PDA sayah yang retak ituh..

Uh… :| **tak sanggup berkata-kata banyak..**

Anu.. Ngng.. LCD HTC Touch sayah…. pecah di dalem.. Begini sekarang penampakannya.. :|

photo-675.jpg

Kenapa sayah begituh ceroboh, Tuhan.. :|
Kenapa ndak sayah taruh ituh PDA sayah di meja ajah daripada dipeluk kemana-mana.. :|
Kenapa ndak Engkau ciptakan PDA yang tahan banting dan tahan pelukan, Ya Tuhan..
Kenapa sayah harus hidup, Tuhan..
Kenapa pegawai-pegawai TU di kampus inih sungguh galak, Tuhan…
Kenapa cowok yang sayah taksir ndak cepet-cepet nembak sayah, Tuhan..

Dan Tuhanpun datang. Menjawab.

“Bisa ajah sih, Tik. Tapi Ndak Etis..”

Tadi pagi, bangun tidur, dan dengan semangat duaribudelapan sayah melompat dari sofa kantor. Selimut sayah kibaskan tinggi-tinggi dengan ceria. Macam Batman lompat dari got. Trus ketemu Robin di pojokan selokan.

Begitu selimut mencapai kibasan tertinggi, ada suara barang kebanting. He?

Ah.. :|

Ituh… PDA.. Sayah… :|

Waktu tau PDA sayah jatuh, dunia serasa berhenti sesaat. Sayah ambil.. pelan.. pelan.. Ah.. Utuh.. #:-s Sayah hidupkan.. Dan terdiam. Seribu bahasa. Bahasa Tagalog. Sayah diam. Bahasa Perancis. Sayah diam. Bahasa Zimbabwe. Sayah lebih diam.

Penampakan PDA sayah.. Bergaris. Macam Polo Shirt Giordano. Yang mbak-mbak penjaganya suka melambai-lambai manggil-manggil orang-orang lewat. Mereka adalah adik-adik kita. Karena selalu memanggil kita : “KAKAK.. KAKAK..”
Dan dengan sukacita temen-temen cowok sayah mendatangi mereka dengan senyum penuh kelembutan.
“Iyah, adekku? Ada apa, Dek?”
Dan merekapun hidup bahagia selamanya. Dan ibu tiri pun akhirnya sadar perbuatannya.

(tadi mo cerita apa tho?! Giordano yang pecah apa mbaknya yang pake polo shirt sih.. 8-| )

Oh. PDA sayah. Yang dibeli dengan air mata penuh keharuan. Sampe yang jual protes.
“Kok belinya pake aer mata sih, mbak?! Bukannya pake duit??!!”
“Air mata ituh mahal harganya, Pak…!!! INI PAKE HATI, PAKK..!! HATIII..!!!”
“Mbak mau saya gorok?!!!”

Dan dengan patuh sayah minta duit ke Bapak sayah buat ngutang dulu. Daripada digorok di tempat sama penjualnya.

Owkey, Tik. Fokus. PDA.
Nah. PDA sayah jatoh. LCD dalemnya retak. :(
Dan cairan hitam encer kayak merembes gituh dari dalem. Keluar dari sela-sela retakan. Bocor. Rupanya pembikin HTC Touch ndak mempertimbangkan hal ini. Mereka ndak ngasih sayap pelindung pada PDA inih. Bisa-bisanya sampe bocor. Aktifitas sungguh terganggu. Tidur malampun tak nyenyak lagi karena harus bangun untuk ganti pembalut.

Eh..?! PDA dan pembalut. Gimana inih.

Sungguh sayah berduka.
Dasar ceroboh..!! Barang mahal beginih disia-sia. Mau jadi apa kamu kelak, naakk…??!!! Liat abang-abangmu sudah sukses punya kerjaan, keluarga dan anak yang lucu-lucu.

Huks.. Pasti mahal sangat inih menggantinya… Huks.. Tolong sayah Tuhan.. Berikan sayah kesabaran. Dan kalo bisa PDA baru. Dan kalo masih ada sisa pohon uang. Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan demi keadilan sosial yang merata..

117 comments on “PDA sayah yang retak ituh..

  1. aduhh baca na kok susah ini, orang lagi kasian tapi saya pengen ketawa. ini memang wajah sedih yang susah ditampakkan jadinya wajah yg ketawa sahaja. turut berduka jeng. semoga demi keadilan sosial yang merata, dikau mendapatkan yang baru.

  2. PDA sama orangnya sekalian, dikirim ke rumah ane’ aja deh..
    ntar diganti dengan yang baru!

    Mau?
    :lol:

    hehehe..angin surga ya Tik.
    Gini aja.. siapin mental bilang sama prinsipalnya untuk minta ganti, dengan alesan macem-macem. Kalau gak diganti gak papa..tapi ntar kirim surat pembaca dan posting di blog kalau PDA dari HaTeCe gak kuwat dan gak tahan sama bau selimut..!

    kekekekek..
    :lol:

  3. postingan amburadul ini nunjukin situ sedang sedih amburadul gara2 gadget item imut itu rusak :D

    sabar,…
    saya udah lebih 5 kali keilangan HP, makanya ga pernah make yg bagus2:))
    *alesan! pdhal ga mampu :|

  4. cup cup cup… wes ndak usah nangis nduk. dapet musibah itu bisa jadi teguran dari yg maha kuasa. ada kewajiban yg pernah lalai kau penuhi?

    tapi semakin berat cobaan yg kau alami maka niscaya semakin kuat pula pribadimu. tak dunga’no entuk ganti sing luweh apik, luweh canggih n modern. aamiin.

  5. yah..
    demi mencerdaskan kehidupan *kita* dan keadilan sosial *bagi kita* yang merata,
    semoga kita berdua bisa beli PDA baru..
    huehehehehe…
    :D

  6. Seandainya PDA bisa bicara dia mungkin akan berkata:

    Sudah, buang sayah saja. Saya ndak rela dipelihara Tika yang kebangetan!

    Jangan diulangi yaa.. [-X (lho???)

  7. tika tika….bener2 deh…ga fokus ma objek penderita sekaligus inspirasi nulis kali ini….
    dimana didalamnya terkontaminasi dgn berbagai ungkapan isi hati terdalam yg sengaja atau keceplosan tertulis???

    udaaaah ganti baru ajah..gitu aja kok repot??ahahahaha *peace* ;)

  8. Fast Reding Style ON

    satir? ah mosok !!
    so…. kapan nikah?
    tapi jangan minggu ini yah, soalnya masih ndoyok ke utara P.Jawa nih.

    *nerima cup cup nya coment diatas*

    .::he509x::.

  9. sumpah tik..sakjane mau aku arep mesakke karo kowe..tapi ndelok tulisanmu kyo ngunuw aku dadi loro wetengku..kekekekeke…ampuuuuuuuuuuun ampuuuuuuuuuun…

    ps: ikut berduka yo non..wes jok nangis..

  10. anda bertanggung jawab membuat saya diketawain mbak-mbak op warnet yang cakep itu karena saiyah ngakak-ngakak sendiri di dalam biolik warnet… padahal saya dapat room nomer satu yang mana itu disebelah mbaknya yang cakep itu persis karena saiyah ngakak-ngikik sambil nyender di pembatas room sampe bilik saiyah bergetar-getar nggak karuan karena mbaca postingan ini…

    *serius*
    ganti aja lah mbak… yang lama berhubung nggak terlalu laku dijual lagi mending disimpen… toh ada kenangannya mesti…

  11. Sayah turut berduka cita atas wafatnya PDA-mu, Tik. Semoga semua cairan yang keluar dari dalamnya diterima di tempat penampungan yang baik. Sayah juga ikut berduka atas hati Tika yang kini sudah tidak ada, karena sudah dipakai untuk membeli PDA yang almarhum ini. Semoga saja ginjal, jantung, dan usus Tika masih sehat, sehingga bisa dipakai untuk membeli PDA yang lebih baru. Mudah-mudahan juga si Mbak penjual PDA ndak akan keberatan.

  12. ikut sedih akan nasib PDA-mu ya Tik…sebenar-nya aku ingin minjemin Dopod-ku yang ter-cinta, tapi sayang-nya ada-nya cuma satu doang, jadi ter-paksa kamu harus ber-sabar dan per-banyak ber-doa :P

  13. mau sayah sumbang pda? :->

    ini ada pda bekas dengan harga 100 rebu doank…

    1. pda bekas diinjak injak sampek remek
    2. pda bekas dilindes kereta
    3. pda bekas keplindes truk

    mau yang mana jeng?
    :->

    betewe, turut berkuda, eh berduka cita ya jeng…

    >:D<

  14. sokor juga tuh kalo cuman PDA aja yang pecah…?traumanya kecil….coba bayangin kalo cepala korban mutilasi yang waktu kibas-kibasin selimut, cepala tersebut yang terbang…..ga bisa bayangin deh….apa jadinya…..(sepertinya kocok deh kalo jadi sumber inspirasi film horor di hindonesia yang kian hari film horornya (yang disebut layarnya lebar banget)jadi seperti sinetron…)….kok jadi kesana toh mas kometnya….ampun dah…..

  15. salut-salut sama si tika tuwir berani lemparin PDA tingi-tinggi sekali and dibiarin mendarat dengan lembut (pruak). kelakuan konyol apalagi tik yang bakal kamu bikin ;-p

  16. wah keren, tidurnya di kantor
    bawa selimut sendiri pula
    berarti mulai sekarang musti beli kasur angin banyak2
    sebelum tidur gelar dulu kasur2nya di samping sofa

  17. Tik… Yakin CAIRAN ITEM itu datangnya dari PDA-mu??? Karna dibawa sampe tidur, saya curiganya kemasukan iler… ahahahahak…

    Tikaaaaa…. Situ jadi orang kok lucu pisan sich… waktu kecil dikasih makan apa?. Saya baca posting ini sampe ngakak2 sendiri… (duh, maafkan ketidak sensitifanku dalam kedukaanmu teman… ceritamu terlalu lucu untuk tidak ditertawai, ahaahkahakhakahakhakahak…)

    Ok, baiklah… focus juga…
    Jadi ini sebenarnya cerita sedih yach?… Hmmm, kalo gitu sayapun turut merasakan. Saya doain semoga bahagia sampai kakek nenek yach…

    *salah focus juga*

  18. **aku kok nembe reti kamu posting segokil inih**
    wakakaka…
    **nekat komen meski telat**
    makane tho… kalau punya apa2 gitu mbok disayang.., dieman-eman.., dipeluk-peluk…, dielus-elus.. **loh**
    biar itunya juga ga ngecewain kamu kelak…

    JANGAN MALAH MBOK BANTING-BANTING GITUH..!!
    BANGUN TIDUR ITU CIPIKA-CIPIKI DULU..!!
    BUKAN MALAH PENCILAAN GITUHH..!!
    **peluk tika**

  19. seatu saia sih harga lcd tuh hampir sama dengan harga pda nyah
    yang kurang kehangatan sebenarnya tika nya apa pda nya sih… kok pake di selimutin
    hehehhe

  20. perbedaan kisah si PDA dan pembalut….
    PDA nya harus didisiplinin lagi biar bisa kerja dengan baik,.tapi pembalutnya cukup diselipin sudah bisa bekerja dengan baik..

  21. Hi Tika!! salam kenal.. btw kalo mau dijual HTC Touchnya yg retak itu kabarin aku ya, serius iniii… leave a msg di prinmania.multiply.com atau prinmania.blogspot.com ku… pokoknya harga tinggi deh ;)
    Makasih Tika!

  22. Pingback: Nokia X6 ituh..
  23. Pingback: refd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *