Provokasi Rasa Sayange ituh..

Peringatan buwat sodara sekalian.
Postingan ini basi. Hehe.. Siapken bantal guling sebelum ketiduran di tengah tulisan sayah. Dan sayah siapken pentungan buwat sampeyan yang ketiduran waktu baca blog sayah.. Hihi..

Rame sekali ini lagu Rasa Sayange direbutin sini sana.

Sayah ndak bakal ngomongin gimana perasaan orang Endonesa karena lagunya diculik. Sayah cuma mo ngajak sodara-sodara ndak cuma baca blog sesama Endonesa yang lagi panas-panasnya bernasionalisme tinggi. Sayah? Sayah juga emosi..!! X(

Tapi, begitu baca kesan mereka terhadap Endonesa, kok yang sayah tangkep sih, mereka anggap kita ini bangsa tak beradab.. Lah.. :|

Ah, bener kata Alex, kita cuma butuh public enemy buat mendongkrak rasa persatuan dan kesatuan. *Siyal, Alexnya lagi disandra sama Ann..*

Coba tengok satu ini.

Ahli Parlimen Indonesia yang mendakwa itu lagu Indonesia sengaja mencari publisiti murahan, maka sewajarnya kita tidak mempedulikan. Fikiran ahli-ahli Parlimen mereka sangat mundur apabila membangkit isu seremeh ini. Tujuannya dengan tidak mengeluarkan modal sesen pun, mereka mendapat publisiti. Mereka tahu untuk mengesahkan milik sebenar lagu Rasa Sayang bukan suatu yang mudah.

*nyontek dari arezeo.blogspot.com*

Hari ni baru aku tau org Indon sangat2 tak ‘puashati’ dgn org Malaysia…. Apa sgt la nak marah bab guna lagu dan nama makanan?? Ni yg aku rasa nak boikot produk Indon ni. termasuk lagu2nya sekali!kalau ada makanan yg sama, maknanya asal tu mesti asli dari tempat tu ke?

*disabet dari skycrewz.net*

Tambah emosi?
Itu baru dua biji.

Maapken sayah. Karena bukan itu tujuan sayah. Just think in other side. Kita punya lagu yang kita nyanyiken dari kecil, kita taunya ya itu lagu punya kita. Orang Malaysia nyanyi lagu yang sama dari kecil, ya mereka taunya itu lagu punya mereka.

Misal sayah dari bayi dengerin lagu si Mbak Siti Nurhaliza terus. Sampe sayah gedhe, ndak ada yang ngasi tau kita kalo itu si Mbak Siti orang Malaysia. Ya jadinya sayah anggep tu lagu-lagu mbak Siti lagu Indonesia begituh. Sayah kok mikirnya, kemungkinan si lagu Rasa Sayange ini mirip kayak begituh ya..

-tikabanget- berkata…

^^
i agree.
sebenarnya, tidak ada bedanya apakah lagu itu milik indonesia atau milik malaysia atau bahkan milik india.

Musik adalah suatu hal yang menembus batas wilayah dan negara.

blabla..

Tapi saya rasa sangat naif ketika satu warga yang menjadi pencuri, kemudian satu desa harus mendapat tuduhan pencuri juga.

Semoga kita semua tak terjebak untuk bersikap tidak berhati-hati dalam memandang persoalan. ^^
Karena bagi beberapa orang Indonesia disini, penggunaan lagu Rasa SAyange juga dianggap sebagai suatu provokasi..

Bila semua merasa terprovokasi, siapa sebenarnya provokator sesungguhnya?
*bertanya-tanya*

Nah, sekarang pertanyaan sayah, ada apa di balik semua rumor yang menyebabkan pertikaian ini?

*Nah, kan.. Panjang…*

Tik, kuliahmu gimana? Momon udah tuu..
Eh.. :|
Malah ngurusi lagu..
*glek* L-)

47 comments on “Provokasi Rasa Sayange ituh..

  1. saya gak ngerti bahasanya. jd gak emosi mbak. kalo sampah itu arti bahasa indonesia nya apa ya ? kita dibilang sampah tuh :provok:

  2. Hmm, mau komentar apa yah… Rasanya sudah terlalu banyak komentar mengenai Rasa Sayange, yang memang terasa sayang bila Indonesia tidak ada yang mengurusi tentang sebuah Hak Cipta sendiri yang ada dalam tanah air kita.

  3. Tentang blow up informasi kekerasan di Malaysia, saya pikir blow up bukanlah istilah yang tepat. Kekerasan terhadap TKI sudah terjadi selama bertahun-tahun, terus-menerus. Jika pemberitaan sekarang ini lebih kencang, itu karena media sekarang lebih gampang diakses. Selain itu, di samping media arus utama, juga banyak media alternatif (blog) yang isinya lebih bebas dan interaktif.

    Selain kekerasan pada TKI dan kekerasan lain, kalau Tika penyuka teori konspirasi, tentu Tika tahu dong, siapa (orang mana)cukong-cukong yang bermain di belakang pembalakan liar hutan-hutan Sumatera, Kalimantan, dan yang mulai bergerak ke Papua. Tentu juga tahu bagaimana Malaysia bisa menjadi produser CPO terbesar di dunia. Itu semua dan banyak hal lain adalah alasan saya dan banyak oran Indonesia lain terprovokasi.

  4. @ brokencode :
    hihihi..
    iya e, sayah juga emosi jeh..
    waktu sayah liat forum ini, ituh orang endonesa ternyata emosi juga trus ngehina hina orang malaysia juga..
    wadoh.. sama-sama kalo beginih..

    @ redy :
    iyah.. apalagi lagu daerah, susah..

    @ ndhasatos :
    lhaa, ituh loh, sayah ituh memang penyuka, tapi ya bukannya jago.. :D
    makanya sayah mau berguru..

    berita bab TKI ituh bener2 bikin panas..
    tapi waktu sayah ngobrol sama temen sayah yang di malaysia, ternyata di kalangan mereka, isu tentang orang Indon yang ndak tau diuntung dan ndak tau dikasi makan itu kuwat banget..
    makanya kebanyakan berita tentang majikan yang ndak ngurus si pembantu, itu gara-gara pola pikir yang terlanjur merendahkan pekerja endonesa.

    pembalakan hutan liar, sayah ngerti.. (ngerti apa sok tau tik? hehe..)

    sayah cuma sayang aja, kalo image endonesa jadi lebih parah abis kita balas balasan hujat..
    di situs rasasayange.com.my ituh, orang endonesa jadi bener-bener tampak tak beradab gara-gara banyak yang caci maki sana sini..
    haduh..

  5. au ah… udah males ngebahas ini. abis kalo dibahas jugakita nggak bisa buat banyak… mending mikirin sumber2 THR yang potensial untuk digali dan dikejar.

  6. ganyang malaysia..heuheuhe…engga ding…ibaratnya indonesia ama malaysia itu kan sodara deket…namanya sodara, klo udah deketan, ada aja yg bikin kesel…coba indonesia ama malaysia itu jauhan, pasti rukun dan damai deh… :p

  7. saya baca di majalah tempo terbaru,..dulu Bung karno malah marah, karena lagu kebangsaan malaysia, main comot dari lagu keroncong Indonesia berjudul’Stamboel Terang Bulan,,” yang lirknya diganti begitu saja.. Jadi memang sudah dari sononya malaysia suka main comot lagu btw…Minal aidin wwal faidzin

  8. @ otakiphan :
    hihi.. iyah, capek rasanya..

    @ yay! :
    hihi..

    @ kang brotoseno :
    ah.. saudara tiri dalam selimut mungkin ya?

  9. Ama tetangga sebelah ya enak nya berantem gituuww…
    Hioihohiohiho…

    Ama sodara sendiri enak nya bunuh2 an gituww….
    ekekekekek….

    Trus ama tika enak nya ngapain ya???
    *garuk2 kepala*…..

  10. sepatutnya malaysia dan indonesia lebih bersatu padu dan mengeratkan silaturrahim dan bukannya bermusuhan sesama kita. apabila kita bergaduh, barat akan lebih suka.

  11. Masyarakat malingsia itu udah di cuci otaknya ama pemerintah sono. Mereka di doktrin bahwa negara mereka itu hebad dan adidaya (simbol : petronas), sedangkan indon itu negara kecil & miskin. Mata mereka ditutup. Jadi jangan heran liat komen2nya blogger sana somsek banget.

  12. wew harusnya kita ngk ikut ikutan reaktip..

    Kl saya mending kita tunjukan kl kita juga bisa maju seperti mereka…

    week lagi berusaha bijak heheh

  13. Tuh…
    Cara untuk menyatukan rakyat yang seperti anak ayam kehilangan induk ini ya itu… diberi mainan bernama MUSUH BERSAMA.

    Dan, kita pun lupa dengan bencana-bencana, permasalahan BBM, PLN dan hal-hal lain yang tidak kalah pentingnya dengan “sekedar” lagu atau nama makanan…

    Sungguh trik yang jitu dan selalu tepat guna. Salut buat pemerintahan SBY!

  14. Misal sayah dari bayi dengerin lagu si Mbak Siti Nurhaliza terus. Sampe sayah gedhe, ndak ada yang ngasi tau kita kalo itu si Mbak Siti orang Malaysia.

    Wah… apakah itu mungkin terjadi? hihihi… Lha kalau ternyata pas udah gede, trus yang ngasih tau bilang kalau itu lagunya Waldjinah… trus gimana? :D

  15. Udah mo ngambil pulau, trus skrg lagu, entar apalagi yach ?
    *kok malah nanya balik sech?

    Hai..tika. Met Idul Fitri yach.

  16. Malaysia mungkin merasa dirinya superior sehingga apa yg dihasilkan dari sana adalah karyanya. Wallahualam bi shawab. Mumpung masih suasana lebaran Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

  17. wah. tadinya emosi banget lho soal malay malayan ini.

    nyaris gw mo nulis postingan nada ngomelbanget-marahbanget-sampahbanget.

    cuma thanks yah pencerahannya tik.

    ngasih satu pandangan lain. indonesianya juga emang ga ngurus apapun toh? cuma protes doang. hahahahaha. indonesiaku..

  18. indonesia!
    kmu banyak kecoh la!
    lagu rasa sayang itu tiada siapa yang punya la!
    ianya milik semua!
    milik nusantara!
    dasar tidak tahu malu!
    mengaku semuanya indon punya!
    tak kecoh la dengan tki!
    bawak balik tki!
    buat hal dekat negara m’sia!
    go to hell la beb!
    stupid!

  19. Menganggap (secara non formal) dan mengakui (secara legal) tentu berbeda. Saya menganggap lagu A karya B dari negara C sebagai lagu “kebangsaan” saya dan pasangan saya, tentu gak ada masalah. Tapi mengakui kalo lagu A tsb sebagai karya saya, itu lain perkara. Org malesia mau nganggap itu lagu kesayangan mereka, silakan aja. Tapi kalo nganggap itu lagu ciptaan mereka, tunggu dulu. Itu bedanya. Kasus yg sama juga berlaku untuk batik, tempe, ukiran jepara, dlsb, yg mereka klaim hak ciptanya.

    Tapi, kedua pihak akhirnya sama2 terpancing emosi dan menanggapi secara berlebihan. Ini juga bahan bagus untuk jadi komoditas politik bagi politisi di masing2 negara. Akhirnya, kasus ini jadi semakin out of context.

  20. assalamualaikum..nice blog!
    ya bg kami anak malaysia kes lagu rasasayange itu cukup remeh sekali jika indonesia merasakan itu lagunya silakan ambil..no problems there are still lot benefited things to do.Apa kerana cuma lagu lalu harus ganyang malaysia?Persoalan ini sebenarnya hanya ribut di indonesia,di pihak malaysia kasus ini tidak pernah dibicarakan di tv maupun koran..langsung tidak ada..kenapa?perkara remeh,tidak penting bg kami persaudaraan dgn indonesia lebih penting.Sewaktu bencana tsunami acheh seluruh penduduk malaysia begitu bersimpati sehingga pungutan derma diadakan di setiap sekolah,universiti,masjid di seluruh negara malah rancangan tv khas diwujudkan,hanya indonesia kami layan sebegitu jika negara lain yg ditimpa bencana hanya kerajaan yg membantu bukan rakyat.Kami akui terdapat segelintir org malaysia yg jahat memukul pembantu rumah,wasit..tapi tidak semua,daripada sejumlah 2 juta tki di malaysia berapa yg kena dera? dan semua pelaku jenayah terebut telah didakwa dan dihukum jd mau apa lagi.Jika berlaku kasus seperti normala bonat,penduduk malaysia juga begitu marah dan hasilnya hanya dalam seminggu hukuman penjara telah dibuat.Lastly,indonesia ambil saja kembali lagu,tempe,batik dsb..ambil saja jgn ribut-ribut.Malaysia ada undang-undang setiap pelaku jenayah samada org malaysia atau indonesia akan pasti diadili tidak perlu ditunjuki oleh mana2 pihak yg penting hidup mau rukun barulah kemajuan akan dicapai,bergaduh tidak akan ada hasil ibarat menang jadi arang kalah jadi abu,sekian.

    1. BETUL TU KAWAN, SAYA PUN ORANG INDONESIA YANG KERJA DI MALAYSIA,, SLAMA KERJA DI SINI BANYAK DENGAR DAN LIHAT ITU SUDAH LUMRAH HIDUP,, JANGAN PIHAK KITA INDONESIA MEMPERBESARKAN SEGALAH MASALAH BERLEBIHAN HINGGA AKAN MENIMBULKAN SALAH SANGKA, BERAPA BANYAK PEKERJA INDONESIA DI MALAYSIA CARI RESKI, ADA YANG BAIK HIDUP BERTAHUN2 HANTAR HASIL JERIH PAYAH PULANG KE KAMPUNG MENANPUNG BELANJA KELUARGA,,DAN ADA ORANG YANG BUAT JAHAT SEPERTI JAMBRET CURI DAN PEROMPAK DAN MENBUNUH, JADI MANUSIA SAMA TIDAK KIRA SIAPA BAIK DAN BURUK PASTI ADA, BETUL MAJIKAN YANG BUAT JAHAT DI ADILI DAPAT HUKUMAN JUGA SETIMPAL,,JADI SAYA RASA TIDAK ADA GUNA KITA SALING MENUDING JARI CARI SIAPA SALAH, INGAT BAIK DAN BURUK NYA, KEBAIKAN SAUDARA KITA DISINI,,, ADA BENCANA MALAYSIA TOLONG KITA YANG TERBARU NI GEMPA DI PADANG MALAYSIA TURUN JUGA HULURKAN BANTUAN,,, KALAU ANDA2 PERNAH DATANG KE DUTA INDONESIA KITA DI KL TENTU ANDA AKAN TAU JAWABANYA BERAPA BANYAK RAKYAT KITA DI MALAYSIA, DAN MENGAPA MEREKA MASIH ADA DI BUMI MALAYSIA CARI RESKI?????

  21. IgEdUm actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  22. actually, that’s brilliant. Thank you. I’m going to pass that on to a couple of people.

  23. yah mas nasir, kita juga pengennya ambil kembali… tapi negara situ saking senangnya udah bikin hak paten tuh. di-undo aja hak patennya dong, kalo emang ngga butuh lagi.

    btw udah tau lagu jali2 juga ganti lirik?
    “ini dia si jali-jali… lagunya enak, lagunya enak DARI LANGKAWI..”

    DANG…

  24. malaysia emang BANGSAT !!!

    Ga ada cerita kalo malaysia adalah bangsa(t) yang berani. Wajar aja kalo sampe untuk mencuri pun pake cara yang selicik itu !!

    !!! GANYANG MALAYSIA !!!

    SEBELUM MATAHARI TERBIT 1965, MALAYSIA HARUS TERGANYANG !!!

    Sayang, sampe sekarang malaysia belum juga dihancurkan!!! Dan itu harus tuntas !!

  25. Weleh-weleh… kebetulan saya sudah 5 tahun di Malaysia, jadi sebenarnya tidak semua rakyat Malaysia itu begitu (maling, sombong) tapi pemerintahan mereka yang begitu (termasuklah media masa, yang dimana dipayungi oleh pemerintahan mereka).

    Ntah kenapa media massa Malaysia sering menulis hal-hal yang jelek tentang Indonesia, padahal itu perkara dalam negeri ataupun belum terbukti. Ya mungkin itu strategi politik pemerintahan mereka. Ingat politik tidak ada yang baik.

    well. Tarik nafas aja dan berusaha untuk selalu menjadi yang terbaik, saya yakin Indonesia bisa. amin

  26. ^^

    @ Aditya Wirawan :

    Weleh-weleh… kebetulan saya sudah 5 tahun di Malaysia, jadi sebenarnya tidak semua rakyat Malaysia itu begitu (maling, sombong) tapi pemerintahan mereka yang begitu (termasuklah media masa, yang dimana dipayungi oleh pemerintahan mereka).

    sayah setuju mas..
    sama seperti malaysia yang termakan berita TKI di sana yang bertingkah buruk, tentu ndak semua orang endonesa seperti itu..

    semakin kita ngamuk ngamuk emosi, tambah parah citra kita depan mereka. makin ndak dihargai kita..

  27. Pingback: free

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *