Si Dian USD yang kena kanker otak stadium 4 ituh..

“Tolong di forward ya….. dan pliss dirantaikan….dicari golongan darah AB, dan bersedia membantu seorang sahabat: dian_USD, ekonomi 06 kanker otak stadium 4. Hub: Ketut (081804167497). Tolong disebarkan…Thanks banget …cuma copy paste doang udah ngebantu sesama. :-)

Pernah dapet pesan kayak gitu?
Sayah bener-bener bosen bacanya. Itu message dulu pertama kali sayah dapet lewat broadcast Yahoo Messanger. Lalu lewat Bulletin di Friendster. Dan sekarang nyebar lewat Facebook.
Duh..!!
*nepok jidat*

Kapan itu?
Sekitar taun 2007.
Lama banget ya..
Bukannya ndak mau nolong dan ndak punya jiwa sosial. Tapi kalo bener ituh anak yang namanya Dian kuliah di USD lagi ngidap kanker otak stadium 4, sayah kok yakin dengan kuasa Tuhan pasti sudah tamat riwayatnya.

Lha wong dengan kuasa Tuhan, Antasari yang posisinya ndak tergoyahkan sebagai ketua KPK bisa jadi tertuduh pembunuhan gara-gara masalah sepele remeh temeh begitu kok. Kayak cewek itu dikit aja, cuma gara-gara caddy satu, Antasari rela bayar milyaran rupiah buat bunuh orang laen.. Kan ya ndak logis kalo orang-orang masih mikir gitu.. Duh..!!
*nepok jidat lagi*

Ngnngg..
Apa hubungannya si Dian USD sama Antasari ya.. 8-| *mikir*

Jadi, ngomong-ngomong tentang si Dian USD yang berkanker stadium 4 itu, taun 2007 dulu pesan yang saya terima beda lagi. Bukan Dian USD. Tapi Dian UGM. Anak Ekonomi. Angkatan 2006.

Hebat ndak itu coba, dalam waktu setaun aja, kanker otak stadium 4 itu ternyata punya gejala mewabah ke sesama nama Dian, harus anak Ekonomi, harus angkatan 2006, tapi lintas kampus. Duh..!!!
Kita sebut aja gejala penyakit ini adalah Flu Kanker Dian.
(Salah sendiri tiap taun kok beda mulu wabah penyakit flu..)

Nah, si Herman Saksono punya adek yang namanya Dian, kuliah di Ekonomi UGM, dan angkatan 2006 pula. Hebohlah para penerima pesan yang merasa kenal si Dian (yang notabene adeknya Herman itu..).

Jadilah si Dian adek Herman, kebingungan tiap kali ada yang nanya, “Dian, kamu gakpapa, kan? Kamu dirawat di rumah sakit mana? Sejak kapan kamu punya kanker?”

Buat catatan, anak Ekonomi 2006 yang namanya Dian itu ada 2 orang. Dan kebetulan kok ya ndak ada yang kena kanker otak. Lah.. Lalu berita dari mana itu Dian anak UGM kena kanker otak stadium 4..??!!!

Oiya, buat kalian yang memforward pesan-pesan serupa gini, pernah ndak nyoba hubungin yang namanya KETUT yang bernomerkan hape 081804167497 itu?

Saya sering.
Tiap kali dapet pesan beginian, gemes pengen nanya-nanya ke Bang Ketut itu..
Kok bisa dia dapet pasien bernama sama, ber-angkatan sama, ber-jurusan sama, tapi berkampus beda?!!
Kan hebring tho itu?!!
Ya ndak..?

Tapi, tiap kali saya telpon itu nomer, yang njawab kok ya selalu mbak-mbak kenes dengan suara template.

“Nomer telepon yang Anda putar, salah..”

NB : Tunggu hoax selanjutnya di Inbox Anda.
“Tolong di forward, dicari donor bantuan, dan bersedia membantu seorang sahabat : tikabanget, mantan elektro UGM, kena kanker dompet stadium 4,5.. Hubungi Koperasi-koperasi terdekat..”

*udah sayah tulis di Notes Facebook, langsung seketika setelah terima hoax ituh buwat kesekian ratus kalinya.. :-< *

76 comments on “Si Dian USD yang kena kanker otak stadium 4 ituh..

  1. saya juga heran pesan tersebut masih beredar. padahal berita ini udah basbang banget. apa yang mengirim ulang pesan tersebut tidak mensortir mana yang benar dan mana yang hoax?

    *mau bilang yang ngirim terlalu bodoh kok gak tega yo. tapi emang empet banget sama mesej begituan. kok gak sadar itu hoax?*

  2. udah ga pernah terima, soalnya email kayak gini langsung masuk ke junk box.. :))
    sempet mikir juga sih, gimana kalo diantara email-email tersebut ada yang beneran.. kan kasihan.. cuma ya itu tadi, kok ya banyak hoaxnya juga siiig :|

  3. jadi sedih setiap beberapa puluh kali dapet sms ‘n mail dengan isi yang sama tapi ya itu *beda kampus*…kelihatan banget bikin sensasi…koq ya nggak mikir gimana perasaannya org yang pernah kehilangan krn sakit kanker yah… :((

  4. kasian kalo memang bener-bener ada orang yang butuh. gara-gara hal yang begini ituh, jadinya orang-orang bisa bingung dibuatnya, mana yang beneran mana yang hoax..
    *nepok jidat juga*

  5. huahahahaa.. udah ga bisa diitung pake jari tangan jari kaki lagi deh itu text nyebar lewat hp lah msn yahoo friendster blabla bleble ..

    dari dulu gue juga pengen banget tuh sms si ketut ketut itu, dan tiap dapet text yang kayak gitu, kata pertama yang gue cari adalah “KETUT”. kalo ada kata itu, langsung gue apus. huahahaha ..

    heran ya hoax yang sungguh dahsyat.

    tik, gue send all ya yang punya tika ahahaaa :D

  6. kasian bgd yg punya nama dian.. :(
    pasti matiknya krn kanker stadium akhir…
    hahahahaha….
    tapi keknya yg namanya dian *dilihat dr tmn” yg namanya dian* ituh semuah kuk pd gendut” dbanding saiiah..*hubungannya??*

    duchhh akuh juga niyh dompet stadium akhir…
    yg bgini mah dah mwabah smuah umad muka” kere..
    hahahaha….

  7. wah saya juga pertama kali dapat pesan itu via mig33 taun 2007.. trus beberapa bulan yang lalu juga dapat via YM.. tapi bukan dian USD apalagi UGM.. tapi UNS.. **mentang-mentang saya kuliah di solo kali ya** pernah juga sih hubungi orngnya ndak bisa, padahal saya kan golongan darahnya dah AB :D

  8. dicari donor bantuan, dan bersedia membantu seorang sahabat : tikabanget, mantan elektro UGM, kena kanker dompet stadium 4,5. Hubungi Koperasi-koperasi terdekat.
    Tolong di forward ke 20 orang relasi anda sebelum musibah yang besar menimpa anda.

  9. beberapa hari yang lalu aku baru bahas ini sama temen-temen di Plurk. Awalnya karena gemes juga, berkali-kali dapat forward-an message ini. mulai dari YM! sampai Facebook. Sempat penasaran dan ngecek nelepon ke nomornya si Ketut. Begitu tahu itu nomor gak jelas, langsung warning ke semua teman untuk nggak forward-forward kayak gini lagi. hehehehe…

  10. mas ketutnya dah ganti nomer kalii.. kebanyakan yang menghubungi,
    “halo halo mas ketut, ada termos es??”
    “nggak ada tuh, buat apa?”
    “buat nyiram taneman..”

  11. @fahmi! :
    wakakakak..
    iyaa..!! bookmark..!!
    sayah bikin ni tulisan juga biar bisa ngasih jawaban singkat padat dan montok.
    kasih link.
    ndak perlu kasih pelajaran panjang lebar bab hoax lagi..

  12. wah gaya mentang2 da lulus pke nyebut2 manta UGM, di tebelin lagi hurufnya. klo sayah kna pnyakit kangker Pulsa, jd sp yg mw berdonasi pulsa,he…

  13. wah wah wah…

    lha iyo to, opo gak mending komentar nang blogku utowo blogke mbak tikabanget iki, khan luwih berwibawa dari pada menyebar hoax-juh-juh-pltuh-pltuh di mana-mana…

    eh, aku kok tumben kehabisan ide untuk berkomentar ya?
    oh, memang saatnya bukan berkomentar, tapi saatnya posting. Sudah masuk kuota 40 komentar di setiap postingan, tapi aku belum posting baru..

    oke, posting dulu aaah, tutorial nih, menambah custom font di blog wordpress… tunggu tanggal publishnya!!

  14. yah..udh nasib kali mbak. Klo gk ada duit y mst ngutang donk biar gk kempes. Saya bc komen d blog chika kyknya mbak jd korban newbie2 yg usil. Yg dian ini mgkn cm usil. Diemin aja. Btw, mgkn filmnya udh dblokir youtube.

  15. Ass, ikut prihati saya mau berbagi pengalaman tentang penyakit kanker, karena saya pun mengalaminya orang yg saya sayangi telah meninggal dunia karena kanker rahim masuk stadium 3b. kanker termasuk penyakit yg paling ganas kemungkinan orang bisa hidup itu fifty fifty…. orang bisa bener2 sembuh hanya dgn mukzizat allah!!!! kemotrapi itu hanya mematikan sel2 kanker sementara. ada orang yg bisa bertahan sampai 5 thn tapi itu ga hanya dengan kemotrapi dengan pengobatan alternatif maupun medis.. hati saya sedih hancur melihat ibu saya terkena kanker!!! saya keluarga besar sudah habis2san semaksimal mungkin berusaha agar beliau sembuh kembali seperti sediakala tapi apa mau dikata tgl 25 november 2006 almarhum menghembuskan nafas nya untuk yg terakhir kali di saat itu saya menangis seperti mimpi tidak percaya sampai2 saya menangis pun tidak keluar air mata saat itu hati dan perasaan saya hanya bergejolak tidak karuan sampai saya tersadar kalau almarhum bener2 sudah tiada setelah almarhum di bawa pulang ke rumah untuk disemayamkan di situ pulah, baru saya bener2 menangis mengeluarkan air mata tidak berhenti2 sampai almarhum di makam kan. mungkin ini sudah jalan nya yg diberikan oleh allah mau ga mau kita sekeluarga harus bisa menerima nya mungkin ini jalan yg terbaik buat almarhum… kita semua sayang almarhum, almarhum sosok seorang ibu, istri, temen, yang baik buat kita semua. sampai saya teringat dengan ucapan ayah ku kepada saya ya beliau rela kehilangan apa pun (materi) asalkan bisa terus berdua dgn almarhum. sampai saat nya ayah mulai capek tidak kuat lagi melihat penderitaan almarhum dia berdoa ya allah apabila ini jalan yg terbaik yg diberikan oleh mu ambil lah nyawa istri ku, dan apabila bukan yg terbaik sembuhkan lah istri hamba… sekedar berbagi apabila ada orang2 di sekitar mu yg kmu sayangi apabila terkena kanker lebih dekat kan lah diri kmu kpd nya terutama orang tua kita banyak berdoa untuknya… jgn sampai kita menyesal nanti nya!!!!!!!!
    jgn seperti saya sampai skrg sudah berjalan 2 thn kadang2 suka masih diselimuti rasa sesal dan kangen ingin ketemu tapi saya hanya bisa mingirim nya doa terus menerus karena doa seorang anak lah yg cepat di dengar dan sampai, tapi kembali lagi kta harus bisa menerimanya karena kita semua bakal mengalaminya nanti. untuk saat ini kehidupan harus berjalan entah kapan besok, lusa, minggu depan mungkin juga tahun dpn kita ga ada yg tau. mohon maaf bila ada kata2 saya diatas ada yg menyingung temen semua wass,

  16. ah.
    dasar hoax.
    dan kok ya masih aja disebar-sebarin itu berita si dian.
    biasanya yang nyebarin gitu kan yang amatiran di internet.

  17. gw gak pernah ikut2an forward yg gitu2an soalnya takutnya cuma bohongan… klaupun bener lagian semua yg ada di list YM gw juga dah di sebarin ma temen gw yg spesialist penyebar info2 model gitu :D

    1. Craig Posted on I don’t know if 8 hours of utility there’s much or not. But I woludn’t buy a HP mini laptop, because first of all it’s more expensive than a normal dimensioned laptop.Not running modern games on high detail settings is a bad point also.

  18. KUPREEEEEEETTTTTTTTTT……

    aq ketipu jg ma message itu….
    kirain bnran,,huaaaa trnyata boongan…

    sialllll…!!!!!!

  19. Waduhhhhhhhhhhh….saking tu yg nyebarin’y kebanyakan kerjaan ampe sibuk2in diri tu nyebarin isu ky gt. untung aja darah gw ga jadi di kasihin deh. huuuuuuuuuuu. Mdh2n orang yg iseng ta sumpahin kena kanker otak neneran!!!!!!!!!!

  20. Hwaaa..untung gw cm brsimpati n ga gw sebarin *secara gol.darah gw B* tp yg ini sungguh2 trjd : diusia 10 thn(meninggal 3bln yg lalu,kira2 april).adik gw kna kanker otak n kanker tnggorokan hngga brbulan bln drmh skt.utk tindakan kemotherapy,dokter pun tdk brani krn kondisinya lemah.sy ikut menemani hr2 trakhirnya yg sangat memilukan hti hingga akhrnya Dia berpulang.
    Nah,bwt yg suka nyebarin mesej hoak kyk mas kentut *eh,maap ketut*yg tdk jlas kbenarannya: tlg dweh jgn jadikan hal2 itu bwt prmainan! Mending maen petak umpet ato cublak2 suweng aja dweh.hwehehehehehehe

  21. saya sudah menderita penyakit kanker otak hampir 3 tahun. dokter pernah memvonis aku bisa lumpuh padahal aku adalah seorang dancer. saat dokter mengatakan seperti itu aku sangat terkejut sekali. akhirnya aku keluar dari dance. beberapa bulan kemudian aku chek up lagi, dokter memfonisku akan buta, aku semakin ketakutan dan gak teu harus berbuat pa. beberapa bnulan kemudian lagi aku di vonis akan meninggal, jika selama waktu 3 bulan kondisiku tidak membaik. aku gak tahu harus berbuat apa dan akhirnya pacar saya menyuruh saya untuk mencoba pengobatan herbalk dan akhirnya aku mencobanya. ternyata hasilnya makin baik. aku jadi gak takut lagi karna aku yakin bisa sembuh

  22. mungkin orang itu cuma mau buat gebyar ank” facebook x

    norak banget sich perbuatan’na itu

    gw aj smpe kaget
    tdi’na gw mu sumbangin cuma gw ga tau golongan drh gw
    ” wkwkwkwkkwkwkwkw” maklum ga prnh cek golongan darah

  23. iiah..
    anjriit..
    kraiin benerann..
    mudah.mudahan yg nyebarinyyah tobat yah???
    kasiian khan yg nmanya dian???
    hhu..^_^

  24. CoRy y…

    q g tw th obat skit kangker stadium 3,

    alna gw menderita sakit kangker awal…
    n bkn hy it,
    gw jg g bgt byk tmn…
    alna mrk dkt ma q cm krn uang.

    q mw dsaat umur q yg g tw..
    mrk bs hrgai aq..

    tp,klw q tw obaty ap.
    ntar gw ksh tw kq ari…

  25. ga lucu bngt………………..

    seandainy brita tu bner gmana??????

    coz tmn w ad yg menderita kanker otak…
    tp dy ga mau orang2 tau klau dy itu lg skt
    & dy ga mau di kasihani………

    w cuma mnta doany aj wat yg baca comment ini…………

  26. Hii…Salam kenalan yach saya salah satu pasien kanker darah/leukemia.Adapun keluhan yang saya rasakan yaitu telinga kananku berdenging,susah tidur,sariawan,kaki dan tangan kesemutan dan mataku sdh mulai rabun.Saya kini sedang dalam pengobatan dokter dengan mengkonsumsi obat kemo anti kanker harus rutin sampai seumur hidup.Di samping itu pula saya juga menjalani terapi hidup sehat dengan makanan sehat ala vegetarian serta berolahraga pagi secara teratur.saya masih berumur 27 tahun dan belum menikah,karena penyakit ini akan diturunkan pada anaknya,maka saya hanya berharap untuk semuanya pengunjung yg mempunyai senasib denganku ini kita bisa saling berbagi kasih sayang pengertian dan menghiburku ini kesepian sms/chat ke 08988531058

  27. Sekedar informasi bagi kawan2 yang ingin mendapatkan obat kanker herbal yang berkualitas dan terjamin mutunya dengan harga yang bersahabat Anda bisa lihat di http://www.tumorcancer.info, menurut informasi segala jenis obat yang tersedia seperti untuk penanganan penyakit kanker, kanker payudara, kanker rahim, kanker serviks, kanker otak, kanker paru, kanker darah, kanker kulit, kanker mulut, kanker prostat, kanker usus, kanker leher, kanker leher rahim, kanker tulang, kanker ovarium dan masih banyak lagi. Disamping itu harga yang ditawarkan relatif murah berkisar antara Rp. 150.000 dan gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah indonesia.

  28. Pingback: juyrgfg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *