English is Fun..


Belajar Basa Enggres…?? Coba liat blog satu ini

Tepat guna, dan gak bertele-tele gituhh..

Hehe..

Jadi inget ada temen dulu yang ngomel-ngomel gara-gara enggres tika yang full basa-basi..
Katanya,

“English kamu kok endonesa banget sih???!!”

Wekekkekek..
Loh??!!
Kok gituhh..??

“Lha iya.. Ngomong basa enggres kok cuma translate..”

Loh??!!
Kok gituhh..??

“Ngomong basa enggres tuh ya posisikan dirimuh jadi orang enggres.. Ngomong dan berpikirlah selayaknya kamuh orang enggres.. “

Wah…

“Yaa.. Kalo kamuh pengen cepet bisa lancar ngomyang enggres sih.. Jadi ngesoul gituh ngomong enggresnyaa…”

Waahh.. Maauuhh.. Mauuuuhhh…

Dan jadwal tiap malam abis itu adalah nonton pilem pilem berbahasa enggres..
Ternyata bener-bener efektif belajar basa enggres lewat nonton pilem..
Perbendaharaan kata nambah banyak, dapet banyak idiom baru, dan lama-lama ngeh kondisi dan situasi dimana harus ngomong ini, gimana harus ngomong itu..

Plus sering sering ngobrol ama bule..
Wah..
Lumayanlah..
Kata temen tika,

“Yeah.. You upgrading one level laahh….”

Wakakakkak…

6 comments on “English is Fun..

  1. Pingback: hello

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *