaku,.. nek rangaku rasidp tak pek Mantu…

    Putune simbah lagi sibuk.. saiki sibuk garap Album..(Album gi simpen foto )
    Ya wes , simbah tak kerok an sek ..malkum dah tua banyak keinginan lah.. penyakit..dan cerewet,, :O oaaaaaahk… (03.08 : 57 s, wib, 28 0ct 2006 Ngayokjokarto )

  8. Walah…begitu apdet kok langsung marah-marah tho mbak. Maaf lahir batin lah kalo gitu, sapa tau ada salah-salah dengan mbak Tika ..;-)

  9. Kalo kita hidup bermasyarakat tuh emang banyak aturan Tik..
    Aturan2 itu juga buat kebaikan kok.
    Ngga bisa lah semau2nya doang..
    Inget norma dong. Pas SD juga dah diajarin.. Hehe

    Loe gue, dan orang2 yang baca blog ini khan bukan hidup di hutan.

    Afterall, respect yourself, so that you can respect others..

    Oh ya, mohon maaf lahir bathin yah..
    Hehe..

  10. Ignore aja yang begituan, Tik. Org2 yg kaya begitu itu yang bikin rusuh negara, sukanya mandang dari kacamatanya dia aja (memang org-nya pake kacamata, ya??)

    eh… blogmu item gelap begini? duh.. susah bacanya, Tik. Minus mataku jadi bertambah… :))

  11. Yah, emang gitu Tik kalo idup di kultur Jawa, gender bener2 diperhatikan, suck!!
    Kita emang ga bisa mengontrol apa yang terjadi di sekitar kita. Kejahatan, pemerkosaan, tapi kita bisa menguranginya dengan tidak pamer perhiasan, pake baju yang merangsang, sampai keluar malem2. Aku lebih prefer kita jangan keluar malam2 karena alasan keamanan, daripada alasan kita dicap ga bener gara2 kita cewe.
    Jadi, ga usah peduli sama omongan mereka Tik, haree geneee masih mikir kalo cewe pulang malem=cewe ga bener??? Matii ajaa….

  12. ~ Pulang yuk …
    + Bentar lagi deh.. tanggung …
    ~ Ayo dong udah malam nih …
    + Kalau malam kenapa seh
    ~ Emang gw cewek apa’an ?
    + @#$^%#$ …
    (apa hubungannya ya ?)

  13. Klo seandainya andaikata jikalau lo diperkosa? Bakal kah lo menyesal? Mungkinkah lo menyalahkan “pulang malam”? There is no way for you to go back.

    Islam menempatkan wanita pada kedudukannya yang adil. Kenapa manusia tidak mau belajar? Sudah keraskah hati kita? Ini sudah cukup bagi gw.

    Salam kenal. Cepet lulus :p

  14. pernah juga seh pulang malam, ampe jam 2. dengan alasan yang “nggak-banget”

    liat sisi positifnya aja, mereka sayang banget ama kita. takut kalo cewe sendirian pulang malam trus diapa2in, takut ktia digosipin yang nggak2. u know la, gimana embernya endonesa.

    lagian, ga semua “cewe_ga_bener” kerja malam kan? itu cuma masalah time management aja. tar bilang gitu deh ama bapak2nya. cewe ga bener juga ada kerja siang ^_^

  15. wahahahaha…setuju bener, musibah dapat terjadi dimana saja dan bukan karena cewek maka itu terjadi…semua hal yang dapat dialami cewek bila “pulang malam” juga dapat dialami cowok, jadi mestinya ya sama saja deh perlakuannya

  16. ini kan di endonesia…!!!
    ini kan bukan di cicilia…!!!
    kekekke…
    yoh emang seh,tapi…klo kita melakukan yg baik2 aja..yo cuek aja….bhkan skrng pelacur ga cmn mlm..siang2 pun ada..dan banyak….!!!jal pie..!!!

  17. hm..kalau cewe cewe yang kerja di film bukannya pulang malam..tapi malah nggak pulang pulang, jadi gimana dong..? salam

  18. wahahahaha…
    bener tik…
    mo pulang malem kek, pulang siang ke, ato gak pulang sekalian kek *ups*
    yang penting gak ngelakuin yang aneh-aneh

  19. sosial kontrol di indo emang masih kuat, tp di arab lebih parah lagi tik. tiap bangsa lain2 sih. ada jg untungnya ada juga negatiefnya. untungnya ya kita merasa gak sendiri, kabeh ngurusi (huahaha), negatiefnya ya kita gak bisa jd diri sendiri. bisa sih, asal kuat ngatasi koment macem2.
    aku dulu jg gak peduli plg jam brapa pas kuliah dulu. cuma satpam sialan di jalan2 itu yg kurang ajar suka teriak2 loh. padahal kita plg pagi jg ngurus macem2 bukan ke disko. orang yg suka koment2 gitu biasanay ya kurang sekolah, yg frustratie duwik kurang, banyak masalah.. jadi ya kasihanilah mereka tik..
    or pindah kene wae.. mau pulang or gak pulang, gak ada yg peduli. tp hidup sefeeeeeee sekale.. bener2 sendiri2.. hiks..

  20. tapi liat2 cewe jg lah………………. kalo tika panggabean pulang subuh sekalipun (pakai jalan kaki sekalipun) pasti aman :D (aman dari gunjingan juga aman dari pelaku kejahatan), apalagi kalo dia pake tanktop……… yg ada orang2 pada muntah2….. boro2 ngerampok atau walau ini sangat mustahil sekali……… memperkosanya

    ********
    maap… ini bukan pembunuhan karakter atau pembusukan nama ya, cm guyon… hehehe

  21. Tika, bapak itu emang termasuk org yg pikirannya isinya gak beres.

    Di Singapore, cewe-cewe pada pulang malam ngga pernah diapa-apain. Pakaian mereka cukup mini, ngga ada yg protes, lirik ataupun disuit2an serta dilecehkan. Gak ada itu.

    Yang gue heran di sini kok, yang dipermasalahkan adalah perempuan. Mengapa laki2 yg pulang malam ngga salah, tetapi kalo perempuan itu salah?

    Karna pulang malam ngga aman? Terus yang salah kok yang potensi korban? Bukan pelaku yg dipersalahkan?

    Gini, jika ada kasus perampokan akibat kita pakai perhiasan, yang disalahkan kok elo pake perhiasan sih. Dan mengapa bukan kok ada perampok ya di sini? Jadi yg salah itu korban, bukan sang perampok? Dan di mindset kita, yg harus diperbaiki adalah jangan pakai perhiasan, tetapi bukan bagaimana membuat area ini ngga ada perampok!

    Di Amerika sendiri, persoalan yang dibereskan adalah membuat undang-undang yang menghukum pelaku pelecehan seksual (sang penjahatnya), bukan mengatur cara perempuan berpakaian (korban).

    Jadi kesimpulan saya, bapak itu belum pernah ke singapore (waks, jauh banget kesimpualnnya, wakakaka) — yang benar, bapak itu isi pikirannya gak beres.

  22. Well banget , ini aku banget biasa aku di cibir di katain ga bener padahal sini sibukk kuliah hbis kuliah malemnya kerja pulang jam 1 atau jam 3 pagi , masih dikatain aneh aneh gak bener :) tp gpp yg penting aku bukan cewek kayak gitu

  23. Kebiasaan pulang larut malam, cepat atau lambat pasti akan tersangkut pada :
    1. Kasus Hukum
    2. Pergaulan yang salah.

    Kalau sudah begitu
    Perempuan itu meninggalkan bekas
    bekas di hati dan bekas di badan
    kalau lelaki tidak.
    itu bedanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *