Friendster Agen Rahasia ituh..

Adalah Menteri Kesejahteraan Anak dari negara Inggris, Pak Beverley Hughes yang menuduh situs jejaring sosial macam MySpace, Friendster dan lainnya jadi biang kerok banyaknya muda Inggris yang kegendutan.

Wakakak… Yaelah.. Di Enggres sanah juga ada tho yang maen friendster. Kirain cuma ABeGeh Endonesa ajah yang demam friendster. Biang Kerok Kegemukan? Huhuhu.. Dia lupa nyebutin blog.. Tapi kok jadi biang kerok kekurusan ya kalo menurut sayah. Lha bisa lupa makan tidur. Lupa pipis. Sampe sakit kayak beginih inih.

Situs networking beginian, buwanyaaaakkk buwanget. Pertama sih cuma kenal Friendster, trus ada Myspace, hi5, Yahoo360, Multiply, Facebook (lagi hot kayaknya inih), Jhoos, Lovehappens, Netlog, Zorpia, Zebo, blablabla masih banyak laennya. Endonesa ndak mau kalah. Bikin pula macam JOMBLO.net (hah??!! Jomblo dot net??), si Oggix bikin TakeFriends, trus dulu ituh apa ya yang mirip friendster, cuma pake bahasa endonesa.
Blom situs networking bab poto dan image, macam deviantart, Flodeo, Flickr.
Dan tiap ada invitation ke email sayah, selalu sayah akuisisi ituh account tikabanget disitu. Walo akhirnya ndak pernah dicek. Wekekekek..

Ngomong-ngomong tentang Friendster, ternyata ndak cuma ABeGeh ajah yang suka maen situs networking macam begini. Agen Rahasia macam CIA pun bakal punya situs networking. Judulnya A-Space.

Lembaga agen rahasia atau mata-mata Amerika Serikat, CIA (Central Intelligence Agency), akan meluncurkan sebuah situs jejaring sosial. Situs ini diperuntukkan untuk mewadahi para agen rahasia untuk saling berbagi berbagai informasi maupun mendiskusikan bermacam pendapat.
Situs bernama A-Space tersebut diciptakan oleh US Director of National Intelligence (DNI) dan akan diluncurkan secara resmi bulan Desember mendatang.

Hoho.. CIA? Bikin situs networking?

“A-Space diperuntukkan khusus untuk komunitas intelijen dengan pendekatan seperti halnya situs jaringan sosial. Kami ingin bereksperimen untuk sesuatu yang sebelumnya tidak pernah kami lakukan, ” sebut Mike Werthimer, ofisial senior DNI untuk analisis transformasi dan teknologi dalam blognya.

Well.. Well.. Situs Networking Agen Rahasia kok diumumken beginih?

Yang lucu, beberapa judul pemberitaan tentang A-Space jadi memperlihatkan apa yang sedang nge-trend buwat si penulis atau negara si media. Ada yang berjudul “Friendster-nya Agen Rahasia” (detikinet inih.. Endonesa gituh loh..). Di BBC judul beritanya adalah “CIA launches Facebook for spies”. Di blog Executive Biz, ada “CIA on Myspace”.

Jadi? Siap mengakuisisi account di A-Space? *lirik para tukang akuisisi domain dan account*. Eh, kita-kita boleh jadi anggota ndak sih, Pak Mike?

49 comments on “Friendster Agen Rahasia ituh..

  1. Terlalu banyak situs social networking malah bikin pusing. Untungnya (atau sayangnya?), I’m not that social.. Eh tapi betewe, kita kenal dari prenster bukan Jeng? :D

    Betewe lagi, apakah blog ini bergeser ke arah hotnews dan current issues?

  2. iya betul, makin banyak situs social network ternyata buat pusing saja. satu saja bikit pusing. gimana kalo punya banyak? tambah pusing deh. login sana. login sini.

    satu aja cukup ituh (*ikut2an tika :) )

  3. Hwallow Very Tika,
    para agen-agen ubuntu juga lagi pada nongkrong tuh sekarang di DIXIE apa gitu namanya ndak jelas tadi.. agen belutz incharge disono… dirimu ndak ikutan toh… malah maen agen-agenan disini.

  4. hahaha..kayaknya jadi trend baru tik, klo agen CIA bikin situs..saya ga mau kalah, sayakan juga agen..wlopun agen furniture, wakakaka…*promosi :P:D:P

  5. apa gunanya jadi agen rahasia kalo ternyata ya terpampang di internet dengan bebas… bukan rahasia lagi tuh namanya….
    *nyanyi lagu dewa..* “bukan rahasia…. billaaa akuuuuuuu” *kebawa suasana* :p
    jadi aaaanneeeehhhh :p

  6. yg diadopsi di sini adalah masalah kolaborasi dan sharing-knowledge & informasi..klo hal2 yg sifatnya confidential atau ultra-top secret sih tetep aja gak bakal di-share…

  7. Pingback: gawq
  8. Pingback: hredf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *