Service Center Blackberry di Indonesia ituh..

Benernya sayah lebih suka nulis (dan ngeja) Endonesa daripada Indonesia. Abis lidah suka melilit ngeja bagian “Indone..siya..”.

Wanita Penggenggam Badai..

Oiya, inih tentang ribut-ribut bab Blackberry dan ultimatum dari Departemen Komunikasi dan Informatika. Pakdhe Ndorokakung pernah nulis di blognya tentang ultimatum inih. Bahwa produsen Blackberry terancam ndak bisa menjual produknya lagi di Indonesia bila ndak segera membuka layanan purnajual, paling lambat 15 Juli 2009.

Dan barusan, sayah terima email dari Lucidcomm (yang menangani PR dari produk Blackberry di Endonesa nih..), berisi News Release seperti di bawah ini.

Jakarta, Indonesia, 15 July 2009

RIM’s Official Statement

English
RIM is very pleased that BlackBerry smartphones will continue to be imported and sold in Indonesia and RIM looks forward to opening its new repair facility and service centers. RIM is excited about the future of BlackBerry products and services in Indonesia and plans to continue investing in the country to support RIM’s customers and partners. RIM is also pleased to confirm that it has signed an agreement with PT Teleplan Indonesia to provide in-country repair support to BlackBerry smartphone users in Indonesia. A centralized repair facility in Jakarta and at least 6 nation-wide service centers are scheduled to be operational on August 21.

Pernyataan Resmi dari RIM

Bahasa Indonesia
RIM merasa sangat senang oleh karena smartphone BlackBerry akan tetap dapat diimpor serta diperdagangkan di Indonesia dan RIM sedang menantikan pembukaan fasilitas perbaikan serta service center yang baru. RIM sangat antusias dengan masa depan produk-produk dan layanan BlackBerry di Indonesia dan berencana untuk melanjutkan investasinya di negeri ini guna memberikan dukungan kepada para pelanggan dan mitra-mitra RIM. RIM juga dengan senang menyampaikan konfirmasi bahwa RIM telah menandatangani perjanjian dengan PT Teleplan Indonesia untuk penyediaan fasilitas dukungan perbaikan di dalam negeri bagi para pengguna smartphone BlackBerry di Indonesia. Sebuah pusat fasilitas perbaikan di Jakarta dan setidaknya 6 service center di berbagai wilayah di Indonesia dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 21 Agustus.

Wohohoho..

Ndak tanggung-tanggung, minimal langsung 6 gerai bakal dibuka buat menjawab ancaman Depkominfo.. :))

RIM sendiri tak hanya berencana membangun satu layanan purna jual BlackBerry di Indonesia, melainkan enam kantor layanan purna jual, ditambah dua kantor lagi yang akan menyusul pada Oktober mendatang. “Yang pertama, tanggal 21 Agustus nanti, layanan purna jual akan dibangun di Jakarta,” Heru menerangkan.

Dimana aja 6 gerai tersebut?
NAH, itu sayah yang ndak tau.. :D

Service center RIM sendiri, rencananya secara teknis sudah dapat beroperasi sejak tanggal 21 Agustus 2009. Tapi baru akan resmi diluncurkan ke publik pada tanggal 26 Agustus 2009.

…bilamana ada perangkat yang rusak dapat segera dibereskan di Indonesua, tanpa harus dikirimkan lagi ke Singapura. “Kami memberi kelonggaran kepada RIM agar service center yang dibangun nantinya harus komplit dan berkualitas baik. Perbaikan perangkat BlackBerry harus dilakukan di Indonesia,” ujar Heru.
Bila kerusakan memang cukup parah dan tak mungkin diperbaiki di sini, baru diperbaiki di Kanada.
(Sumber : Vivanews)

Sayangnya produk-produk Blackberry terbaru seperti Tour dan Gemini masih blom bisa masuk ke Endonesa, karena alasan sertifikat RIM untuk BlackBerry varian baru masih dibekukan.
Kita tunggu saja..

Nah, jadi, kapan iPhone buka service centre di Endonesa nih? :D
Atau nunggu Depkominfo selesai “menyelidiki” dulu? :))

—————————————————————

Referensi :

66 comments on “Service Center Blackberry di Indonesia ituh..

  1. lho.. apple disini blom ada service centrenya kah??

    humm.. gak jadi beli iphone dulu dah.. hahhaha…

    padahal asline gak nykup duitnya.. hiuehueue

    selamat dah bagi pemegang BB..

    dan segera lah beli BB.. <– saran ini untuk diri sendiri.. hahahahha

  2. *******Nah, jadi, kapan iPhone buka service centre di Endonesa nih? :D
    Atau nunggu Depkominfo selesai “menyelidiki” dulu? *******

    Kalau yg ini nunggu Menkominfo-nya Roy Suryo :D

  3. Awal postingan yang baik dan mengandung arti baik (untuk B. I) yang semakin rusuh! —Benernya sayah lebih suka nulis (dan ngeja) Endonesa daripada Indonesia. Abis lidah suka melilit ngeja bagian “Indone..siya..”.—salam D3pd ^_^…V chayoo

  4. Sran nih bagi yang mau beli bb, klo hanya untuk style silahkan anda membeli nya, tapi klo pungsi nya liat dulu efek samping nya, Pasal nya, untuk menggunakan layanan BIS nya bb kita harus buat dulu accont kita di layanan bis. Setelah itu, sistm bb kita nanti nya akan di kunci oleh pihak bb. Dan klo kita mau jual kembali bb kita, kita harus maendatangai kantor pelayanan bis tadi untuk mereset semua pin kita dan juga accont kita yang sudah terdaftar di layanan bis.

  5. Mba Tika, om/tante .. Klo BB rusak, tempat servis bukan resminya dimana ya? mungkin ada yg pernah servis. klo nunggu pe agustus mah ribet nih. bisa di omelin bos yg tau nya cepet beres..
    hikss..

  6. Henpon saia cuman bisa dipake buat telpon dan sms…
    Antenanya sesekali dipake buat ngupil.
    (untungnya lobang hidung saia ngga’ kena radiasi elektromagnet…)
    Henpon saia terkadang juga dijadiin ganjel standar motor biar ngga’ ambles…

    Tega-teganya kalian membahas blekberi dan kawan2 di hadapan saia…

    Huhuhu….

    pemudamasakini.wordpress.com

  7. dwoh bahas bb ya? bb, taip kali denger n ngeliat istilah bb dilantunkan yg gwe ingeet si… blue berry si buah mistis itu yang uenak dan bukan bb yang katanya ponsel canggih, berapa lamakah bb bertahan d indonesia? gwe rasa fitur push mailnya kalah fungsi dari sekedar buka2 pesbuk dan situs sosialnotworking hehe :peace:

  8. Dear all,

    Bukan mau numpang jualan di blog tika, tp klo ada yg “Sakit” sama BB nya dan kebetulan tinggalnya daerah tangerang, bisa bw langsung ke tempat kami. Di jamin Sembuh. service nya bergaransi pula, jadi lebih aman. Kami khusus service dan jual sparparts khusus Blackberry. Makasih tika, sorry neh numpang lewat…

    Wina
    cocodilocell

  9. [email protected]_mac says:

    wah si tika dah make BB skarang beralih ya….
    wah iphone gk mw make bu tika

  10. Sudah 1 minggu sejak beli Bold 9000 malah jadi pusing kepala. Basic feature utk internat Banking saja selalu hang, language feature utk Chinese juga entah bagaimana seharusnya ? Karena Web site Blackberry eperti TPA (Tempat Sampah Ahir) yang harus dikorek-korek sana-sini (tidak straight forward) tetapi hasilnya sampah! contoh soal: bisa didapat informasi dari tumpukan WEB SITE sampah BlackBerry bahwa Device Software 4.6.0.298 (East Asia) adalah utk Bold 9000, tetapi juga tergantung dari dukungan the so called “Wireless Service Provider”. Dan saya dapatkan Software yg ada pada wireless update cuma hanya Software 4.6.0.304. PUSING kan ??? Sampai saat ini saya masih belum mendapatkan nomor telephone BlackBerry Support Centre untuk menanyakan ada atau tidak solusinya utk BlackBerry yg saya baru beli ini ???? Yg utama sekarang kemana harus cari nomor teleponnya ???????

    1. Bro daniel, coba bawa ke toko blackberrybsd.com, mereka mungkin bisa bantu. Karena klo gw liat, ini hanya masalah software aja. Coba klik aja http://www.blackberrybsd.com atau ketik di search engine google : tempat service blackberry, nanti ada byk pilihan tempat servis yg bisa bantu bro..

  11. kalau yang sudah gak garansi bisa di bawa ke tempat kita, mo ganti trackball, gak ngecas, ganti LCD dll, atau mau nanya2 dl juga boleh….di 021-70681178

  12. gw servis bb curve 8310 dengan garansi resmi, servis dah 2 bulan lebih, tapi belum ada kabarnya,, padahal cuma dgn keluhan saat di charge kadang ga masuk ato lebih dari 5 jam ga penuh battray.. apa perlu waktu sebegitu lama nya untuk menyervis?? ada yang tau solusinya??

  13. Pingback: WENDELL
  14. lage binun neh..photo profile di bbm koq ga bsa nampak di bbm tmen ya..pdahal udah diseting sdmikian rupa??pliss help me..

  15. Pingback: STEVEN
  16. Udah sebulan ini blackberry white punya suami dikirim utk diservis ke servis center resmi mnrt toko tempat kami beli di mataram NTB belum juga selesai..kira2 berapa lama lagi kami hrs menunggu?

  17. saya punya BB 9800 black, service di WII (mati/nuked)dari tanggal 11 November 2011, kok katanya dilihat dulu katanya 2 minggu, kalau mesinnya yang rusak, akan diganti mesinnya,masih disuruh nunggu paling cepat 1 minggu lagi, jadi total paling cepat 3 minggu kok gitu ya………, lama banget sih, kan masih dalam masa garansi, apa ini gak bikin kapok tuuh……,

  18. Blognya tika banget gitu yaa. Begitulah si paman Amrik jika berbisnis maunya ambil untung aja,tdk mau bayar pajak, atau buat Kantor CS nya disini. Tapi jangan kwalitir kalau agan-agan kesulitan cari sparepartnya BB,mampir saja ke tempat sayah. dijamin Original loh. Sukses buat semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *