Sarapan Berlauk Horor ituh..

Sumber gambar dari sini.

Sarapan Horor

Pagi tadi, sayah sama Bu Guru Pito kelaparan. Cari sarapan bubur ayam.

Pesan bubur 2 mangkok. Teh tawar 2 gelas. Ditemani Bapak-Bapak 2 biji.

Udara pukul 7 pagi masih seger banget. Angin sepoi-sepoi tumben-tumben mengalir. Bubur ayam jadi makin ditunggu perut.

Suapan pertama, Bapak-Bapak di sebelah ngobrol :

Bapak A : “Eh, lu bisa gali kubur kagak?”

(*Glek*)

Bapak B : “Lha inih kan lagi ramee, tong..! Gue mah di pekuburan Serem Ajah Gitu Deh di sono ituh..”

(*Sayah melirik Pito. Pito melirik sayah. Kami lirik-lirikan. Lalu ciuman.*)

Bapak A : “Nah, entuh.. Ada yang harus dibikinin lobang nih..!! Lu bisa kagak?”

(*Sendok berhenti di udara. Batal masuk mulut. Padahal lidah udah terlanjur melet.*)

Bapak B : “Ya bisa aja. Hari ini ajah gue harus gali buat tetangga gue. Kasian tuh. Anak-anaknya kagak ada yang ngurus. Ya gue deh yang ngubur mayitnye.”

(*Ngaduk-ngaduk bubur, berusaha nyari tawon nyungsep*)

Situasi tenang sejenak. Aman dan terkendali. Lapan enam.

Bubur kembali dikunyah nikmat.

Pada suapan kelima..

Bapak A : “Eh, lu tau kagak.. Mayit yang kemaren gue kubur ituh tuh, kemaren bangun dari kubur..!!!!”

(*Keselek kerupuk*)

Bapak B : “Maksud lu bangun dari kubur, gimane..?!!”

Bapak A : “Jadi gue kemaren gali kubur tuh, rame-rame 4 orang. Mayit yang dikubur dari keluarga kaya, cing..!!”

(*Pito mulai siyul-siyul. Sayah ikut siyul-siyul. Kami lalu bikin band. Sengak Band namanya.*)

Bapak A : “Mobil keluarganya aja nih, ada yang Be eM We.. Ada yang Mersedes. Wah. Bagus-bagus deh..!!”

Bapak B : “Trus.. Trus..”

Bapak A : “Trus waktu ituh ujan gedhe banget. Lebat banget..!! Keluarganya dah pulang tuh..!! Trus.. Tiba-tiba.. Si mayit keluar dari kuburnye..!!! Sumpah..!! Gue kagak boong..!!!!”

(*Suasana mulai mencekam. Di pojokan sana rasanya ada suara nenek ngikik. Eh, atau melolong ya?*)

Bapak B : “Bangun gitu?!! Masak kagak ada yang liat..?! Kagak ada yang megang?”

Bapak A : “Eeee… Lu gimane sih..?!! Serem tauukk..!! Kita cuma bisa bengong niiihh..!! Ya yang liat ya kita berempat.”

Bapak B : “Trus tuh mayit jalan kemane?”

Bapak A : “Pokoknya dia jalan terus. Lurus terus. Masalahnya itu lagi ujan lebat banget, cing. Jarak 10 meter udah kagak keliatan lagi. Kita cuma bisa diem tuh. Kayak disihir..!! Baru magrib kita akhirnya pulang ke rumah deh..”

Bapak B : “Lho? Trus mayitnya gimana dong?”

(*Dan kesabaran Pito pun habis..*)

Pito : “Ke mall kali dia, Pak..”

Fiuh..

Untung kami ndak lemah jantung..

92 comments on “Sarapan Berlauk Horor ituh..

  1. eh, gwa saksi idup. sureblek banget itu bapak2 dua biji (errr… bukannya empat, tik? satu bapak2 umumnya dikotil kan?).
    abis itu si bapak iseng nanya ke bapak penggali kubur yg bawa cangkul diplastikin item macem belanjaan itu:
    bapak iseng (BI): elu bisa bikin lobang kan?
    bapak penggali kubur (BPK): lha kan emang udah kerjaan gwa!
    (BI): kagak… ntar lo bikin lobang yg gedeee buat dia nih *nunjuk tukang bubur yg emang subur*
    gwa dan tikno: *keselek mangkok bubur*

  2. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  3. untung pas sarapan ya…
    coba pas makan malem…
    horor dinner critane!!
    lagian kan cuma crita mayit bangkit..
    ga makan pagi(sarapan) brg setan…
    coba klo yg gituan!?
    hehehehehe,,,,,,,,,,,

  4. Pingback: gawq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *