Parkiran Motor di Jakarta ituh..

Sayah ini anak bawang di kota Jancukarta.

Baru 4 bulan sayah tinggal di ibunya kota yang laknat inih. Blom punya kendaraan pribadi. Bukan karena ndak mampu, tapi karena ndak enak kalo nanti dijuluki mampu.

Jadi ya kalo kesana dan kesini, semampunya dan seadanya. Kalo ada yang bawa mobil, ya saya mampunya nebeng. Kalo ada yang bawa motor, ya saya mampunya bonceng. :))

Sayah yang dari desa jadi agak bingung waktu nemu tanda “Sepeda Motor Dilarang Masuk” di berbagai mall dan hotel. Lho? Ada apa dengan motor? Warga kelas 2?

Atau malah lebih rendah lagi?

Ini tanda di depan sebuah hotel di wilayah Senayan.

Motor Dilarang Masuk

Jalan lebih ke dalam, 5 meter dari tanda yang tadi, eh, kok sayah nemu tanda ini.

Harley Davidson boleh parkir.

Lhoooooo…?

Harley Davidson itu bukan motor tho sekarang? Kapan gantinya?

——————————–

Ndak cuma masalah parkiran motor yang jadi pembatas kelas warga, tapi fasilitas untuk orang cacat misalnya. Atau smoking room. Atau tempat ibu buka beha buat nyusuin anaknya. Tempat sampah juga jarang ternyata.

Jadi inilah ibukota.

Jancukarta.

131 comments on “Parkiran Motor di Jakarta ituh..

  1. Persepsi orang itu ternyata emang nggak pernah sama ya. Bagi itu hotel, Harley ternyata bukan motor. Entah persepsi siapa yang nantinya benar :|

  2. Pernah juga berpikir seperti itu. Hanya mobil-mobil aja yang boleh langsung berhenti didepan nya. Sedangkan motor harus berkorban mencari tempat untuk parkir.
    Padahal belimotor juga pake Uang kan… Belum tentu yang naik mobil itu lebih terhormat daru yang naik motor atau tukang becak sekalian.
    Mungkin saja mereka beli mobilnya pake uang korupsi. Hanyoooo…….

    *sebel*

  3. Wahhh… makin parah aj neh kehidupan di Indonesia.
    Mosok terhadap jenis motor juga terjadi “kesenjangan sosial” yg begitu jelasnya.

    ckckckck…

    semoga Indonesia menjadi lebih baik lagi dimasa depan. DIRGAHAYU INDONESIAKU yg ke-64, MERDEKAaaa….

  4. Setuju banget Tik,… Jakarta yg dibilang Metropolitan itu hanya ada di dalam Mall,… kalau kau keluar Mall, Jakarta itu hanyalah Kampung Gede,…kelakuan penduduknya lebih manusiawi di kota2 yg mereka sebut : “daerah”

    Soal diskriminasi kendaraan?
    PENAMPILAN #1

    KANCUT !!!!

  5. Di kemang juga gitu tik, di sebuah cafe, daku diusir gara-gara itu tempat ga ada parkir motornya [atau gara-gara bawa motor??] dengan wajah security yang super sangar, tapi anehnya di hotel borobudur malah ada t4 parkirnya, walo letaknya di pojok belakaaaaang banget, kesannya diumpetin biar yang bawa motor ga malu T_T

  6. Tik pulang tik … itu UGM sekarang orang lewat mau pake mobil atawa motor disuruh bayar parkir, mungkin bisa dikau analisa ada hubungan apa sama hotel di jakarta ntu :p

  7. udah pernah ke kantor2/hotel2 di pacific place? sama juga, mereka ngga menerima motor. parkir motor harus 3-4 gedung ke belakang. itu pun parkirnya becek krn tanah kosong gitu, ngga beratap dan bayarnya tetep mahal. 3000 rupiah paling ngga rela yg pernah kubayarkan X(

  8. Waduh…. indo banget deh… ck ck ck ck…. ya kaya gini nih… Miris bngt liatnya….

    Mungkin harley dianggep motor kali ye, bukan “sepeda” motor….

  9. hahaha aku tau hotelnya deket senayan tuh :)). kalau liat kamar tik bikin ngakak lagi

    diperbolehkan ngerokok dikamar, tapi gak ada asbak dan kaca gak boleh dibuka :)). mana kagak ada exhaustnya lagi

  10. WAH MBAK LEBIH ENAK JUGA TINGGAL DI NDESO..,
    lebih nyaman.., apa lagi di jogja sudah tentram berhati nyaman…,
    salam kenal ya mbak…,
    cah jogja..,

  11. tik, kalo sprti itu adanya ya mbok lapor sama yang berwenang..kita kan punya otoritas sebagai warga negri….
    nah kalo harley itu bukan motor ya kalo aku naek vespa apa yah motor juga yah…
    kan gak ada yang bilang naek vespa itu motor vespa yah…

    tidur lagee ah…

  12. akhirnya ku ndak jadi mbawa motor ke jakarta juga, mba..
    selain parkir ke mall susah.. susah buanget juga nyari tempat kos yang ada parkiran motornya.. (idiot)

  13. Ada juga tuh Tik, mall di daerah senayan yang ga ada parkiran motor ada nya parkiran Harley Davidson..
    Besok motor matik ku aku kasih sticker Harley Davidson kira2 dikasih parkiran ga ya?

  14. Eh? Gitu ya?

    Untung saya cuma 2 minggu di jancukarta dan ga betah…

    Mendingan di kota kecil ah, bedanya cuma ga ada bioskop XXI aja. hahahahaha…

  15. eh ..nampaknya say nemu blog asyik neh..
    Saya bookmark and semoga bisa diterima baik disini.
    met puasa ya !.
    Jalan -jalan ke tempat Gw ya ! tidak ada larangan buat yang naik motor koq..bahkan bisa dapt oleh-oleh lho hehe

  16. numpak pit onthel wae!!
    ga ada tanda larangannya kan?!?!
    ato bsk klo pake motor..sampe depan lobi tu hotel motornya dituntun(klo bs digendong/dimasukin saku),mesinnya matiin,copot helm,lepas jaket,trus sandalnya dilepas(kyk masuk masjid),jgn lupa bilang kulonuwun sambil ketok pintu lobi hotel!!
    hehehe

  17. hehehe… biker adalah kaum yg dimarjinalkan. :p

    lebih parah di mall XF (sengaja… :p), parkir motor sama sekali tidak ada… hahaha…

    wes, pokoke kejaamm…

  18. FX parah, mu maen aja kudu parkir jauh!

    Ratu Plaza juga parah, udah parkirannya gak layak bayarnya per 2 jam pula 2ribu! *masuk semenit tetep bayar 2 ribu*

    paling enak Bintaro Plaza sama PIM

  19. mungkin yang dimaksud orang hotel,Harley dafitson termasuk montor,nek nyang kampung montor yo mobil dudu motor githu,memang JAKARTA bikin bingung,wong aku sing wia sprapat abad dijakarta aja bingung TIK,.

  20. hahaha… gtw kenapa setalah gw baca ini gw tergerak untuk komen… soalnya plakat itu…. gw pernah liat juga dan tentunya di tempat yang sama, ya tepat Hotel Atlet Century Park, Senayan…, sebuah tulisan yang sangat jujur dan polos. 5 stars 4 u ***** :)

  21. Pingback: bsdfse
  22. blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *