Sakit Sayah ituh..


:(|) Sudah hampir seminggu badan sayah ngedrop.. Perut sakit ndak karuan, lemes berat, plus demam. Makan ndak enak banget rasanya, mual gituh. Perut sakit sih, pertamanyah sayah ndak terlalu peduli.. Biasa ituh, kalo sampeyan termasuk orang yang bergaya hidup ndak normal, tahan duduk berjam-jam depan leptop, suka kelewatan jam makan, rokok ndak brenti-brenti..

Tapi gara-gara demam menyusul ke badan sayah, agak khawatir jugah inih.. Mesti ada infeksi bercokol di badan sayah inih.. #-o Jangan-jangan gejala tipes? Jangan-jangan radang usus? Jangan-jangan demam berdarah? Jangan-jangan rabies..??

Begitu demam lewat 2 hari, sayah akhirnya mikir-mikir juga buwat pergi ke dokter. Tapi kok ya waktu itu gajian masih lamaa.. Akhirnya adek sayah turun tangan, nyeret sayah ke dokter gratisan di kampus. :D

Dokter gratisan satuh inih, haduuhh… Maap ya dok, tapi sampeyan inih ndak meyakinkan jadi dokter gituh lohh.. [-) Jadi, karena keluhan sayah ituh nyeri di perut, dia tekan-tekan itu perut sayah. Lha karena perut sayah ituh rasanya udah kaku dimana-mana, ditekan dimanapun ya hasilnya sakit. 8-}

“Kok ditekan disini sakit, disana sakit.
Sayah jadi binun mbak ini sakit apa..”

Weloohh..??!!! Lha apalagi sayah, dookk.. :((

Walhasil, sakit perut, dikasih obat magh. Demam dikasih penurun panas. Plus antibiotik sama vitamin. Tapi ndak saya minum. Dokternya meragukan. [-)

Untung abis itu, sayah ketemu sama Bu Dok Cantiek inih. :x Beliau inih yang kasih saya saran harus kesini dan kesituh. Sebaiknya begini dan begituh. Makasih banget, bu dok. Makasih banget buwat Pakdhe Mbilung jugah inih yang sampe perlu telpon sayah, kasi perintah secepatnya berobat ke Jakarta. Makasih yang udah rela nganter-nganter sayah ke dokter. Makasih yang udah perhatian ke sayah lewat sms, telpon dan YeeM.. Tapi sayah blom mo mati kok.. :D

Untuk kedua kalinya, sayah diseret berobat. Kali ini ke Happyland, klinik kecil nyaman dan beralat lengkap. Tapi ndak gratisan yang inih. Sayah beruntung ketemu para dokter spesialis yang ramah-ramah dan akurat tadi malem.

Dan diagnosa dari si dokter spesialis penyakit dalam tadi malem adalah : Infeksi Kandung Kemih.. (eh.. dokternya ngomong apa tho tadi malem.. lupa.. 8-|)

Bener-bener.. Menghabiskan hampir setengah gaji saya.. Hadoohh.. =((

Gambarnya dari sini, mas..mbak..

25 comments on “Sakit Sayah ituh..

  1. Aku pikir masuk angin setelah difoto di depan cermin, Nduk. :D

    Health is not everything but without it everything is nothing…

  2. Wuih, lha sayah ini baru tau kalo paman tyo ini omnyah tutito.. :D

    Lhaa.. Ituh.. Sayah sadar ituh.. Tapi kalo dah depan leptop.. Lupa semuwa..

  3. Inspeksi eh… Inpeksi Kandung Kemih itu kok kedengarannya syerem yah :-&
    Dapatkan sumur segera ya
    *get well soon* hehe..

  4. Infeksi kandung kemih biasanya jarang terjadi pada wanita. Ngendon kelamaan di depan kompie/laptop banya yg ngejalanin, cuma yang bagus/baik masih jarang. :D

  5. @ jie :
    hahhaha.. ndak serem kok.. cuma sakit.. :(

    @ gum :
    iyah, mas..

    @ hedi :
    hehe, siapa yang bilang jarang kena ke cewek? Lha banyak ituh yang kena.. Sayah udah 2 kali kena..

  6. lho..kita kan sering ngobrol sana sini, toh tika. tak pikir sudah tahu saya ponakan gombal.
    @ndorokakung: lho, bukan saya yang ngaku menghamili tika..loh, salah ya?
    @hedi:yang jelas pria ndak pernah kena erosi porsio uteri :D

    loh, kok aku jadi mbalesin komen?

  7. Hihi, senengnya baca tulisan ini. Orang sakit kok masih bisa geguyon, ngeyel, plus bawel? Ups.. krn dah baekan ya?

    Kalo udah didepan laptop, mo pipis juga ga berasa ya, mbak? Huehehe (Eh, emangnya infeksi kandung kemih krn sering nahan pipis?*cari di gugel dulu*)

  8. jd..krg minumkah? [causanya boleh jd rahasia pasien-dokter sih..gak maksa] :)

    kl depan nb sambil minum cukup + lancar dikeluarinnya..hrsnya aman aja kan..
    [kl toilet jauh..ya nb-nya ngalah ditaro deket toilet..ato sekalian dlm toilet..]

  9. Hiohiohio…
    Dokter kampus nya lucu gituwww…

    “Kok ditekan disini sakit, disana sakit.
    Sayah jadi binun mbak ini sakit apa..”

    wakakakakakakakak
    sexy bgt dokter yg satu inih…

    Tika istirahat nya harus teratur…
    Moga cepet sembuh yah….

  10. penyakit perempuan tik…plus banyak duduk, kurang minum, dan…ya itu deh, hidup normal (orang lain sih bilang ga normal)

    februari lalu, saya 4 hari di RS gara2 sakit yg sama :d

    Kalo mas mbilung baca komenku, pasti ngomong: halah, penyakitan :p

  11. Wah. gejalanya bikin repot juga ya tuh!? Baru tau klo infeksi kandung kemih jg buat demam dan sakit perut di segala bagian..

    *angguk-angguk*

  12. jadi badan tuh kayak radiator, kalo ga diisi air ya panas, trus mleduk deh tuh mesin, cepet sehat yaa (hrusnya sih udah sehat, soale dah ada posting berikutny) :D

  13. Cepet sembuh ya cah ayu, makan yg banyak dan minum banyak juga… dikit2 tapi sering klo ga bisa sekaligus, oh ya protein itu pesawat buat obatnya spy bisa nyampe di tempat yg sakit…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *