Puting yang Gak Seksi Banget


Gila, seumur-umur, baru kali ini Jogja kena angin puting beliung yang merusak parah kayak gini. 206 rumah rusak berat.

Sekitar pukul 5 sore kemaren, ada angin puting beliung ngamuk di kawasan sekitar Lempuyangan mundur ke selatan sampe Jalan Kusumanegara. Taunya gara-gara temen gw kasi tau berita di detikdotcom. Sebenernya pengen langsung ke lokasi, tapi temen-temen yang udah duluan lewat sana, laporan kalo TKP macet berat, dan ditutup sama polisi.

Akhirnya, setelah pikir-pikir, mungkin tengah malam tuh waktu yang tepat buat meluncur ke lokasi. Bareng temen yang jauh-jauh dari Sewon sana dateng jemput saya di kantor pukul 1 pagi buta, saya merasakan sensasi baru, liat hasil kekejaman angin puting beliung, di kota saya sendiri, tempatnya cuma 3 kilo dari kantor saya.

Kita berdua liat Bioskop Mataram dan sekitarnya yang bener bener kacau dan balau. Lesehan Cak Koting favorit saya udah gak ada bentuknya. Meja, campur genteng, campur benda-benda berat (hehe.. apa ni nyebutnya..) kayak diulek-ulek disitu. Dan tempat itu penuh polisi.

Billboard Bioskop Mataram yang guedhe buwanget ituh sama sekali gak bersisa di tempatnya semula. Tumbang ke tanah. Semua bagian. Rumah sebelahnya juga kacau. Pertokoan di seberang Bioskop Mataram, lumayan kena imbas. Tiang listrik roboh. Kabel berjuntaian (ngeri juga tu benernya). Dan daerah sana bener-bener gelap. Gak ada listrik ngalir. Sign box ATM Mandiri yang ada di Laboratorium Pramita tumbang, dari akarnya. Dimana-mana, orang-orang berkerumun di jalan.


Jalanan penuh genteng pecah. Berantakan abis, kacau balau. Benda-benda disini tuh kayak mainan anak-anak yang abis diobrak-abrik pemiliknya. Saya baru kali ini melihat efek langsung dari angin twister yang besar kayak gini.

Ke selatan lagi, masuk ke Jalan Gayam, tempat Radio Geronimo berada, disitu gak kalah kacaunya. Jalanan penuh pohon tumbang. Sebagian udah dipotong-potong oleh warga dan disingkirkan. Banyak gedung roboh, karena kejatuhan pohon tumbang. Sempet liat rombongan Sultan. Tapi males ngajak kenalan, ntar saya dikira naksir anaknya.. (Lah, anaknya kan cewek semua..)

Thanx god, tower Geronimo masi utuh di tempatnya semula. Pasti bakal lebih parah lagi kalo tu tower ikutan tumbang. Suasana bener-bener kacau dan balau.Berantakan. Saya sempet ngenes ituh liat kucing kecil, ngeong-ngeong sambil ngais-ngais reruntuhan rumah.. Aduh.. Jangan-jangan ibunya kejatuhan pohon…

Waow…

Waow..

Dan waoww…

Cuma bisa ngomong itu sepanjang perjalanan. Jadi inget gempa gedhe taon kemaren.. Aduh.. Jogja jangan kenapa-kenapa lagi dooong….

36 comments on “Puting yang Gak Seksi Banget

  1. wah untung aku pas pulang solo, paginya, jadi ga kena :P

    lho… tika di jogja toh? kok ga pernah ktemu yah? :D

    eh gabung ke sini dong :D blogger welcome

  2. Mengapa Indonesia mesti mengalami rentetan musibah kayak gini?

    Buat anonymus: Fren, I don’t think any disaster is funny enough. Lagian, I don’t think this is a porn blog. Please deh….

    And two thumbs up for Sultan. Malem2 masih di sana? Sultan memang pemimpin yang great dan ber-empati tinggi bagi korban bencana yang merupakan rakyat dibawah area pimpinannya. From the buttom of my heart, I salute you….

    (numpang nulis di blog-nya tika, ya)

  3. saya merasakan sensasi baru, liat hasil kekejaman angin puting beliung, di kota saya sendiri, tempatnya cuma 3 kilo dari kantor saya.

    aku rasa kata kekejaman kurang pas deh… kalo angin puting beliung kejam, berarti Yang Mencipta puting beliung juga kejam dong…
    benar begitu? :-)

  4. segala musibah alam pasti ada maknanya, tinggal manusianya saja bagimana menyikapi musibah ini :)

    turut prihatin atas korban dan segala kerusakan yang terjadi.

  5. Pas di rss liat nya, wew…wanita memposting tentang puting, eee ternyata puting yang lain, wekekek, kecewa aku….

    ikut sedih mendengarnya yah…

  6. doc_wong: And two thumbs up for Sultan. Malem2 masih di sana?

    Tidak perlu Sultan, Tika aja bisa. :D

    Thomas Arie: Maksudmu warung tongseng jamu itu?

  7. hujannya waktu itu mah emang gede2..sakit mukaku kehujanan..liat awan item banget :( langsung meluncur balik ke kamar tercinta aj…

    ga tau malah kalo ada angin gede gitu..taunya pas udah malem jam 8an :((

    but..ga ada korban jiwa kan..masih bersyukur lah!!

  8. Buset itu judul! Bikin yang baca betanduk..

    Eh, Kalo bahasa banjar tik, BELIUNG = MIRING

    Jadi PUTING BELIUNG = PUTING MIRING!
    Bener2 da seksi ya…

  9. perbedaan tekanan udara dan perubahan amplitudo yang mendadak seperti mengakibatkan efek turbulensi angin kecenderungan justru terjadi di lahan lebar yang berada di celah suatu bentukan entah bukit, bahkan gedung.. efek turbulensi ini bukan hanya berotasi namun juga berevolusi (blogwalking critanya si angin itu) namun di kecepatan diatas 25 knot (pake dsl kali) efek negatif didapat dari turbulensi udara yang menyedot.. (nggak kayak bencong lho..)

  10. Waduh judulnya … nyaris menyesatkan hehehe.

    Kasian masyarakat jogja, baru kemarin kena musibah gempa, disusul merapi .. sekarang puting beliung pfff. Bagi mereka yang terkena musibah, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya. Amin.

    Mudah2-an juga gak ada bencana lagi, bukan hanya di jogja tapi juga di seluruh indonesia.

  11. Aduh judulnya….TIKABANGEEET!!
    Suka mainin kata2..

    Jogja, that city full of my memory..

    Aku pernah makan di Cak Koting itu, nonton AADC di Bioskop Mataram itu, makan tongseng jamu n beli kosmetik di Toko Mutiara itu…
    Huhuhu….so sorry to hear that..

  12. wah di sini posting angin lesus jg yah. btw gambar anginnya sama deh kek punya sy hwehee. tragis nian nasib bioskop mataram dengan “badai pasti berlalu” nya hiks hiks. duh cak koting padahal rencananya sy malem itu mo makan di sana :(

  13. mau videonya pitung bliung itu gak tik? aq ada videonya asli produk jogja. ntar aq kasih bonus video priyayisae yg seksi banget. he2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *