Kejar-kejaran Pak Pulisi ituh..

Kemaren sayah kejar-kejaran sama Pak Pulisi.. :))
Sayah ituh, sok-sokan nyetir mobil, tapi selama ini ndak punya SIM buwat nyetir mobil.. Lha mikirnya sih, biasanya yang dicegat ituh kan motor. Jarang banget ada cegatan mobil.

Kemaren, temen sayah di Surabaya sanah nitip dibeliin bakpia. Amanah dari ibu, katanya begituh. Dan harus bakpia SRIKANDHI. Ndak mau yang laen, dan ndak tergoda merek ternama. Pokoknya harus bakpia SRIKANDHI. Dan pengiriman dari Jogja ke Surabaya ituh, sayah cuma tau FEDEX sama TIKI. TIKI ituh maksimal pengiriman jam 2 siang. Kalo FEDEX ituh maksimal pengiriman tiap harinya jam 3 siang.

Nah, kemaren, jadilah sayah jam 2 siang ngebut dari kampus nyari ituh si Bakpia SRIKANDHI berada. Maksud hati sih, ngebut nyari Bakpia SRIKANDHI dulu. Baru nanti ngebut ngejar ngirim pake FEDEX jam 3 siang.

Di suatu perempatan, dari jarak pandang 100 meter, sayah liat ituh lampu trafficlight warna ijo. Ngebut sayah ngejar ituh lampu ijo. Lhaa, dasar lampu ndak tau diri. Sok jual mahal. Jinak-jinak merpati. Lupa kacang pada kulitnya. Sayah dah ngebut jungkir balik, ngesot tanah, nyelip sana sini, biar bisa lolos nglewatin traffic light, kok tau tau lampunya MERAH…!!!!!! :-w [-(

Eh, iya, kuning dulu sih, baru merah.. :D **ralat**

Jadi deh mobil sayah ngeceng di sisi badan jalan yang ndak semestinya, sisa-sisa kebengisan ngebut ngawur bin nekat. Mau gimana lagi. Mo mundur ndak mungkin. Mau maju bingung mau belok kemana.. :|
Semenit.. Masih tenang. Lima menit, mobil-mobil ngebel. Pengendara motor mulai melirik sinis. Burung-burung mulai berkicau. Gajah-gajah mulai mengaum.

Sayah cuek beybeh. Berusaha cuek tepatnya. :-" Padahal hati sudah dagdigdug.. Abis, bingung mau gimana.. :|

Dan pak pulisi mulai ngintip dari posnya. Keluar sambil mbenerin celananya yang ketat ituh. Dan melambai-lambai. Nyuruh mobil sayah maju. Haduh. Untung bukan mobil curian yang sayah pake kemaren ituh.

Pelan-pelan, sok ndak punya malu, sayah maju. Si Bapak Pulisi udah ngarahin buwat minggir. Bakal diinterogasi nih.. #:-s Tapi sayah tetep sok berleher engsel satu. Ndak bisa tengak tengok. Jalan ngebut lurus aja. Ngelewatin pak pulisi yang bengong liat mobil sayah maju terus. Hihihi..

Belokan pertama. Lirik spion. Aman…;))

Belokan keduwa. Lirik spion. Haha.. Tak nampak apa-apa.. \:D/

Belokan ketiga. Lirik spion. <:-P Tak terkejar.. :))

Lhaa.. Begitu belokan mau ke gang barisan penjual bakpia ngendon, malah kelewatan saking semangatnya ngabur. Terpaksa deh, cari tempat buat puter balik. Eh, begitu mau puter, ADA COWOK TAK GANTENG PAKE BAJU PULISI DI SEBELAH MOBIL..!!! :O

Kapan dia ngejar sayah? Kenapa sayah ndak liat? Pake jurus ajian kilat bayangan napak angin??!!

“Selamat siang, mbak. (pak pulisi beri hormat). Ada SIM dan STNK?”

“Iya, Pak. STNK ada. SIM.. Waduh.. SIM lagi diproses tuh, Pak..,” sebisa mungkin sayah tetep kalem. Dan jumawa. Sok cakep. Sok penting. Sok sedikit waktu ngelayanin si Pak Pulisi. Sok pendek. Lha sayah cuma 150an cm.

“Baik. Kalo begitu KTP aja, mbak.. “

“Pak, bisa dipercepat ndak, ya?! (sambil nyodorin KTP) Sayah lagi keburu-buru. Sayah harus beli bakpia cepet-cepet, dan ngejar ngirim ituh bakpia ke Surabaya lewat FEDEX jam 3. Sekarang udah jam 3 kurang, Pak? Bisa cepet kan, Pak?!”
Jumawa. Sok penting.

“Baik, mbak. Ini bisa diproses di pengadilan tanggal 7 nanti di pos blablabla. STNK bisa diambil nanti waktu pengadilan selesai.”

“Aduh, Pak. Besok mobil ini mau dibawa ke luar kota. Ndak bisa sekarang ya, Pak?!”

“Ngngngng.. Tapi inih dendanya 70ribu, mbak…” Si Bapak Pulisi mulai canggung..

“Yasudah. Ndakpapa. Sayah bayar sekarang aja, Pak. Inih.. (nyodorin duwit 100ribuan)”
Tuhan pasti benci liat sayah sok banyak duit begituh.. Dan si Bapak Pulisi pasti menyesal ngomong cuma 70ribu.. =))

“Iya mbak.. (cepet-cepet nulis nota denda) Ngngngng.. Anu, mbak.. Ini saya cuma punya kembalian 20ribu.. (sambil nyodorin 10ribuan 2 biji..) Nanti 10ribu nya lagi, ambil di pos ya, mbak..”

Walah.. :)) Becanda nih si Bapak.. Iseng banget sayah nagih 10ribuan ke Pos Pulisi..

“Udah, Pak. Ndak usah ndakpapa.. Kalo begitu, sayah bisa pergi, Pak?”
Sok banyak duit banget. Sombong. Congkak. Sok penting.

“Oh, iya, mbak.. Sebentar, mbak.. Sayah amankan jalan biar mbak muternya enak..”

Dan si Bapak Pulisi yang tadinya galak jadi super ramah. Dan jadilah sayah dikawal muter mobil di jalan yang rame banget, bahkan dianter sampe toko bakpia.. Baek bangeeeett… :X
Bwakakakak… :))

Ah, Pak Pulisi.. Anda masih utang ke sayah 10ribu loh..!! ;))

Oiya, akhirnya si bakpia terbeli. Dan FEDEX ndak terkejar. Untung ada layanan pengiriman CITO EXPRESS tempat si reza kerja yang tutupnya setengah 6 sore… Fiuh.. #:-s (ini bukan postingan berbayar dari FEDEX, TIKI, dan CITO EXPRESS. Wekekekkek… ;)) )

132 comments on “Kejar-kejaran Pak Pulisi ituh..

  1. Ah, polisi…
    [GENERALISASI ON]
    Dari dulu kan Polisi itu memang seperti dua sisi mata uang sama preman terminal. Bedanya yang satu berseragam aparatur negara, satu lagi ndak.

    Jadi ya jamak, kalo kerjanya ngejar-ngejar buat ngancem-ngancem, terus nodong-nodong minta uang.

    Di negara berideologi PencakSilat dasar negara, terimalah hal demikian sebagai konsekuensi, Nona Tika :))
    [GENERALISASI OFF]

    Kasian Si Pulisinya… cuma dapet sepuluh rebu? Kalah sama petugas trantib pasar deh kayanya :-"

  2. Aslinya seng bikin Polisi malak di jalan yang kek gini ni… Pelanggar macam tika.. Huh… Jangan sering2 gitu pake di tawar… temenku cewek aja kalau kena tilang cuman bayar 5000 sambil prengas prenges.. biasa bayangin tuh gaji plisi.. nambah 70 ribu dosanya.. Kasihan kan dia

  3. udah segini gedhenya saya baru denger kalo bakpia srikandhi itu ngetop… bukannya lebih ngetop 75 en 25??? *sekalian promosi ben entuk komisi* oh, atao maybe bakpia itu nyelip di celana ketat cowok yang tak ganteng itu yach??? :)

  4. lha katanya tadi ga usah dibalikin….trus koq berkoar-koar tuh polisi punya utang??…

    aneh….

    wah pasti tuh polisi takut sama kamu…..soalnya catatan kriminal kamu udah banyak….salah-salah malah dia dikerjain sama kamu…..

    hehehehehehehe……….kaaaabbbbbuuuuuuurrrrrr…….

  5. sekarang pulisi ndak bisa nyuap, soalnya dah disejahterakan kalo nilang dpat uang kesejahteraan Rp. 10.000 *baru baca berita kemaren*

  6. Wakaka.. dasar pak pulisi seneng duit.. mosok cumak njaluk pitungpuluh seh? rugi-rugi-rugi!!
    pak, kalo mau ndenda itu ya yang mahal sekalian..Sejuta kek..

    *mode menginjak-injak tika is on*

    tik, jane mau pak pulisine etok-etok siren. jaken kencan ngko bengi. kan lumayan tmbang pitungpuluhewu ilang.. lumayan to nambah kenalan pulisi. brati nek ketangkep maneh, omongo nek koncone pak iku..

    *mode mbelo tika is on*

  7. hmmm..kui 10ewu ne iklaske lak weizz….trs ngko bengi jegat nek nol kilometer ndoyokarto..nek angkrinran tugu..kroyok cah sak andong..cahandong sak andong….trs kui kopine geceki areng sing akeh….trs campur apotas tik (sadiss)….itungan 70ewu ne nek akherat wae..ngko lak ketemu kowe nek neroko to tik….(nek kok menowo rep mlebu nroko…)kokokwokwowkow…lam knl mba tika..q pengagummuh…

  8. Permisi mbak.., tikah bangeh..
    Maaf anda saya tangkap dulu yah **keluarin borgol, CREK..!!**

    Anda telah ketahuan minta damai yah..
    Harusnya anda mengurusnya di pengadial, sesuai perintah kapolri.

    Alasan anda bisa nanti dijelaskan di kantor :-)

    **boncengin tika pake harlaih dapitson versi propost**

  9. dimana mana kok perilaku pak polisi sama to?
    jadi peraturan itu di berlakukan hanya untuk mereka yang tak punya uang banyak?

    hmm….

  10. baca di KR, katanya polisi akan mendapat bonus sepuluh ribu tiap sekali tilang. kalo misal itu udah berlaku, brarti pak pulisi itu untung sepuluh ribu dr mbak tika + sepuluh ribu lagi dr pemerintah… :))

  11. huakakakakaka…
    jancoooookkkkkkkkk!!!!

    gendheng ancen koen tik!!!

    ah kalo gitu saya dikirimin gudeg kendhil ya, trus kamu melanggar lagi di tempat yang sama, kan masih ada kembalian 10rb

    huakakaka!!!!

  12. Wahaha.. berterimakasihlah pada kebaikan feed jaimu, eh, jaikumu..
    klu gag karena itu, gag mungkin Kai nyasar kesini :P

    btw baswe, tiki banget itu masih sodara ma kamu ya, tik?

    yuukk..

  13. hahahahahahaHAHAHAHAHA NGAKAK GW .

    emang dasar nih pak polisi .. dodol banget dah sekarang !

    coba gw yang jadi polisinya terus nangkep elo tik, hehe, bakal gw mintain 200ribu deh. hahaha .

    gw juga pernah tuh waktu itu, cuma dia bilang dendanya rinci banget, ga bulet angkanya. Sok SOk-an aja padahal emang minta duit !

    mestinya siapin duit kecil ! ntar juga dia mau, hahaha 80rb, buat diputerin jalannya wokwokwokwok. ^^

  14. “Iya mbak.. (cepet-cepet nulis nota denda) “

    kesimpulan awal
    —————–
    sepertinya ini bukan kasus penyuapan !
    ini adalah tilang di tempat yg dibuktikan dengan adanya nota / tanda terima bahwa pihak yg ditilang telah menyerahkan uang denda kepada sang penilang karena telah menerobos lampu lalu lintas dan tidak bisa menunjukkan surat izin mengemudi sesuai aturan dan perundangan yang berlaku!

    rekonstruksi perkara
    ———————-
    tsk melaju dengan kecepatan tinggi sehingga melewati batas pemberhentian di sebuah lampu lalu lintas. aksi ugal-ugalan yg dilakukan tsk cukup membahayakan pengguna lalu lintas lainnya. melihat ini petugas sudah melaksanakan peraturan (sambil mencari dimana bisa menemukan aturan tersebut) dengan meminta tsk untuk menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan dan surat izin mengemudi. petugas khawatir, tsk merupakan bandit yg berusaha kabur sehabis melakukan aksi kejahatan.

    tsk mengaku salah karena telah menerobos lampu lalu lintas serta tidak mampu menunjukkan surat izin mengemudi. untuk itu tsk dikenakan denda tilang sebesar Rp.70rb. (masih mencari aturan soal denda tilang).

    karena aktifitas tsk cukup padat, tsk “meminta tolong” kepada petugas untuk membayarkan uang denda tilang yg seharusnya dibayarkan di pengadilan. melihat tsk yg cukup sopan, perempuan yg lemah tak berdaya, sedang mengemban sebuah tugas penting, sebagai petugas pelayan masyarakat yg siap mengabdi demi terjaganya ketertiban dan keamanan bagi seluruh pengguna jalan, dengan ramah dan sopan sang petugas siap memberikan pertolongan.

    analisa kasus
    —————
    jelas tidak terjadi tindak pidana korupsi dalam kasus tersebut. tsk tak bisa datang saat sidang pengadilan dilakukan jadi memberikan denda tilang kepada petugas untuk kemudian disampaikan saat sidang pengadilan nanti. ini dibuktikan dengan adanya “nota” denda tilang.
    soal kasus uang 10rb, itu bisa dimaklumi sebagai “penghargaan” buat sang petugas karena sudah bersedia membantu menyampaikan uang denda tilang pada sidang pengadilan nanti. sebelumnya, sang petugas sudah menawarkan kepada tsk untuk mengambil kekurangan tersebut di pos yg ditunjuk.

    ———– so … case closed ! ———

    but … ada tapinya.
    untuk membuktikan bahwa memang uang itu masuk ke kas negara, tsk mau tidak mau mencari informasi atas nota denda tilang tersebut. dari nomor sidang dan tanggal pelaksanaan yg tertera di nota bisa ditanyakan kepada kantor pengadilan dimaksud apakah kasus itu sudah diputus atau belum.

    halah …
    panjang ternyata !
    harus dirunut satu persatu …
    itu baru satu kasus denda tilang dengan nominal 70rb + fee 10rb … butuh waktu 30 menit untuk menganalisa ! belum penyiapan berkas perkara untuk kemudian dilimpahkan ke pengadilan, belum untuk memanggil saksi-saksi, belum untuk mengamankan barang bukti.

    akhirnya …
    aNE bisa memaklumi mengapa kasus 70M bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun …
    capek ternyata !

  15. pak polisi tau aja yg punya duit banyak yah, sabtu dini hari kmarin sepulang dari bhi jg kena razia tp karena polisinya tau saya ga punya duit banyak jd langsung disuruh jalan :)

  16. wekekkekek
    ngakak baca komen raja ibelis…niat banget komennya

    eh jeng tika, masih ada 10rb boleh ane ambilin kagak? d pos mana tuh?

  17. eh tik, saya juga suka bakpia srikandhi. apalagi yang rasa keju. enak bow!

    kalo gitu, tolong belikan bakpianya donk. kirim ke jakarta. gak pake lama. :D

  18. hua… parah tuh pulisi indon. padahal bisa ajah tuh punya kembalian 50rb, tapi milih yg 20 rb =))
    btw, hayuk sapa yang mau ngambil 10rb nya nih???

  19. gaya klasik buka dua kancing atas dah ga mempan ya tik . .
    lha kemaren tak tagih utangmu, katanya lom ada uang . .
    lha kok 100 ribu malah dikasihkan pulisi . . :P
    klo judulnya kejar2an . . .ya nggak boleh nyerah gitu . .
    ayo diulangi dari awal . . . !!!!!

  20. Bukan ajian kilat bayangan napak angin, tapi emang dari tadi tuh pulisi dah ada di jok belakang. Kalo ndak percaya tanya aja sama aq…..!!!! :D

  21. ah.. plokisnya pasti bener-bener nyesel minta cuma 70 ribuh doang

    tapi boleh juga tuh taktiknya bilang kembalian ada di pos.. kalo dipraktekkan di dunia awam enaknya bilang tinggal di mana ya? huahuahaua

  22. wah yang 10 rb untuk jasa tukang parkir polisinya tuh mbak tika :D . Soalnya mobilnya kan udah di kawal. hahaha.

    Tunggu saya jadi polisinya aja. Nanti ada pe-blogger yang kena malah tak tarik 700 rb hahahaa

  23. oh ini toh yang waktu itu ngeyel2 dan rayu rayu sayah di lampu merah.

    Baiklah, ternyata kamu emang banyak duwit. Untung sayah udah catet nomer mobil kamuh. Lain kali sayah minta minimal 100rebu sajah atau kencan

  24. WAkakakakakakakakakakk…. Sintinggggggg ampunnnn tika, perut saya sampe mules terkocok2… hahahhaha… :D

    thank you for making my day.

  25. lain kali kalau ditilang coba saja minta formulir warna biru. kalau gak salah warna biru itu kita mengaku bersalah jadi tidak perlu sidang lagi, dan dendanya 100% masuk kas negara

  26. Dan jumawa. Sok cakep. Sok penting. Sok sedikit waktu ngelayanin si Pak Pulisi. Sok pendek. Lha sayah cuma 150an cm.

    gw percaya tuh, kayanya tinggian gw deh waktu itu =))

    rejeki tuh polis kali, bisa dapet duit 70ribu + utang.. btw ntar kalo ditilang, bilang aja si polis itu masih punya utang 10ribu, biar dia yg nagih sendiri :))

  27. 10 ribu itu PPN tik…

    oya, kejar2annya mana??? trus kenapa gajah mengaum, mengaum kan trademark nya singa??? :p

  28. Mbak tika seru banget ceritanya????
    Seharusnya sebelum mampir ke penjual bakpia umpetin dulu mobilnya??? biar gak ketauan sama LAki-laki Tak GANTENG itu….. Namanya juga polisi pasti punya banyak akal untuk nemuin target sasarannya, selamanya sasarannya masih kelihatan. :)

    Mbak blogmu rame banget????
    Tukeran link mau apa gak???? mau ya….. meski (sensor) kamu Tettap baik deh….. :))

  29. Itu polisi koq murah bgt ya “harga’nya? Cuma 10 rb doang?? Oya, brarti dia dapet 90rb tuh. Dari Tika 80, dari Kapolri 10. Asyik…

  30. waaaaaah………. makin kacau indonesia neh

    knapa nggak minta slip biru aja Tik

    budaya jelek kok diterusin

    apa kata dunia

    kalo ditilang minta slip biru aja

    pasti si polisi bakal tambah sebel tapi nggak dapet apa apa. coz duit semua masuk kas negara. via BNI kalo ga salah yah :D

    oh iya salam kenal

  31. Yang salah, tetep salah. Ngga punya SIM saat mengemudi? Ya ngga perlu marah kalo tilangan polisi belum dibalikin 10 ribu. Harusnya kan, ente dapat hukuman lebih berat. Ngga punya SIM gitu lho. Di Malaysia sini 750 ribu denda ngga bawa SIM.

  32. Weleh ini toh webnya blogger yang cantik itu .. ? hehehe Met kenalan mbak.. blognya benar-benar bikin kepala plong hahahaha sebagai tanda perkenalan saya kasih pingback ah hehehehe

  33. Ha…ha…asli ngakak phuuuoll.
    ” Semenit.. Masih tenang. Lima menit, mobil-mobil ngebel. Pengendara motor mulai melirik sinis. Burung-burung mulai berkicau. Gajah-gajah mulai mengaum ”
    Itulah Endonesia kita.

    Endonesia Bapa…..DENIAS

  34. Yah begitulah mbak kalo motto “Tekadku Pengabdian Terbaik” gak diimbangi dengan GAJI yang Terbaik juga bwahahahaha….mudah2an bapak2 komandan gak ada yang suka nge-blog ya bisa dipecat ntar laki saya huahahaha

  35. Wahai para pengendara kendaraan bermotor, hati2 lah berkendara, salah2 nyawa manusia tak berdosa bisa melayang berkat jasa mu, ojo banter2 tho, mas, mbak yo…..

  36. ya begitulah……. pak polisi….., pengenya gunakan pasalnya…, dan selalu mencari celah pengendara…, suka mempersulit…,coba kalo dirinya jadi pengendara… bukan polisi tentu… juga berpendapat yang sama….. ekekkkekkekekekk

  37. Jangan salahkan Polisinya dong kalau gitu. Yang bikin rusak aturan tuh sebetulnya juga masyarakat sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *