Jaksa Dungu ituh..

Membaca Kisah Interogator yang Dungu. Oleh Bersihar Lubis. Koran Tempo. 17 Maret 2007.

Apaaa…??!!! Interogator ituh dibilang dungu??!!
Welah, sayah ini yaa, jadi JAKSA, ituh butuh sekolah berabad-abad. IPK sayah ituh nyaris 4..!!! CUM LAUD..!!! Kuliah 4 taun langsung lulus..!! Malah dibilang dungu. Ndak sopan si Lubis ituh.

Ndak suka sayah.
Lha wong sayah ini kalo masuk ruang sidang pada hormat sama sayah jeh. Pada berdiri semua ituh kalo sayah masuk. Tepuk tangan. Dipotret sana sini. Udah kayak artis sayah inih. Walopun sayah ndak punya blog, sayah ini seleb..!!! Sayah inih kereennn..!!! Lha kok dibilang DUNGU..!!!
APA-APAAAANN..??!!!

AKAN SAYAH GUGAT si LUBIS siyalan ituh..!!!! Sayah meja hitam kan..!!!!
(Duh, mo beli meja ijo dari taun kemaren kok ya ndak sempet-sempet tho..)

Mo tiru-tiru si Joesoef Ishak segala. Lha wong si Ishak ituh ya akhirnya disekap di penjara pada 1965 dan 1966 jeh. Nginep di sel Salemba selama 10 tahun jeh. Mau macem-macem sama Kejaksaan Agung si Lubis inih.. Kita inih punya kuasa..!!! Nantang nih..??!! NANTAANGG..??!!!

Huh..!!!

+ Kenapa kamu tuh??
– Ndak.. :-" Cuma mbayangin si Jaksa dungu emosi.. :-" Lha jadi keliatan dungu beneran sekarang..

**ditulis atas permintaan si pakdhe ndorogemblung**

Coba baca inih kalo ndak ngeh sayah nulis apa..

104 comments on “Jaksa Dungu ituh..

    1. wuaaa Neng Rara, punya adik deh (mau maksudnya)semoga lacnar-lancar ya mbak oh ya, kirain 1 hari menjelang lahiran, ternyata 11 minggu. bulan ketiga dong? *yaiyalah zul, masa tahun ketiga* hihihi btw, selamat ya mbak

  1. you were right and iam was wrong… kayak lagu badly drawn boys! mantap… ga tega liat cerita kayak gitu… apalagi ada kata2 yang kurang bagus buat OTAK! kakakaak….

    tika,. you`re were wrong about that!

  2. Hemh..sebenarnya tidak ada yang dungu di sistem pemerintahan kita, tapi yang adalah mendungukan diri, ( melakukan perbuatan yang salah dengan sadar tanpa dosa),

    Saya ada Rekan dekat mantan Ketua DPRD Yogya periode tahun 1999 sampai 2004 Namanya pak Batanisar Bashir, Beliau sangat merasa dungu ketika menjadi ketua DPRD Jogja dan lebih Dungu setelah mengetahui, kedunguan dari Anggotanya yang rata kena sindrom after power sindrome, pada strok heheh . Dan Beliau ini Orang yang Humoris, sekarang buka pemancingan pesan wasiatnya sederhana” katanya kalau masih Punya Hati gak usah terjun di politik<!!, kalau tetep ngeyel ganti Hatimu dengan Hati Ayam, ganti kepalamu dengan kepala Kambing” dan Pak Batan Ini lebih bangga menjadi Penujual Nasi dan Ikan ketimbang dia menjadi Ketua DPRD dulu, he hee

    Ada cerita ” menarik dari pak Batan in. waktu beliua berkujung ke Amerika ke kantor Gubenur salah satu negara bagian, Disana tidak ada namanya

    1, acara penyabutan
    2, acara perjamuan Makan,
    3, Blokir jalan
    4, penginapan gratis
    5, Jalan-jalan
    6, keamanan ketat
    7, pelepasan ceremonial

    pejabat Indonesia pada Kecele dan Ngoondok karena tak seindah bayanganya ” dan yang lebih hebat, seorang Gurbernur Disana itu Bontot ( bawa) kopi dari Rumah dan Nasi, dan tidak menawari Tamunya yang jauh dari Indonesia ( yang nawari seorang pelayan akire dapat teh Gratis , kata Gubernur Disana cuman” saya tidak berani mempergunakan uang negara tanpa Ijin dan kepentingan yang jelas, dan saya bisa di pecat disini gara2 memberi Anda kopi” Huhhehehehe….. Teryata pemerintahan disana Islami banget..( kayak pemerintahan Kalifah Usmani)

    Kalau Pejabat Luar Negri yang berkunjung… bisa bayangkan

    1, jalanan Di blokir ( berapa kerugianya)
    2, acara penyambutan dengna tari-tarian dan wanita( berapa biayanya)
    3, Acara makan-makan mewah( berapa biayanya)
    4, nginap di Hotel mewah ( berapa biayanya)
    5. Jalan-jalan ( berapa biayanya)
    6, Pengamana Super ketat( berapa biayanya)
    7, pelepasan tamu ( berapa Biayaya)

    Semuanya anggaran NEGARA yang di bayar dengan Uang Rakyat, dengan Anggaran lagi yang di LAzimkan lagi 10% biaya tak terduga he he he

  3. Waduh aku nggak langganan Tempo je..

    @Mbah Keman
    Memang luar negeri yang disebut sebagai “negeri orang kafir” pada kenyataannya justru lebih islami dari kita yg ngaku sebagai negara Islam. Shame on us..

  4. Welah, sayah ini yaa, jadi JAKSA, ituh butuh sekolah berabad-abad. IPK sayah ituh nyaris 4..!!! CUM LAUD..!!! Kuliah 4 taun langsung lulus..!! Malah dibilang dungu. Ndak sopan si Lubis ituh.

    4 tahun itu berapa abad ya? :-?

  5. @ bernard :
    :D ya pokoknya yang cum laud lah..
    yang pasti bukan sayah ituh, cum laud ituh.. L-)

    @ ndorogemblung :
    hihihi..
    sayah memang “ituh” banget.. :x

    @ ayahshiva :
    hee?
    disini ada kipas angin, om..
    mau?

  6. wuiiihhh menarik banget jeng tika soal Jaksa dungu….
    IPK tinggi tapi tetep korupsi ya sama waeh hihihi…
    tapi hidup meja hijau. meja hitamnya dipilok aja tuh hahahaha…
    di cat warna hijau (jalan terus) ato warna kuning (ati2 di jalan) hahahaha…..betul?

    semangat aja deh pak jaksa semoga jasa mu tiada tara cieee…hihihi…

    SaLam ImUT :)

    visit My Blog : http://eversee.blogspot.com
    give ur comment

  7. perasaan saya sih, bahkan kalau hakim masuk ruang sidang nggak ada perintah untuk berdiri tuh, apalagi jaksa. belum pernah masuk ke ruang sidang ya he…he…he….:p

  8. @ iphan :
    hihihi.. pulang kemaren ituh, sayah tewas sampe siang…
    tadi malem ndak masuk angin lagi tho??

    @ cewekndeso :
    wuih.. mbak..
    jangan emosiiiii..
    kita ngupi ngupi ajah..

    @ Shinta Awd :
    heiii, shintaaa… :>
    wuih, shinta punya blog..!!!! <:-P

    @ sarah :
    sayahbanget gituh loh..
    sarah katanya mo ke jogja?
    ditungguin si antogirang tuh..

    @ ojat :
    sayah blom pernah dipenjara..
    ada hotspot ndak ya disana..

    @ leksa :
    ihihihi..
    obsesi ngamuk2 trus nggugat orang.. ;))

    @ Niwatori :
    wekekekk..
    lha kalo sayah kerjaannya nunut orang..
    mbonceng kemana mana..

    @ Mbelgedez :
    lha kok embuh??

    @ Anggara :
    huks.. blom pernaaahhh..
    ajakin sayah dong..

    @ didut :
    bawa pisang goreng ndak mas?

    @ venus :
    YAY..!! Hidup sayah..!!! <:-P

  9. @ Aditya Wirawan :
    hihihi….
    baca detikdotcom ajah, mas..

    @ puputs :
    silahken..silahken..
    belajar dulu. besok kita ujian. >:)

    @ indratanpajpilliang :
    heh? ada yang kayak gitu?? tulissss…!!!

  10. “Lha wong si Ishak ituh ya akhirnya disekap di penjara pada 1965 dan 1966 jeh. Nginep di sel Salemba selama 10 tahun jeh”

    buka kalkulator. . 1966-1965 = 1 tahun. protes.. itu 10 tahun dapet darimana. . . .

    saya ngga mau jadi jaksa.. jaksa nya gendut2 gitu.. wkwkwk

  11. “Ia disekap di penjara pada 1965 dan 1966 dan meringkuk lagi di penjara Salemba sejak 1967 selama 10 tahun”

    eh, lengkapnya gitu ya. .. . .
    hihihihi… jadi maluuu. . . ..
    *ganti wajah

  12. Hiohiohihohiho….
    Itulah susah nya jeng….
    Orang kita ini hampir semua nya rata2 “Cum Laude” gituwww….
    Gak taunya Cuma bisa koar2 <—- jelas bgt tampak dungunya

  13. @ funkshit :
    huhuhuhu…
    gimana..gimana.. perlu kita datengkan bu guru..??

    @ Pakdhe ndorogembul :
    lha kalo yang kebangetan kayak sayah inih? nyebutnya apa?

    @ MacDots :
    huks.. tapi mereka cum laud..
    sayah???????? :((

    @ ghatel :
    huhuhuhu.. ndak kenal sayah.. sumprit.. ampun, mas..

    @ Totoks :
    naaa.. baca dulu link yang di atas atas ituh..
    hayow.. buwat pe er…

  14. si jaksa itu beneran cum laude?? 8O

    well… pinter dalam hal akademis ternyata belom tentu pinter dalam kehidupan nyata (misalnya: di dunia kerja, etika, hubungan sosial, dll) ya? :P

  15. @ oM keman.. eh maapz mbah keman..
    sayah setujuh sekalih sama mbah keman .. pejabat harus mempunyai ati ayam dan otak sapi.. pemerintahan islam yang keren mengingatkan sayah pada masa kepemimpinan kaffilah Umar bin khattab, beliau begitu bertanggung jawab dengan apa yang di pimpinnya dan mau di kritik.
    @ tante Tika bangetzzz..
    tante..tante.. tante titik eh tante tika kapan dapet Kum lod nya?? di tunggu loh acara pindah tali di topi.. apa namanya ya.. terus makan-makan deh (makan onta)

    – beteweh tante tika .. arigator eh introgerator ituh apah ?? mirip sama transistor ndag?? apa mirip terminator (keren ituh)??

  16. Saiyaa ndak tersinggung dengan kata2 “dungu” Basihar Lubis itu.. ituh sudah sayah maapkan… tapi yang lebih tersinggung dengan postingan Tika ini :)

    Awas loh Tik… nanti ku tuntut kamu ituh….
    ke meja merah-hijau-kelabu :)

    1. Using Unknown on Unknownpercaya taidkr? taidkr yg mana seh thie? taidkr yg deket masjid itu apa yg jualan daging di pasar? *eh, itu kadir yah?*-nyoba nggodain yg lagi bedmut- piisss yah

  17. Welah, sayah ini yaa, jadi JAKSA, ituh butuh sekolah berabad-abad. IPK sayah ituh nyaris 4..!!! CUM LAUD..!!!

    lho lho.. kok kayak ngga nyambung ya ? berabad-abad kok bisa cumlaud? kemelut kali tik.. :lol:

  18. ah, tadi pagi saya belum sempat komen..duh, no 60-an deh.

    Pasti ada pihak yang diuntungkan, percetakan misalanya, setidaknya mereka dapat order banyak untuk produksi ulang..
    lumayaaann

  19. walaa..
    beneran loh tik..
    bisa komen pertama kali di postingan fresh nya tika rasanya sejuta warna… *halah*

    (kapan yo aku bisa koment pertama..???? :???: )

  20. Di Indonesia, ini mah.. biasa bangeeet, lagu lamah…dibredel, dicekal, diblack list, dan di.-di lainnya….
    Comment ginian bisa dipanggil gak ya?
    …………Indonesia banget tuh !

  21. Ke 90! Hihihi… back to Deep Purple lagi nih ceritanya. Saya yang nemenin bikin templetnya jeng Tika sampek ndak tidur seharian Lhooo!! Dirumah sendiri-sendiri tapi ***ngaciiiir***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *