Raja Pop ituh..

Pukul 5 pagi hari kemaren, sayah yang blom tidur baca plurk dari abang Ray Astho.

Michael Jackson meninggal dunia. :O

Dan sayah tiba-tiba merasa kehilangan. Padahal sodara bukan, mantan sayah juga bukan, apalagi sopir sayah.. Sayah ndak kenal dia. Dia ndak kenal sayah. Tapi sayah kok kehilangan ya.. :|

Satu hal di luar segala kontroversi tentang Michael Jackson, entah isu sodomi kek, ribut bab operasi idung kek, vitiligo kek, utang dan Neverland-nya yang harus dijual kek, sayah selalu kagum dan suka pada setiap lagu-lagunya.

Apalagi video klipnya.

Bayangkan, di era 80’an, ketika musisi lain hanya bernyanyi atau bergaya berjalan-jalan dalam video klipnya, dia memulai era video klip musik yang bercerita. Koreografi tari yang 5 jempol diangkat semua (darimana asal jempol itu bisa dipikir belakangan :-" ), kalo memang ndak bisa dikatakan sempurna.

Buwat yang pernah merasakan era video Thriller pas lagi booming, pasti tau rasanya kecanduan niruin gaya nge-dance Moonwalk si Jacko. (Siyalnya, satu-satunya video Thriller yang versi lengkap di youtube kok ya ndak bisa dicolong.. [-( Pelit..)

Dirilis tahun 1983, dan disutradarai oleh John Landis. Thriller disebut-sebut sebagaivideo yangpaling berpengaruh sepanjang sejarah. Video ini hampir ndak dirilis karena si Jacko katanya diancam kalo sampe nekat ngeluarin Thriller.

Siapa pula yang ndak ngakuin kalo video Black and White itu keren?
Video ini dirilis tahun 1991, kembali disutradarai oleh John Landis, dan menghabiskan biaya sebesar $4juta. Dibintangi oleh sejumlah artis beken saat itu, kayak Macaulay Culkin, dan Tyra Banks.

Dan single Black and White sendiri diklaim sebagai penjualan lagu rock paling besar di dekade 90’an.
Salah satu video kontroversial yang pernah dibuat oleh si Jacko sepanjang karirnya. Banyak pujian dialamatkan untuk koreografi tari yang dipadukan dengan berbagai kebudayaan seperti Afrika, Rusia, bahkan Thailand.

Dan sederet video memukau lainnya. Entah bagaimana ceritanya video klip si Michael Jackson bisa dibilang melompati jamannya.

Lagu-lagu lawasnya sepertiHeal The World, Earth Song, You Are Not Alone, Will You Be There, dan lainnyamasih sangat digemari dan menginspirasi jutaan orang untuk backsound persuasif perdamaian atau pemutaran adegan perang.

Bahkan lagu Ben yang dibawakan waktu si Jacko umur 15 tahun, sempat menjadi hits nomer 1 di US di tahun 1972 juga masih sering diputar. Ada pertanyaan menarik tentang siapa sebenernya si Ben dalam lagu itu.

Hehe.. Ben adalah nama tikus yang ada dalam pilem WIllard (1971). Dan “Ben” adalah soundtrack yang muncul di akhir cerita, dibawakan Michael Jackson yang kala itu masih bergabung dalam Jackson 5.

Seluruh belahan dunia rasanya serentak bereaksi dan berduka atas kepergian Michael Jackson.. Hollywood Boulevard dipadati teman, fans, dan bahkan media untuk sekedar menyematkan bunga padaHollywood Walk of Fame milik Michael Jackson.

Jackson's star on the Hollywood Walk of Fame

Youtube langsung memasang special spotlight bertema “RIP Michael Jackson” di halaman depan situsnya. Jutaan media massa diisi poto-poto si Michael Jackson. Gerbang Neverland dipenuhi bunga oleh para fans. Twitter dipenuhi ucapan belasungkawa untuk sang almarhum. Dan tak perlu menunggu lama wikipedia update tentang kematiannya. Time online langsung memajang iklan penjualan cover majalah Michael Jackson edisi tahun 1984. Dll. Dsb. Dkk.

Waaww…

Lihat video iklan konser Michael Jackson yang rencananya akan diadakan di London pada tanggal 13 Juli besok. Terasa banget aura kejayaan si Raja Pop ini.

Ah. Yasudahlah.. :|

Toh semua memang pada akhirnya akan kembali ke tangan-Nya..

Tapi kok, kenapa sayah sedih ya.. :|

……………………………………………………….

Referensi :

79 comments on “Raja Pop ituh..

  1. wah saya tho lahirnya era 90-an, boro2 tau lagunya michael jackson… :-D semua pada akhirnya kan memang bakal mengalami yang namanya kematian kan? orang2 besar diluar sana itu juga bakal koittt, hehehe. selamat jalan, MJ. toh walaupun saya suka gak ngerti sama video klipnya dan kostumnya yang blink-blink itu, tetep aja era 80-an 90-an dia bisa dibilang menguasai dunia…

  2. jadi sedih juga tik :|

    emang king of pop, mau gimanapun kontroversialnya… dia tetep menjadi legenda… lagu2nya emang enak, dan ndak bosenin di denger…

    yah semoga sekarang dia tenang di alamnya sana… amiin..

  3. Mikael jadi bagian dari perjalanan dan pengalaman hidup sebagian besar kita Tik.. Di mungkin jadi artis idola luar negeri pertama kita, jadi lagu keren berbahasa inggris pertama kita, dance pertama kita, gosib pertama kita, skandal pertama kita.. Karena itu kita kehilangan.. Its not only about him, its about us too..

  4. (doh) jacko itu sapa ya, kok saya ndak tau ya. cari-cari di memori kepalaku ndak ada, cari-cari di memori harddiskku ndak ada juga.
    tp ketika yg laen pd sedih, ya saya juga harus ikut sedih *ualahhhh bad follow neeh gw* apa ndak terlalu Smooth Criminal ya saia “annie are you ok, are you ok, are you ok, annie………

  5. the king of pop has passed away, but his legacy remains.

    Black or white kalau ditonton jaman sekarang cheesy ya? Tapi jaman dulu keren buangett. Ada banyak referensi pop 90-an di situ, seperti Macaulay Culkin dan The Simpsons.

  6. Lagi-lagi merinding baca informasi kematian Mikaeel, apalagi baca pos yang satu ini bobotnya lebih lengkap punyamu, tik.

    Sedih karena belum pernah ketemu sang legenda ya, tika? :D

    Hm.. Well gimana pun juga, selamat jalan, MJ… Semoga selamat sampai tujuan di alam seberang sana. :|

  7. gue suka lagu liberian girl, tik…
    lagunya bagus bgt…

    Jacko menurut gue sangat special..
    dia genius…
    gaya dan semua dari dia unique…
    dia phenomenal….

  8. kenapa ikut sedih, karena sosok idola selalu punya misteri tersendiri dan salah satunya almarhum Michael Jackson.

    Karya-karyanya memberikan terobosan baru dalam dunia musik ketika itu.Seperti halnya manusia biasa yang tidak lepas dari masalah,,almarhum pun demikian.

    Sebelum meninggal pun, almarhum sempat mengucapkan kata-kata perpisahan ketika tour di negeri ratu elizabeth. Bahwa konsernya kali ini adalah yang terakhir, dan dia tidak akan bertemu fans nya lagi. Seolah memang sudah tahu hidupnya tidak lama lagi. Tetapi mungkin tidak banyak yang memperhatikan ucapan beliau waktu itu. Karena sangat berisik dengan teriakan fans yang sangat menyukai lagu dan karya-karyanya.

    cuma bisa mengatakan,,
    ” Selamat Jalan Jacko,,Semoga kau tenang di sisi Tuhan aminn..”
    setiap idola/ public figure walau sudah tiada orangnya, tetapi karya dan pesonanya akan tetap hidup..

    ——- END ———

  9. Masih inget dulu suka maen “dindong/ arcade” michael jackson, (maennya kudu antri) belajar moonwalk, miring2in badan kedepan,beli majalah Hai bekas yg edisi MJ,.. selamat jalan michael jackson.

  10. Sedih Michael Jackson meninggal.. Aku suka lagu-lagunya. Aku ingat banget waktu kecil suka banget liatin videoklipnya yang black and white, remember the time (eh, bener kan?), ah.. banyak!

    Huhuhu…

    Kok jadi merasa kehilangan juga ya?

    Rest in peace ya Mas Michael Jackson…

  11. jaman smp… salah satu game ding-dong idola sayah make lagu Smooth Criminal sebagai bekgron musiknya…. sampe sekarang masih terngiang-ngiang… semuuuuuuuut kriminaaaaal (rock)

  12. saya juga ketika mendengar kabar meninggalnya jackson langsung syok dan kehilangan banget. aneh.. malah padahal saya gak punya albumnya sama sekali. cuman mungkin karena sering ikutan rumpi si mj kali.

  13. Saya berduka cita atas rasa kehilangan sampeyan nya aja deh Tik. Kalo soal meninggalnya jacko-nya, buat saya biasa aja, mati itu wajib :).
    :Peace:

  14. Moonwalk, meskipun bukan dari MJ, tapi karena dialah tarian ini menjadi terkenal. Jadi inget, kelas nol kecil udah beli kaset Dangerous. Sampe sekarang kalo didengerin lagu-lagunya masih OK…..

  15. hiks..hiks..ternyata seorang yang populer akhirnya pergi dengan malaikat-malaikatnya…dan semoga diterima disisiNya, amin…^_^…V

  16. ulas lagi yg lbh lengkap..video2 nya jg…(*bkn nyuruh* hehe..) tp enak aja baca liputan dan liat video nya di blog inih…katanya pemeriksaan kematiannya mengarah ke kriminal..cari tau dooong…

  17. aku juga sedih e…
    hiks hiks…samua vidclipnya aku suka. sampe sering ditiruin gayanya. tapi lebih suka yang lagu apa ya … yang ada cewek nari diatas meja bundar.

    hiks hiks.. Rest in Peace Jacko.

  18. Emang lagunya jaco enak di dengar semu, dari zaman dulu hingga sekarang. Salah satunya yaitu: Thriller. thanks atas video nya yg full aslinya. sukses selalu mbak

  19. MJ the best ever king of the POP. Takh kanh adah lagih yangh sepertih diah. Saya punya beberapa koleksi album beliau. Yah begitulah, dulu kami sempat konser bareng. Now he just left me. Good Jacko… I’ll do my best to heal the world. Love forever Jacko.

  20. selamat jalan M.J…. jadi inget waktu kabur dr rumah.. ditemenin lagu2 si M.J… jamannya walkman masih jaya..

  21. Saya juga sewaktu masih ABG sempat mengoleksi albumnya diantaranya “Dangerous”, ada pertanyaan yg mengelitik, apakah dia benar benar masuk islam? mungkin ada yg bisa menjawab :D

  22. ya sungguh fenomenal memang jacko tapi terlepas kontoversinya tetep kan hasil hasil karyanya telah membuktikan kualitas selebritasnya thanks

  23. sedikit merasa beruntung punya abang yang jarak usianya 10 taon di atas saya…yang menyebabkan saya terbiasa mendengar lagu2nya MJ sejak saya duduk di kelas 2 SD (*yah beberapa puluh tahun pula hehehehe*)

  24. maa ana bi qoli,atau klo orang inggirsnya ngomong;what can’t i say….seperti itulah ungkapan gw untuk beliau…ga tau kayak ada daya tarik tersendiri ketika gw denger lagu2nya,klip2nya dan hal2 yang berhubungan dengannya……….gw lebih lagi tersentuh ketika dia bertutur cerita tentang masa kecilnya….ught…i amcrying…maybe….liat aja foto2 dia dmasa kecil mustahil lo pada ga simpatik,anak yang seusia dia harusnya ada waktu bermain malahan seluruh waktunya di jadikan mesin duit….i love you so much…jacko,you live in my heart…..

  25. Can you provide more information on this? So far the info in your post is good . In the mean while I think im gonna stick around and read about 8 more of your posts. sincerely

  26. Pingback: HOWARD
  27. Pingback: htrgfd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *