Listrik di Aceh ituh..

Sudah seminggu sayah disini.. Satu hal yang pualing berkesan adalah :

mati listrik…!!!

Di Lhoksumawe sini (Bang Alex dah ngomel ngomel inih di Banda Aceh..), mati listrik dah kayak minum obat. Hampir tiap hari disini ada aja kejadian listrik mati. Kecuali hari Sabtu ma Minggu. Bikin jadwal training sayah ke klien ketunda-tunda mulu.. Huiks..

Kata temen sayah yang lebih menguasyai, bilang ginih :

Wajar aja klo tiap hari mati….
beban puncak aceh 210 MW
yang cuma bisa disediain pembangkit di aceh cuma
sekitar 94 MW (sebagian besar PLTD isolated), nah sisa
nya dari jaringan interkoneksi 150 KV
sumut-aceh…kebayang gak klo ada pembangkit di Medan
yang overhaul..

Ah, sayah ini orang awam..
Ndak ngerti apa-apa bab begituan.. (Lha katanya kuliah di Elektro??)
Yang sayah tau, sayah ndak jadi jadi mo pulang inih..

Link :

25 comments on “Listrik di Aceh ituh..

  1. Sabar….sabar….yah
    Inilah nikmat nya tinggal di aceh….
    Terasa banget asyik nya kalo gak ada listrik….

    Makan malam pakai lilin…
    Tidur malam pakai lilin….
    Mandi tengah malam juga pakai lilin…
    Uiih…romantis nyah….

    @gum :
    Huahahahahahahahahaha……

  2. makanya kalo di jogja hemat2 make listrik…

    eni wei, nggak balik-balik ke jogja?!
    kepincut sama cowok aceh?
    ato gara2 bandaranya mati lampu juga?

  3. mati lampu hal yg wajar di endonesa tercinta. Yang gak wajar, klo gak mati lampu… dan PLN bilang: Kami merugi (padahal sudah memonopoli)

  4. He…he…he…
    Gini deh, kalo orang jawa ke Sumatera.
    Asal tau aja Tik, disini(medan) keadaan seperti itu sudah berlangsung bertahun-tahun!

  5. baru ditanyain listriknya mati apa ndak,
    baru aka njawab ndak, ini lagi nyala,
    eh, pet, listriknya mati lagi.
    wakakakakakakakakak..

    sabar ya tik :)

    *ngikut iway*

    menuntut adanya poto tika pake kerudung di post selanjutnya..
    wekekekekekekek..

  6. Poelang kampoeng itu nuikmat banget lho, Tik… :)
    Emang yang namanya kampoeng halaman itu akan slalu ada di hati. (* halah sok puitis. kabur… *)

  7. sabar tik. moga2 nanti kalo ke aceh lg, g mati listrik terus2an.
    lg ada tim penyelamat krisi listrik kok!
    he he…sok teu banget ya…

  8. Pingback: hello

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *