Mari Makan Cacing


Dodol : Gw abis kena tipes..
Tika : Waaahhh…. Sekarang gimana?
Dodol : Gw makan cacing kemaren.
Tika : Hah..??!!! Kamuh cacingan apa tipes?
Dodol : Gak perlu opname deh. Kalo gejala langsung aja cari cacing tanah.
Tika : :-O

Hihihi..
Sempet bengong berat denger temen sayah makan cacing buat ngobatin tipesnya.

Tapi ternyata emang ini obat manjur, sodara-sodara. Daripada mahal-mahal periksa ke dokter, bayar kamar di rumah sakit, obat yang ndak jelas itu nama latinnya, mending langsung aja ke Toko Obat Cina (biasanya sih yang jual disitu) atau Toko Obat Tradisional. Bilang sama mbaknya (biasanya yang jaga cewek sih..),
“mbak, ada bubuk cacing?”

Rata-rata mereka udah ngerti itu fungsinya buat diminumin ke orang yang lagi gejala tipes. Murah banget kok. Kemaren saya beliin buwat temen saya yang demam tuinggi buwanget gara-gara gejala tipes, cuma 13.000 perak, itu dapet 9 kapsul buwat diminum 3 hari berturut-turut. Biasanya mereka juga akan menganjurkan untuk membeli obat pendamping, buat memulihkan lagi kondisi tubuh, biasanya diminum selama sebulan abis sakit. Ini yang agak mahal. Sekitar 40ribuan gituh. Tapi ya tetep aja lebih murah daripada opname.

Temen saya sih ngakunya, dari 5 kali sakit tipes (gilee..:-O doyan banget..), dia biasanya langsung cari cacing idup, trus dibersihin, trus digoreng (Yaksss…. :-&). Tapi di toko biasanya udah dijadiin bubuk dan dikapsulkan..

Kirain cuma saya yang kuper, ndak tau bab beginian.. Tapi ternyata masi banyak juga yang ndak tau.. Hihihi.. Yess… :D/

Ehh… Ehh.. Maksud saya.. Ini obat bisa jadi alternatif utama gituh..

*takut salah ngomong..*

Link :

Read More &#187

13 comments on “Mari Makan Cacing

  1. hmmmm sakit dan masuk rumah sakit memang gak ketulungan mahalnya… blum punya pengalaman dengan cacing, namun memang di alam ini gak ada yg dibuat tanpa makna. salam.

  2. saya juga pernah sakit tifus saya minum air cacing..saya juga jual kalau anda pd mw hrgnya 35ribu seplastik,air cacing hubungin 02198787307

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *