Ke Dublin ituh.. (1)

Berkat Guinness, sayah bisa ke Dublin. Geratis..!!!

*Horeeee…!!!*

Masalah pertama yang paling sayah khawatirkan adalah, bahasa.

Lha gimana? Lha sayah ituh orang udik lair di Indonesia, belajar Bahasa Enggres bertahun-tahun tapi ndak jago-jago juga cerewet bahasa satu itu.

Perjalanan ke Dublin, naek pesawat Lufthansa, sayah harus transit di Changi Airport (Singapura), dan di Frankfurt Airport (Jerman). 14 jam, sodara-sodara..!! Fiuh..

Kesempatan pertama nekat berinteraksi dalam bahasa Enggres adalah dengan pramugari.

Dan beginilah jadinya ketika orang udik naek pesawat penerbangan intersional.

—————————————————————————–

Pramugari berkeliling menawarkan teh pada penumpang.

Sayah dengan sok inih manggut-manggut dan senyum-senyum ke pramugari.

“Yes, tea please..”

Lalu si pramugari ngomong :

“Blahblahblahblah..”

Si pramugari lalu menyodorkan baki.
Di atas baki ada mangkok isinya sachet gula.
Sambil senyum manis, sayah sibuk ngambil gula.

Lalu si pramugari berkata lagi :

“Blahblahblah..”

Sayah cuma ngeliatin muka si pramugari. Bengong.

Lalu si pramugari berkata lagi :

“Blahblahblah”

Dan sayah pun ambil gula lagi dengan ketakutan.
Duh.. Si Mbak ini ngomong apa siiihh.. :-s

Dan akhirnya Mas Iman yang duduk di sebelah sayah urun suara.

“Tika, taruh gelasmu di baki. Biar nanti dituang tehnya.”

:| Owalaaahh…

Abis itu, si pramugari yang satu itu terus-terusan nyuekin sayah. :|

Hukz..

112 comments on “Ke Dublin ituh.. (1)

  1. hahahahahaha, semoga nanti pulang gak ketemu dengan pramugarinya itu, atau mungkin pramugarinya juga bikin postingan :

    “Penumpang yang nyebelin ituh”

    wakakaka

    jangan lupa oleh oleh yah!

  2. Bener kata Momon, lain kali mendingan naik Singapore atau Malaysia Air, kadang ada pramugari orang Indonesia, mungkin bisa juga pesen tempe mendoan yang sudah dipatenkan negara2 tetangga kita itu

  3. =)) lucu-lucu, mestinya mbak bawa leptop yang ada inetnya trus buka gugel trenslet, trus mbak nyuruh pramugarinya nulis yang diomongin la kan tinggal diklik kluar basa indonya jahahaha….

  4. =)) tikaaa, ada2 aja sih looo…harusnya lo pinjem senter pengecilnya Doraemon, trus lo kecilin si Pito *upss* dan lo masukin ke tas lo…bisa dipake kapan aja tuh!

    *sungkem ke Pito, sebelum dikeplak*

  5. @ Herman Saksono: Ah, kata siapa pramugari (Asia) dari maskapai penerbangan Asia itu ramah? Bolak-balik dijudesin, kok. Walaupun ada yang ramah juga.

    Pernah dapat yang dari Jerman, ramah juga. Yang dari Arab, ramah juga. Tergantung orangnya lah…

  6. aku dulu ke jerman naik lufthansa baik2 aja tuh… ndak bisa bahasa enggress…

    malah dikasi, bantal, selimut, permen… ah, mungkin emang aku nya aja yg luchu nan menggemaskan… :lol:

  7. huakakakakak, kebayang deh kalo saya yang disitu. pasti di timpukin ma pramugari pake baki…

    ah, kalo gak ada kisah gitu perjalanan ke dublinnya nggak akan lebih berkesan. iya apa iya mbak tika?

  8. Hahaha..salam kenal ya Tik,

    jadi inget dulu waktu say ke Philipine, naek singapore airline deh kayaknya..ditawari Boss tukeran duduk dikelas binis yg super excecutif itu..

    saya nggak tahu cara pakai earphone and personnal TV yg dipasang dikursi yang jauuuhhh lebih mirip sofa..

    sumpah ..sampai dipelototin pramugari and bule yang disebelah..pokoknya keliatan banget udiknya..

  9. tenang aja mbak tik….
    aku juga ngga ngerti ko, apa yang diomongin si pamugari itu…

    “Blahblahblahblah..”
    “Blahblahblahblah..”
    “Blahblahblahblah..”

    itu bahasa planet mana yah..???????

  10. Hi Tika, nga apa2 lah udik sedikit, back from London?.Just sharing ya. Sy akan ke Jogja waktu dekat dan siap ya tour guide.

  11. wakkakakak…lucu….saya banget….tai saya lain…diteori b.ing n mentransletkan b.ing ke indo saya bisa,tapi tiba ngomong bahasa inggrisnnya itu saya tobat nasuha…

  12. @revan:## kamu pasti kepengen pol ya..he..
    pol = sekali
    @nietha:## ehm..maunya ya..nietha sopone tika?pacar gelapnya ya..he..
    sopone = siapanya
    @tukangobatbersahaja:## burung pernah ngerasaain naik pesawat ya..he..he..salam kenal ya
    urung = belum

    1. Do’t stop now! You have come so far in your own health/body and hleepd so many to overcome health problems. Guess you have done some clothes shopping, since your old rags just hang on you (too big for you). How are your diabetes stats? Are you totally off insulin, and maybe just taking some other kind of med for diabetes or totally off all meds for diabetes? I am so proud of you my offer is still good for helping you if you and Matt decide and can .. Elaine

  13. Pingback: New and Used car

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *