Memorial Tour De Cafe ituh..

Sayah kok tiba-tiba kangen ya masa-masa tour de cafe bareng Momon, Dina, plus temen-temen perjengjengan di kuliah dulu.

Kampus Elektro yang didominasi gender cowok dan sebagian besar adalah ANAK KULIAH ituh sulit bener dicari yang suka ngelayap. Beruntunglah mereka semua punya sayah. Huakakakakkak… **kesedak**

Di atas bunderan UGM ituh..

Masa-masa ituh, kita bisa keluar jam 2 pagi cuma buat nunggu sepi di bunderan UGM, trus naek ke atasnya buat poto-poto. Pulisi deket bunderan situ mah cuma bisa ngeliatin doang. Ya misalpun mereka tiba-tiba dateng dan minta ikut poto, kita mah seneng banget. Kita kan bisa minta dipotoin sama ituh bapak pulisi..

Laen waktu, cecunguk-cecunguk ituh pernah jam 11 malem nongkrongin rel kereta api di Stasiun Tugu sanah. Mo ngapain jeh? Jualan kacang ke penumpang?
Hihihi.. Mereka ituh cuma nungguin kereta api lewat. Pengen poto-poto ada gambar kereta melesat di belakangnya. :))

Tugu Jogja yang melegenda ndak luput. Jam 3 pagi, waktu jalan lagi sepi-sepinya lalu lalang kendaraan, nyebrang deh kita peluk-peluk tuh tugu. Eh, mitos inih, buat yang pernah meluk tugu Jogja, berarti sodara-sodara yang dari luar kota bakal balik ke Jogja lagi. Dapet pacar anak Jogja. Hidup di Jogja. Ngemis di Jogja. Dan bakal salaman sama Sultan. Ndak dapet Sultan Kraton, minimal Sultan Ndoyok lah.
Owkey™. Baiklah. Yang terakhir ituh bener-bener mitos.

di Dixie ituh..

Jaman-jaman kafe di jogja ituh masih bisa diitung jari, kita bisa nongkrongin satu kafe ke kafe laen tiap malem. Cuma buat nggosip, dan nyobain satu demi satu menu buat dicela-cela, dan nyobain kursi buat diperkosa empuknya, diramal tarot, dan ngecengin barista-baristanya yang kinyis-kinyis. Dulu ituh hampir tiap kafe yang kita datengin, sayah akrab dengan barista-baristanya. Banci kenalan kata anak buah sayah. Tugas sayah dulu ituh maju ke depan buat kenalan ke barista, dan mengoper kenalan baru ke cecunguk-cecunguk yang menanti di meja.

Kadang, malam-malam ngelayap berakhir di ruang tamu rumah Momon. Empunya rumah sungguh rela hati (kalopun ndak rela kita tetep maksa) membiarkan sofa besar empuk rumahnya buat kita perkosa. Kadang malah kasur yang keluar ituh buat alas kita ngorok. Huhihihihi..
Tapii.. Si Momon ndak pernah rela tidur bareng kita. Wakakak.. Begitu kita bangun biasanya my Swell Bear inih dah ngilang. Tidur di kamarnya sendiri.

Bukan berarti aktifitas jeng-jeng sayah berhenti begitu cecunguk-cecunguk ituh hilang satu persatu dari Jogja. Namanya juga banci kenalan.

Kenalan ma anak band, nyebur ikut ngurusin publicist band khusus internet. Kenalan ma anak advertising, sayah jadi freelance kerja disitu. Kenalan ma komunitas Mac, sayah jadi sering ikut ngelayap bareng Geng Jahat. Kenalan ma gerombolan distro, sayah sempet sering nongkrong di distro-distro sana sini. Kenalan ma pemilik satu kafe Jogja, sayah ndak kesulitan nemu temen kalo tau-tau kepleset di satu kafe.

Jadi bloger, sayah jadi ndak kesulitan nyari temen di tiap kota yang sayah tengok. Bahkan sampai ke ujung Aceh sana, atau di Padang, atau di Banjarmasin sekalipun. ;))
Apalagi sejak ngumpul sama jelata-jelata Ndoyokarto yang seneng sangat ber-jengjeng ria. :x

Sekarang?

Demi kejar tayang pendadaran, nyusul temen-temen sayah yang udah duluan berduit meteran, memenuhi janji sendiri buat segera ambil S2 trus S3 lalu Profesor (ealah, Tik, dah, lulus S1 duluuu..!!!!), menghentikan kekhawatiran cecunguk-cecunguk dekat yang perhatian sangat ke sayah, dan demi memuaskan napsu jengjeng ke tingkat lebih advanced lagi.
Sayah harus puasa dulu.

Tapi beneran inih.
Sayah kangen buwanget masa-masa ituh.

Bersenang-senanglah
Kar’na hari ini yang ‘kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar’na waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenang-senanglah
Kar’na hari ini yang ‘kan kita rindukan
Di hari nanti…

Sheila on 7 – Sebuah Kisah Klasik (untuk masa depan)

56 comments on “Memorial Tour De Cafe ituh..

  1. senangnya bisa jeng jeng terus. sepakat dengan sheila on pitu karena hidup itu singkat, mari kita bersenang-senang. hehehh

    @momon, bisa kok mon di ulang, meski sensasinya agak berbeda. :)

  2. @ 3. nibiru :
    lha itu komeeenn… :))

    @ 4. Herman Saksono :
    iyah mon.. :(
    kangen masa-masa gila bareng cecunguk-cecunguk ituh..

    @ 5. RIDU :
    momon is my swell bear.. >:D<
    hahaha..
    bener bener terharu denger lagu ini..

    @ 6. cK :
    lha..
    masa masa ndak menyenangkan juga banyak chik.. :D
    yang diceritain disini kan masa masa pelarian.. :))

    @ 7. kw :
    mari kita bersenang-senang… <:-P

    @ 8. leksa :
    hoax dari mana ituh.. [-(

    @ 9. Herman Saksono :
    kamu doain aku ndak lulus mooonn??!!!! :((

    @ 11. eko marssetiawan :
    hihihi..
    baik bang ekow.. **menjura**

    @ 12. nico :
    :|
    inih nyindir ya..

    @ 13. dina :
    hiks..
    dah din.. relakan..

    @ 14. yati :
    **pentung mbak yati**
    inih sayah serahkan travel warning buat ke jogja mbak..

    @ 15. venus :
    ngopo jeh mbok? :|

  3. Mereka ituh cuma nungguin kereta api lewat. Pengen poto-poto ada gambar kereta melesat di belakangnya.

    Ebuset!!! Bener2 gak ada kerjaan!! :))

    Hmm… Kok lagunya ndak kedengeran sih?? :D

  4. @ 17. Gage Batubara :
    itu aku di belakang lampu merah.. jualan koran..

    @ 18. ndoro kakung :
    anda pasti wartawan ndorotainment..
    **tempel stiker silang merah gedhe**

    @ 19. i am redy :
    huwahahhahaha..
    kenangan kita kan di angkringan tugu, red.. ;))

    @ 20. yuswae :
    itu ada pak pulisi lewat.. :D

    @ 21. Fiandigital a.k.a Fii :
    waakakakak…
    atur, kaaanngg..!!
    eh, katanya hari ini ke jogja?!!

    @ 22. pacul :
    :|
    jadi selama ini sodara kira sayah apa?
    buntelan karung?

    @ 23. adit-nya niez :
    welah. speakernya jangan buat masak sop dong, diitt…

  5. Udah ndak lagi yah? mo puasa gitu? heheheh… katanya tiap jumat malem kongkow di depan benteng VDB.. tadi juga mampir di jumatan (bunderan) trus jjs ma pak nukman cs hehehehe.. emang enak kalo bisa kumpul ma temen.. dunia terasa damai deh rasanya.

    Balik ke rumah balik aktifitas balik kerjaan pusinkkk :))

  6. Kampus Elektro yang didominasi gender cowok dan sebagian besar adalah ANAK KULIAH ituh sulit bener dicari yang suka ngelayap.

    walah…setuju banget, mbak…

    susah wes punya temen anak kuliahan
    nek dolan mentok2 ya pada di KM
    halah-halah…
    :mrgreen:

  7. Mbak tika ditunggu register di komunitas jumatan.com nih, kan sudah “setor muka” kastanyaa naik jadi angkringster tuh …
    Nggak monetize blognya kalo saya mah gatel ada blog nggangur …
    Mari Ngepet Dollar …

  8. “Demi kejar tayang pendadaran, nyusul temen-temen sayah yang udah duluan berduit meteran, memenuhi janji sendiri buat segera ambil S2 trus S3 lalu Profesor (ealah, Tik, dah, lulus S1 duluuu..!!!!)”

    tik… pendadaran itu cukup sekali seumur hidup… wakkakkaka..

    Adham Somantrie, ST. :D

  9. hiks…nginget yang duluDulu, postingan ini bikin kangen. Wuah…pengen ke jogja lagi.
    Ayo puasa dulu jengJeng nya, urus skripsi dulu he he
    *kabooor*

  10. nah loh, kan masih tour kan ma eblis2 ituh…jadi memori nya blm ilang..

    baru aja, temen cew tlf cempluk n nangis pula..bahwasanya temen sekamar nya udah lulus n dapat kerja..sedangkan dia blm…:(

  11. waktu terus bergerak Tik. Ndak usah nengok masa lalu. Maju terus. Di depan pemandangan ndak kalah asyiknya. Toh kapan-kapan hal kita bisa balik lagi, seperti yang saya lakukan jumat-sabtu kemarin ke jogja.

  12. Wah… bisa membayangken kekangenan terhadap perjeng-jengan sodara!!
    Brarti kalo ke Jogja dan berniat jeng-jeng, saya bisa menghubungi sodara ya?
    Salam kenal

  13. Tik.., kamu itu apanya Rio Kribo (Kopdang /Cirebon/BI?Hukum UGM ’99)…
    Kok kamu sering bgt muncul di blog-nya..? Apakah kamu juga segila Rio..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *