Darah Janda ituh..

Darah Janda Kolong Wewe ituh..

Huh.
Kemaren Minggu, Mas Iman Brotoseno sang sutradara beken ituh kayaknya lupa minum obat. Dia demam tinggi dan meracau berat. Setengah sarap dan butuh suntik penenang jiwa.

Dia ngajak sayah dan Zam nonton.
Nonton apa? Wolverine, Tik?
Bukan.

Oo.. Pilem yang menang award terbaru ya, Tik?
Bukaannn…

Mmm.. Pilem dokumenter “Rani Juliani Mengejar Mas-Mas”..??
Bukaaaaaaaannnnnn…!!! :-w

Mas Iman ngajak nonton Darah Janda Kolong Wewe, sodara-sodara..  #:-s

Tapi demi menghormati pilem negari sendiri, sayah berangkat juga. Beli popcorn yang banyak, biar ada alesan nyari popcorn jatoh waktu pocong lagi nampang di layar.. Sayah penakut jeh.. :(

Dan ternyataaaa..!! Ehh..!!! Banyak loh yang nonton.. :o
Minimal sepertiga kursi Theater 3 di 21 Cinemax Blok M Square kemaren didudukin orang kok. (Ya Tuhan, semoga mereka semua nginjak tanah..)
Sementara sayah cari aman duduk di tengah. Pokoknya kalo sayah tiba-tiba jantungan dan pingsan, salah mas Iman. Pokoknya semua salah mas Iman.

Pilem ini dimulai dengan mbak-mbak berbaju tidur tipis lagi lari-lari di hutan. Ngapain e, mbak? Entah. Ndak jelas. Trus tiba-tiba ada sosok kaki berdarah-darah lewat. Trus ada teriakan panjang. Trus scene berganti.
Owkey. Sayah masih tabah.

Kemudian, scene berikutnya, ada sekumpulan anak-anak lagi maen petak umpet malem-malem. Singkat cerita, satu anak cewek bernama Lela hilang. Gosipnya digondol Kolong Wewe.
Sayah mulai rajin absen liat layar. Sibuk merhatiin popcorn satu-satu. Siapa tau ada recehan nyelip.

Trus scene selanjutnya adalah tentang Si Gono yang udah gedhe dan abege dan ngefans sama Trio Macan. Si Gono ini anak yang ikutan maen petak umpet waktu si Lela hilang. Pilem mulai lucu. Kocak. Norak. Wagu. Lucu lagi. Norak lagi. Ndak penting. Lucu lagi. Ndak penting lagi. Kadang-kadang backsound serem, tapi ternyata nipu.

Aaaaahh..!!!
Intinya Si Gono itu naksir sama salah satu Trio Macan, tapi gara-gara giginya tonggos, bikin mukanya jadi buruk rupa, dia diludahin sama cewek yang dia taksir. Lalu dia ke dukun, dikasih saran buat ngembat tali kolornya Kolong Wewe, biar dia jadi ganteng. Dia ndak bakal diganggu Kolong Wewe asal dia ndak ngelanggar pantangan.
Apa pantangannya?
Berada di bawah jemuran celana dalem. /:)
(Sabar, Tik.. Namanya juga pilem sitkom hantu Endonesa..)
Lalu dia ternyata ndak sengaja melanggar, dan dia jadi dihantui si Kolong Wewe.
Dah. Tamat.
#:-s

Lalu gimana menurutmu itu pilem, Tik?
Menurut sayah?
Oo.. Itu pilem yang sangat berkualitas. Anda harus nonton. Saksikan sendiri kehebatan pilem inih.
Sumprit.
Pilem ini layak dapet award. Nobel. Piala. Piagam. Sertifikat.

Sertifikat apa?
Sertifikat Kelayakan Uji Otak.

Yang bener bermutu, Tik?!! Contohnya..?!!
Scene awal banget, dan scene-scene selanjutnya, ndak nyambung. Scene mbak-mbak bahenol lari-lari ituh bener-bener bikin bingung, itu dia ngapain ya. Sampe akhir pilem ndak ada penjelasan sama sekali. Tapi ya memang mungkin pilem yang bagus itu yang bikin penontonnya bingung.. Keren tho?

Nah, sayah baru tau juga ada tips noda kotoran di jok mobil bisa dihilangin sendiri pake air dingin atau es batu. Selama sayah memperkosai mobil sayah di Jogja, kotoran jok biasanya direlakan hadir, atau diserahkan ke tempat cucian mobil. Bahkan sayah nyetir mobil 3 taun blom punya SIM sampe sekarang.. :D
Dan yang namanya check list merawat kendaraan yang kayak ditulis disini, sayah ikhlasken pada para bapak di bengkel sana.

Eh, hubungannya sama pilem ini, Tik?!!
Lha ya itu.. Sayah baru tau kalo ada artis berumah gedhe dan punya satpam sangar, ternyata ndak punya pembantu buat nyuci celana dalem dia.

Lho kok gitu?
Lha si Nurlela (yang ditaksir si Gono), nyuci celana dalemnya di kolam renang. :))
Sementara temen-temennya lagi cibang-cibung di kolam renang, dia di pinggiran kolam renang. Nyuci celana dalem.. =))

Atau mungkin ini tips terselubung, bahwa noda di celana dalem cuma bisa dihilangken dengan air kolam renang??!!! 8-|

Trus, betewe, sayah baru tau ada yang namanya The Janda Group.
Bukaaann.. Itu bukan saingan Trio Macan..!! Belom pernah sepanggung sama Manis Manja Group..!! The Janda Group adalah institut riset biochemical di California sana.

Lha terus apa hubungannya sama pilem ini?!!!

Lha itu loh kerennya pilem ini.. Judul pilemnya Darah Janda Kolong Wewe.
Tapi dari awal sampe akhir pilem..

MANA JANDANYAAAAAAAAAAAAA….??!!!

:-w

134 comments on “Darah Janda ituh..

  1. hueheue.. waktu mo nonton sih saya langsung skip film indo yang kaya gini2..

    sangat maksa cuma mengumbar2 hasrat aja film2 kaya gitu

    itu biar ada sekuelnya tik, jadinya gak ada jandanya hueheue

  2. wahhh…mba tika ternyata penakut, sampe nithili popcorn siji2… :))

    dan anehnya plus ngga tau kenapa, di bioskop 21 semarang tuh pilem2 yang ber-genre sama selalu bisa tayang lama…tapi Wolverine atau Fast Furious 4 malah belum tayang! Payaaaaahhhhhh

    *siap2 packing ke Jogja atau Bandung*

  3. tik, tik, jangan2 ada bocoran langsung dr mas iman, dia mau buat sekuelnya. makanya itu film dibiarkan gantung, krn sekuelnya utk memperjelas si janda…

    bener tik, ini film keren byanget. butuh mikir pooolll…

  4. loh? jandanya itu ya si mbak-mbak yang lari-lari pake baju tipis di awal film itu tadi tik, trus dia mati jadi kolong wewe.. begitu lah… *sotoy padahal belum nonton filmnya* =))

  5. Pilem ginian cocoknya buat yg beduaan…banyak adegan yg bisa jadi alasan peleuk-meleuk….
    aahhh…pagi2x…

    *bukan pengalaman pribadi lho… :)) *


    _______________________________________________
    Aduh..!! Nyesel sayah ndak peluk-peluk mas Iman..
    -tikabanget-

  6. apresiasi yang bagus untuk karya anak negeri
    kakakaka


    _______________________________________________
    Lho.. Iya noh.. Pilem Endonesa kan bagus-bagus..
    Iya tho? Bener tho? Mbok bener ajaaa…
    -tikabanget-

  7. eh manis manja grup ngelouncing lagunya yang baru lho yang berjudul bete, demikian juga saya bete dengan film triler indonesia yang semangkin ndak jelas


    _______________________________________________
    Kata mas iman sih, itu pilem emang berbudget rendah..
    -tikabanget-

  8. gila, aku mbaca tulisanmu sampe abis loh. pdhl udah tau yg dibahas film ga mutu =))


    _______________________________________________
    Arya.. Ada yang namanya talenta.. :-"
    -tikabanget-

  9. ya olloh! aku kok malah jadi pengen nonton yaa..


    _______________________________________________
    Nonton, Din..!!! Kamu harus nonton..!! Kalo perlu sayah kirim DVDnya dari Endonesa ke Boston..!!
    -tikabanget-

  10. film marmooooooss.. malu saya sbg lulusan komunikasi ndak bs berbuat apa2 demi perpileman indonesia…. hiks..


    _______________________________________________
    Bagus itu kalo kamu sadar dirimu ndak beguna..
    *kedjam*
    -tikabanget-

  11. sehabis nonton itu, aku tak bisa tidur, karena membayangkan bibir Murni si asisten dukun, yang mangap-mangap sembari mendesah, juga goyang erotisnya yang gak penting banget itu..

    eh, tik.. “main catur”, yuk.. ;;)


    _______________________________________________
    Bwakakakak.. :))
    Oiya, lupa nulis bab Murni..
    Si gadis dengan gaya ngomong “SYAKODAAAPPP…” =))
    -tikabanget-

  12. bisa dibayangpun bagaimana dahsyatnya ini film


    _______________________________________________
    Dahsyat..!! Super..!! SALAM SUKSES..!!!
    -tikabanget-

  13. Mas Iman emang keren seleranya.
    Hehehehe…

    Betewe, lain kalo mo ada acara nonton2an saya mbok ya dikasih tau, siapa tau bisa ikut nimbrung.

    Pan rumah saya deket dari blok M. Banget, malahan.

  14. syukurlah kamu masih cukup sabar untuk tidak membuang popcorn, membanting hape, menerkam, mencakar, merenggut, menggelinj–eh nda’ jadi– dan membakar bioskop
    benar-benar syukurlah

  15. Siapa tahu memang kaporit yang buanyak di kolam renang itu manjur untuk mencuci celana dalam. Ini penjelasan sangat ilmiah. Jadi ini film genrenya fiksi ilmiah toh?

  16. Itu makanya saya nda mau nonton pilem horor…pasti jalan ceritanya ga jelas. :P

    *pembelaan dr ketakutan*


    _______________________________________________
    Besok kita bikin Pilem Dokumenter Kolong Kasur, kita bikin sejelas mungkin ya, Na..
    -tikabanget-

  17. Kenalan dulu aaahhhhh sebelum jejeritan ga’ penting :p

    *kenalan*

    Amit-amit deeehhhh… Mendingan ongkos nonton dipake buat beli J.Co, ketauan ada hasilnya. Kenyang, bikin jerawatan dan bikin gembul =))

  18. gag pernah terbesitkan nonton pilem bgituan..hahaha

    btw,,gag punya sim mbak??
    lah wong mudh dr sma dah bertaun” *lbh lama dr kmuh dan bolak-balik luar kota juga*
    GAG PERNAH PUNYA SIM..
    hihihihi…

  19. MANA JANDANYAAAAAAAAAAAAA….??!!!

    jangan mencari diri sendiri to mbak tik…
    wikikiki…

    pelm indonesia memang kadang bagus, kadang ya mbuang-mbuang duwit.. makanya berguna banget membaca review film terlebih dahulu. Dan saya bangga bisa tau ternyata film ini layak ditonton untuk: MBAK SAYA DAN ANAKNYA..

    hohoho.. anak empat tahun setengah itu begitu senangnya menyebut pocong, suster ngesot, dan kahkeluk-mahkeluk lainnya… maklum istrinya paklum™, ibunya itu lo, bukannya menyewakan film anak-anak, melainkan malah justeru menyewa visidi horor macam the grudge, suster ngesot, ju on,…

    apa yang terjadi, si anak malah bersembunyi di balik punggung ibunya. Jadi yang sebenarnya pingin nonton adalah ibunya (dan saya). Tapi herannya, kok ya si anak ketagihan ya?? (ketagihan mendengarkan siaran radio horor! *soalnya nggak lihat ke layar tipi sama sekali*)

    mm.. kesimpulannya apa ya di komentar saya ini??

    ada yang bisa menambahi cerita saya ini???

  20. jadi intinya…
    sampah lagi.. sampah lagi… :))

    tik, ini review film terkeren yang pernah kubaca loh. ahahhahahah


    _______________________________________________
    Terkeren??!!
    Kalo gituh, besok sayah review Pilem “Kutang Janda Di Atas Bantal”

    -tikabanget-

  21. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA…
    *tarik napas*
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHA……
    *tarik napas*
    HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAAHAHHAHAHAAAA…….
    *tarik napas*
    NGAAAAAAAAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…*guling2 di lantai sambil jedot2in idung yg udah pesek*


    _______________________________________________
    Panggil AMBULANS..!!!
    Selamatkan hidungnya..!!!!

    -tikabanget-

  22. jeng tika, ane mau kok jadi sopir pribadi kalo dibutuhkan, suerr,siap luar kota(bth banget kerjaan)081803360815


    _______________________________________________
    Loh? Lha sayah ituh kendaraan ajah ndak punya jeh..
    Boleh jadi sopir sayah, tapi masnya yang sedia kendaraan ya..
    Dan bayarannya 3 bulan sekali..
    Ndakpapa?
    -tikabanget-

  23. Wahhh..kemaren pas jalan ke BIntaro Plaza tadinya mau nonton film ini tapi karena ada film Wolverine akhirnya ga jadi dech nonton film ini, tapi ga nyesel juga sich coz film Wolverine juga keren abis…hahahaha

  24. mBak,
    kawan saya, Kusut, punya tiket nonton premiere film “Merantau” buat dua orang dan lagi nyari teman kencan.. udah lihat trailernya belum? Keren lho…


    _______________________________________________
    Eh? Ini ngajak sayah?
    Mau ngasih tiket gratis nonton? <:-P
    -tikabanget-

  25. hahahaa…

    belom lama temen2 gue juga ngamuk2, habis nonton film -gue-lupa-judul-filmnya, yg jelas horror2 indonesia gitu, ehh.. judul sama film gak nyambung. hahahahaa… uda bertahun2 saya gak nonton film indonesia di bioskop.

    *baca komen nomer 83* wahahahahhaa.

  26. hai tika….blognya bagus. berasa masuk website majalah luar negeri hehehhe………..salam kenal…

    ikutan posting ya…….aduh film horor indonesia itu memang luar biasa kebangetannya…….perhatiin deh atau mungkin juga pernah nonton, pulau hantu, disni ada setan, bangku kosong…huuuh! mungkin film horor yg menurut saya bangus ya cuma MIRROR, masih masuk akal dan ceritanya bagus,sedih, buat terharu lah pokoe….


    _______________________________________________
    Duh.. Sayah tersanjung.. :">
    Makasih, Galuh..
    Wakakak.. Aselinya, sayah ituh penakut berat.
    Kalo ndak diseret Zam sama Mas Iman, sayah ndak bakal nonton ituh si Kolong Wewe..
    -tikabanget-

  27. lagi moco reviewne wae mumet
    opo meneh nonton pileme
    *ngacir*


    _______________________________________________
    Apalagi kalo bayarin nonton ya..
    *lirik mas Iman*
    -tikabanget-

  28. mbak tik saya koq malah dadi penasaran dengan yang “rani juliani mengejar mas-mas” ituh?? atau dirimu ajah yg jadi rani juliani, ntar mas iman deh yg jadi AA-nya, hehehehe :d

  29. shinting!!!!!!!! ngapain ktw? apanya yg lucu, jgn sok gt ya,ane kan baek2 nawarin jasa.


    _______________________________________________
    Ayo Shintung..!! Jawab…!!! :D


    -tikabanget-

  30. si kolong wewenya lom janda…. nah lom ada pihak ketiga yang terlibat


    _______________________________________________
    Jadi kapan jandanya muncul kalo begitu.. :(


    -tikabanget-

  31. Yah… Kurang kerjaan nonton fil gituan. Hantu di Indonesia yang sebenarnya nggak seperti yang ada di film-film. Hantu-hantu itu punya duit banyak bakal ngemplang BLBI atau membalak hutan.

  32. cari pecut berbulu angsa yang dipakai Yurike di toko obat

    ada pecut berbulu angsa di pelem itu?? *menanar* kok jadi pengen lihat…

    tapi ngeilat judul pelemnya yg ngeborong judul 3 pelem itu: darah janda, kolong wewe, napsu pocong… ndak kebayang gimana ceritanya, ngebaca review mu… makin gag kebayang, ah ndak usah nonton sajalah.. ;p

  33. Jandanya? yang liat pilem terus melakukan review-ulang di blog ini..

    Nyaaahahahahaha…

    Pilem Indonesia kok masi ditonton juga… Kecuali Mira Lesmana ding! en, sedang menanti…’MERANTAU’ patut ditonton tuh!

  34. BWAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…

    Ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuun. INI FILM APAAN SIH???
    KENAPA NYUCI KOLOR DI KOLAM RENANG???? Huahahahahahahahahahahahahaha… *lemes*

  35. wuakakaka.. ngebaca reviewnya jd penasaran ni mbak.. mesti lucu entek2an.. ;)) duh jd sakit perut neh.. top markotop lah. ditunggu review selanjutnya..

  36. Salam mitra olahraga…!!

    Ngeliat film indonesia yang makin aneh, apalagi film tv nya Indo**ar, saia ngerasa pengen bikin film juga,
    Genrenya horor…

    Judulnya :

    SI CADDY JEMBATAN ANCOL

    Mengajak mentalis CADDY CORBUZER untuk pertama kalinya maen film…

    Ngajakin CADDY PETET juga buat maen film horor buat pertama kalinya…

    Terus saia minta yg jadi sutradaranya CADDY MIZWAR yg sekaligus bakal jadi film horor pertama garapannya…

    Ini bakal jadi film ter-CADDY pertama yg pernah ada…

    Mungkin mba’ Tika mau ikutan ?
    Sebagai blogger cewe’ (maaf kalo mba’ tika sebenernya bukan cewe’) pertama yg bermain film

    Numpang promosi,
    Kunjungi blog saia di :
    pemudamasakini.wordpress.com

  37. Ini dah multiquel pocong yg keberapa ya?, kayaknya harry potter ma james bond dah kelewat. Mulai dari pocong isi gadis, suster, janda, moka, coklat keju, kacang ijo, oncom. :D
    Hebat juga tuh pocong jadi seleb, bisa dapet kontrak eksklusif.

  38. Gyakakakakakak….biasanya aku cuman baca doang. Tapi kali ini tak sempetin nge-junk deh di sini. Ngga bakalan tak tonton mbak…sebab di Thailand ga ada nyang model begituan (maksude ora tayang nang kene) :))

  39. Gyakakakakakak….biasanya aku cuman baca doang. Tapi kali ini tak sempetin nge-junk deh di sini. Ngga bakalan tak tonton mbak…sebab di Thailand ga ada nyang model begituan :))

  40. Blogger yang satu ini memang bisa aja buat orang yang baca yang tadinya sedih jadi gembira. Cos setiap kali aq agak2 sedih langsung deh buka nich blog.

  41. duuh…lucuuuu…dan kebangetan deh msh mau diajak nonton pelem begitchu….ntar2 tolak deh drpd pulang2 trus migrain,hahaha…..

  42. Begitu mendengar kata janda, saya langsung lari kemari,nggak taunya film tho nduk.
    Nonton film harusnya untuk belajar ya, tapi kok malah merem di bioskop. Salam hangat dari pakde di Surabaya.

  43. Jandanya tu ya yang di scene awal, yang lari-laridi hutan. Tapi ya kenapa larinya harus dihutan ya koq nggak di laun-alur lor wae???

  44. Cewek emang taik semua. Biar pada mampus elu jadi janda. Sorry ya, gw ngomong begini krn sebel bgt liat bini gw, si epi, yg kelakuannya kayak perek murahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *