Fertitest di Apotek ituh..

Waktu nunggu obat si Pakdhe yang terpenjara infus (karena jelas-jelas dia ndak terkapar) diracik di Apotek Rumah Sakit, sayah sempat berprofesi sebagai Ahli Kesuburan Wanita. :))

Pesertanya, 2 orang ibu (yang ndak habis pikir mimpi apa semalem), dan seorang anak perempuan berumur sekitar 8 tahun.

Sayah yang lagi bengong-bengong bergembira di kursi tunggu Apotek, ndak sengaja nguping obrolan kursi belakang.

Ibu eX : “Ternyata sarung merek Anu itu bikin alergi ya, Bu Ye..”

Ibu Ye : “Lho? Masak sih?”

Ibu eX : “Lha itu si Bapak kok gatel-gatel gitu lho pake sarung merek Anu.. Murahan kali ye..” (*bisik-bisik*)

Ibu Ye : “Bu eX ndak pake spiral tho?”

Ibu eX : “Aduh, Buu.. Sakit. Malah sempet pendarahan dulu. Pake pil juga badan tambah melar..” (*nada mengeluh*)

Bwakakakakak…!!!

Sarung..? Ooo.. Maksudnya kondom tho.. :))

Hadoh..!! Siyal, ndak sopan tau ngetawain orang tua..!!

Bwakakakak…!!!

Sssttt..!!!!

Ibu Ye : “Ndak pake sistem kalender aja tho, Bu?”

Ibu eX : “Ah, itu lagi. Ndak jelas begitu. Dulu pede kita, Bu Ye. Pake sistem kalender. Lha kok si Otong malah mecungul..”

=))

Duh, Tong.. Dirimu tak dikehendaki rupanya..

Ibu eX : “Kalo Bu Ye pake KB apa?”

Ibu Ye : “Umm.. Suami sayah sih vasektomi. Jadi ya aman, Bu..”

Wuah. Jadi inget si Om Yahya..

Dia pakar sekaligus praktisi vasektomi di kasultanan CahAndong.

*salaman sama Om Yahya*

Ibu Ye : “Ke Dokter aja tho, Bu eX. Tanya, apa yang bisa dipake gitu lho..”

Sayah ndak tahan.

Gatel pengen ngomong.

Sayah inget Chika pernah bahas ini di blognya.

Tika : “Anu, Bu.. Pake tes kesuburan aja.. Ndak ada efek sampingnya, Bu..”

(*Sambil noleh ke belakang. Pasang senyum paling polos*)

Bu eX : (*Bengong*)

Bu Ye : (*Terdiam. Anak siapa ini ikut-ikut obrolan orang*)

Tika lagi : “Jadi Ibu ndak perlu ikut KB kalo tersiksa. Suami Ibu juga ndak perlu pake kondom.”

Bu eX : “Ooo.. Tes kesuburan ya..”

(*Si Ibu mulai sadar dari pingsan*)

Bu Ye : “Tau dari mana, Mbak?”

(*Nada curiga. Anak kecil mau ngajarin orang tua..??!!*)

Tika : “Anu. Pernah baca, Bu..”

Si anak perempuan (yang ternyata anaknya Bu Ye) juga ikut ngeliatin sayah. Sayah jadi cengar-cengir ndak enak..

Bu eX : “Tes kesuburan ke dokter gitu, Mbak? (*antusias*)

Tika : “Ndak perlu ke Dokter malah, Bu. Ada alatnya begitu, Bu. Bisa beli di apotek. Merek yang sayah tau itu Fertitest.”

Bu Ye : “Dari mana tau nama mereknya, Mbak?” (*Masih curiga*)

Tika : “Anu Bu.. Pernah baca..”

..di blognya Chika, Bu..

Bu eX : “Ada alatnya gitu, Mbak?”

Tika : “Iya. Katanya sih alatnya kayak tes kehamilan gitu lho, Bu. Jadi ndak perlu pake spiral, kondom, vasektomi begitu, Bu. Ibu tinggal tes pake alat itu, lagi masa subur apa ndak. Kalo lagi masa subur, ya berarti besar kemungkinan bisa hamil. Kalo ternyata negatif, berarti lagi ndak subur, yaa.. 8-|

(*Terdiam. Mencari kata. Tapi ndak nemu.*)

Tika : “Yaa.. Begitulah, Bu.. :D

Tiba-tiba, si anak perempuan bersuara.

Si Anak : “Kondom tuh apa sih?”

Dan seketika suasana hening. Tentram. Damai. Tenang. Terkendali.

Tika : “Eh, ngng.. Anu.. Permisi, Bu.. Sayah ambil obat dulu.. Mari..”

(*Pasang senyum manis*)

Urusan menjelaskan apa itu kondom, biar ibunya yang menjelaskan tho..?

Betul tho..?

*melarikan diri*

:-"

——————————————————————————–

Kalo beneran berminat sih, bisa baca brosurnya disini. Ndak perlu beli ke sayah. Sayah ndak jual soalnya..

113 comments on “Fertitest di Apotek ituh..

  1. Wa ka ka ka ka ka …. koe kok makin lucu e Dul…. BLOG mu makin apik e ha ha ha ha ha

    Aku kemaren nyobain Permen karet perangsang sama si Firman beli di kaskus …

    Cm kok ya nyoba ber dua , untung kita cepetan sadar dan pergi menjauhhhh jauhhhhhhh dia ke arab aku ke ghana …..

    DSS libur 3 hari gara – gara itu … :(

  2. oh, ada alat ini toh mba,klo gtu aku ga perlu pake sarung itu toh mba, ndak enak e…., tak hunting ah untuk stock…

  3. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  4. Setiap ada update blok nya mba tika selalu baca… geli, ketawa sendiri, kagum, entah apa lagi… ad aza ulah eh kreasinya… sukses d… :-)

  5. Wkekeke, ketahuan deh nguping’x, xixi…
    Tak kirain itu sarung beneran, tak taunya kondom to yg diomongin, xixixi…

    Itu ortu sy jg gak cocok pk pil KB, gak tw kenapa, hihihi…

  6. Wah cerita artikelnya bagus juga,kalau saya pakai KB CENGKIR […………nyingkir} dan TUBO {metu njobo},dijamin khalal biarpun puasa tapi malam lho,kalau siang yo kharam jare pak ustad

  7. waa… mesti coba niy… secara sekarang lagi hamil adeknya ahnaf waktu ahnaf baru umur setahun ^_^… kebobolan… :))
    jangan sampai kebobolannya… bobol sampe 11 anak… hahaha…

  8. Hmm…
    Ohhh…
    Wkwkwk…

    Fertitest itu ada yg sekali pakai ada yang bisa berulang. Kl rutin “bergaulnya” mending beli yg berulang walau harganya mayan mahal.

    Sekian dan terima kasih.

    Salam kenal buat mbak Tika.

  9. Pingback: JEFFERY
  10. Pingback: tape
  11. Pingback: juyhgf
  12. Pingback: gregfdg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *