Sunu dan Ustadz ituh..

Waduh, hampir seminggu sayah ndak posting.. L-)
Sayah seminggu ini sibuk nguber-uber sapa ajah yang bisa sayah uber di kampus sayah. Pokoknya sayah ribetin mereka semuah biar urusan percepatan lulus sayah lancar bin mulus.. He.. Maapken sayah Bapak-Bapak..

Lha kok kebeneran, pas sayah balik lagi jadi anak nongkrong kampus, ada berita ini. Langsung sayah cari ituh si adek kelas sayah namanya Sunu. (halah, kayak mo ngajak tawuran..:))) Anaknya biasa kok, ndak cakep.. (welah…)

Singkat cerita, si adek kelas sayah itu (Sunu -red), denger kabar sana-sini dari temennya bab tarif undang ustadz beken di Jawa Barat sana. Posting ke blognya. Dengan membawa-bawa label Ustadz Komersil. Dan entah gimana nyampe di forum Wisatahati. Dan entah gimana pula mengundang komen dari si ustadz (yang ngerasa diomongin), plus email untuk ber-tabayyun lewat pak pulisi. Istilah kerennya, somasi. Adek kelas sayah akan disomasi gara-gara nulis postingan yang bahkan nyebut nama aja ndak..

Menurut si Sunu sih, masalah selese dengan sendirinya abis mereka berdua, yaitu si Sunu dan si Ustadz yang ngerasa tersebut berintimasi lewat tilpun dan email.. (Intimasi lewat bidang laen sayah kurang tau, sodara.. :D) Plus postingan klarifikasi dan minta maap.

Wuih, Mon, ada pengikut jejakmu.. ;;)

Sebenernya, ndak ada yang istimewa sama postingan si Sunu. Tapi jadi mikir inih, kok sayah ngerasa, di dunia tulis menulis blog ini biasa banget ndak ber-tabayyun dulu, ya emang biasanya ada yang langsung maen tulis. Sesuai kata hati. Ada yang ngerasa sana kafir, ada yang ngerasa situ arogan, ada yang kerasa kesindir, ada yang nyuruh nutup blog.

Lha tapi sayangnya, abis ituh tulisan yang dianggep ndak ber-tabayyun ituh terus ditanggepi, tapi ya ndak pake tabayyun dulu. Lhaaa… Satu kampung mungkin.. Ayo reunian duluuuu…

Lha, ndak usah di blog, di kampus sayah ajah mahasiswa itu ajah mo ber-tabayyun sama dosen ato pihak pengajaran jurusan aja malesnya minta ampun. Dah terlanjur males duluan liat muka-muka ndak pake senyum. Padahal ya kalo kitanya mau dateng senyum-senyum minta tolong, ya ditolongin ternyata.. Makasih ya, Pak.. ^:)^ (malah curhat kuliah..)


Tapi betewe, tabayyun tu apa tho, Tik?
Kalo sayah boleh nyontek disini, Tabayyun adalah mengecek kebenaran suatu berita, agar tidak simpang siur dan menimbulkan fitnah.

Mm.. Hari Senen ini, sayah harus ber-tabayyun sama Bu Dosen bab absen sayah. Bener ndak kalo absen sayah bisa dimanipulasi jadi 100% begituh. Ya minimal 75% lah.. Biar sayah bisa ikutan ujian, Bu.. Plizz… :-SS

44 comments

  1. venus says:

    gak ngerti deh, tik. buat apa si sunu minta maap sampe perlu klarifikasi segala? kalo ga salah kenapa takut, sih? heran…

  2. galih says:

    mulakno tik, lek kuliah kuwi sing sregep sinau, bene absene luwih soko 75%. wes, sing sregep, gek ndang lulus, gek ndang rabi

  3. iway says:

    dah sana buruan mandi biar bu dosen ga bersin-bersin hihihihihih

  4. YudhaWorld says:

    Btw sekarang Tika rajin kramas lo….

  5. Luthfi says:

    semangat2

  6. Jiewa says:

    Hehe.. walaupun ga menyebutkan nama, tapi kayaknya udah jelas siapa yg dimaksud :D
    Apalagi yg berlabel sejuta umat itu .. hihihi..

  7. mbahatemo says:

    ariflah sejak dari pikiran..

    halahh.. mbuhah..

  8. rd Limosin says:

    hah?? oh gitu…

  9. D2R3D2 says:

    wew…baru diposting sama mbak tikah..iya kemaren aku juga baca bab itu dari sini

  10. ario dipoyono says:

    la kok bisa jadi kejadian luar biasa to tik ??? lakamu dapet kabar dari mana nih

  11. ndoro kakung says:

    momon lulus hari ini, nilainya A. kamu kapan nyusul, tik? hahaha …

  12. tikabanget says:

    @ venus :
    kata anaknya sih, ndak enak gituh ngomongin orang mbok.. maklum, bukan jenis rumpiwati kayak kita, mbok..

    @ galih :
    rabi? :(
    rabi kuah apa rabi solo?
    *serabi ituh…*

    @ iway :
    ehhehe.. sayah tadi pagi mandiiiiii…

    @ yudha :
    wekekek..
    siyal..

    @ luthfi :
    iyah, sayah semangat.. *fiuh*

    @ jiewa :
    hihihi, sejuta umat? Zainuddin MZ?

    @ mbahatemo :
    wakakakak…
    ndak usah nggaya gitu, mbah..
    kita sama sama tau kalo mbak atemo ituh orangnya.. begitulah.. *siyulsiyul*

    @ rd limosin :
    gini aja deh, biyar mas limosin jelas..

    @ D2R3D2 :
    iyah ini, baru sempet posting :(

    @ ario dipoyono :
    hehe, dari MOmon, trus langsung interview ke si korban, mas..

    @ ndoro kakung :
    Mei taun depan ya pakdhe..
    tunggu..

  13. Indra says:

    duhh.. adaaa aja yah. blog aja mesti gitu. kan pendapat orang masing”.

    ..

    gitu aja kok repot

  14. danalingga says:

    ah.. ngapain buang buang energi bertabayun, pokoke hajar aja bleh. :P

  15. tikabanget says:

    @ Indra :
    lha begitulah..
    coba kita undang gus dur..

    @ danalingga:
    wakakakak..
    sayah ikuuutt hajaaaarr….!!!

  16. bearnuts says:

    hakhakhakhak… ustadnya lagi

    s e n s i t i f

    ayo yik yang semangaaaaaaaaaaaat
    semangat 2007 :D

  17. rommy says:

    huhauhauaha…sok cantik kamu..eh jangan mei donk tik, agustus aja ya, bareng aku..hehe..

  18. agung says:

    tika ituuuhh.. belum lulus juga ya ternyata.. :))

  19. hoek says:

    huah…tabayyun, fufufu…
    emang susa juga segh kalo uda soal tulis menulis kek gono…..
    tafi seferti katanya mas dana, HAJARRR!!!
    mhuahuahua…

  20. tikabanget says:

    @ bearnuts :
    hihihi..
    mungkin lagi ‘dapet’ gitu si ustadz..

    @ rommy :
    weks, lha wong mas rommy liat sendiri kalo sayah emang cantik kok..
    *sodorin poto poto dian sastro..*
    agustus? :(
    aku gak ngejar mo ke jerman kalo agustus :(

    @ agung :
    :(
    *siyal..*

    @ hoek :
    pokoknya sayaa ikuuuuuuttt…!!!!
    eh, hajar tho?!

  21. otakiphan says:

    blog ku ditutup nih…
    di somasi orang dalam. kekekekekek

    terpaksa bikin baru…
    sekarang lagi jaman nyari aman

  22. shige says:

    blum baca masalah utamanya nih … hihi .. ^^

    btw, salam kenal .. ^^

  23. ekowanz says:

    walahh…gitu aj kok :p
    kirain undangan makan2 kamu lulus tik :))

  24. Totok Sugianto says:

    sebenernya ndak perlu takut kalau ngerasa ndak salah… kelihatannya si sunu cuman ngeri aja kalau bola saljunya sampai menggelinding ke ranah hukum.

    1. Kaycie says:

      Hey, that post leaves me feeling foolhsi. Kudos to you!

  25. quanta says:

    ya sudahlah, yang penting masalahnya selesai kan! lihat positifnya saja, si Sunu dan pak ustadz jadi semakin terkenal di jagad blogger, halah…

  26. funkshit says:

    namanya mahasiswa.. denger kata polisi pasti keder lah.. :D

  27. ndahdien says:

    tabayun ke budoz mbawa parcel sekalian yak, bukan hanya dapet 100% ga’ ujian juga dah lgs lulus!:)

  28. 'K, says:

    wew,sampe sgitunya yah,,padahal ga sebut nama

  29. aa gimbot says:

    mending kawin lagi ajah.

  30. <a href="http://medonlineshops.com">OnlinePharmacy</a> says:

    sUGqfC Your blog is great. Articles is interesting!

  31. <a href="http://m1.aol.com/ElisaFord42/index1.html">next day air tramadol</a> says:

    TqPRja Wonderful blog.

  32. <a href="http://m1.aol.com/IvySalas33/25_261007.html">cheapest price for meridia</a> says:

    x1Khzv Magnific!

  33. name says:

    Hello all!

  34. name says:

    Thanks to author.

  35. <a href="http://nadlip.t35.com/index.html">bus casino niagara tour</a> says:

    Wonderful blog.

    1. Bilal says:

      Posted on I’d must test with you here, which isn’t something I ulausly do! I get pleasure from reading a post that will make folks think. Thanks for permitting me to remark!

  36. <a href="http://stenkl.110mb.com/index4.html">alaska company northern tour</a> says:

    Nice Article.

  37. <a href="http://www.optimising.biz/portal_memberdata/portraits/tuakgqaon">great society student loan</a> says:

    Good job!

  38. <a href="http://www.bcrobotics.org/portal_memberdata/portraits/tunaqpwhm">Money to loan classifieds<</a> says:

    Magnific!

  39. <a href="http://m1.aol.com/EloyRowe59/177-291007.html">asp entry levitra mt tb thistrackback</a> says:

    DtF1FR actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  40. <a href="http://freeringtones.99k.org/free-ringtones-no-payment-.html">free ringtones no payment</a> says:

    Magnific!

  41. firman says:

    sunu minta maaF? wah……cemen!

  42. firman says:

    kalo sunu mau, saya ajak ke rumahnya si ustadz itu.
    ngapain minta mangap, eh minta maaf!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>