Debat TVOne tentang Luna Maya ituh..

debate_dog

Sayah capek. Ngantuk. Lemes. Siap terkapar di kasur.

Tiba-tiba di TVOne kok ya ada debat tentang kasus heboh minggu ini. Kontroversi Infotainment VS Luna Maya.

Jiwa KELOMPENCAPIR*) sayah terpanggil. Buka macbook lagi, hidupin TweetDeck, siap laporan.

Anggota debat dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok wartawan yang tersinggung dengan Luna Maya (notabene tampaknya dari kalangan Infotainment). Lawannya tentu adalah kelompok wartawan yang tidak tersinggung (yang tampaknya datang dari kalangan non infotainment.

Dan ini kopi paste dari hasil ngoceh di twitter.

Pak Bambang (Kubu Tidak Tersinggung) : “PBB sudah menghimbau agar pasal kriminal terhadap pencemaran nama baik untuk dihapus..”

Pak Bambang (Kubu Tidak Tersinggung) : “Kriminalisasi trhdp hak berpendapat itu menandakan msh terbelakangnya demokrasi suatu negara..”

Pak Bambang dari Kubu Tidak Tersinggung ini lebih lanjut ngomong, kalo wartawan yang seharusnya paling berkaitan dengan hak kebebasan bersuara, harusnya ndak memakai pasal kriminalisasi pencemaran nama baik. Dan dia mengingatkan, bahwa sebagai wartawan kan ya udah biasa menghadapi caci maki dan hinaan. Lalu kenapa yang satu ini jadi masalah bahkan sampe diperkarakan dengan pasal kriminal pula?

Tadi, ada satu org di kubu tersinggung ngomong : “BOHONG KALO ORANG TUA KALIAN GAK SUKA NONTON INFOTAINMENT..!!” :))

Wahaha.. Debat memanas. Seorang Ibu berbaju batik dengan semangat tinggi dan nada menghentak berusaha membela kehormatan label “INFOTAINMENT ADALAH WARTAWAN”.

Kubu Tersinggung : “Yang mendukung Luna Maya itu berapa sih? Di facebook cuma ada 70ribu. Padahal pemakai facebook itu jutaan loh. Berarti sisanya gak dukung Luna Maya kan?”

:)) Yang satu ini sungguh membikin geli dan langsung otomatis ketawa dengernya.. Ya sodara-sodara pikir sendirilah sebabnya..

Kubu Tersinggung : “Wartawan yang kameranya menyenggol sudah minta maaf ke Luna Maya. Kok tiba-tiba Luna marah-marah di twitter..”

Kubu Tersinggung : “Waktu wartawan ndeketin Luna Maya, dia itu gak pegang anak. Tapi terus dia ambil tuh anak digendong. Udah biasalah kita liat artis yang pengen berusaha bikin citra sensasi biar dikira gini dan gitu..”

8-| Um. Sayah sendiri sebenernya masih bingung kronologis kejadiannya gimana..
Ada yang bisa membantu?

Kubu Tersinggung : “Luna Maya beda dengan Prita Mulyasari…. blabla.. Mestinya Luna Maya sadar kalo popularitasnya bisa membunuh banyak orang”

Kubu Tersinggung : “Dialog ini sbnrnya jalan, kl Luna Maya mau duduk ngobrol dgn kami, wartawan infotainment. Tp dia menolak ketemu..”

Kubu Tersinggung : “Luna punya hak marah. Tapi pemilihan kata-katanya itu..”

Kubu Tersinggung : “Desi Ratnasari lekat dengan citra ‘NO COMMENT’ selama 10 tahun. Gimana kalo Luna Maya jadi lekat dengan kata PELACUR?

Umm.. Tika Bisono sempet ngomong di depan reporter kalo Luna Maya masih perlu dididik lagi emosinya.. Mungkin kalo mbak Bisono ituh ketemu sayah, dia bakal menyarankan kalo sayah perlu ikut pelatihan dan ambil mata kuliah ‘CARA NYASAR YANG BAIK DAN BENAR’.

L-)

Kubu Tidak Tersinggung : “Infotainment apakah berbadan hukum? Ada ijin usahanya gak? Kalo ada ijin, benarkah itu badan penerbitan pers?”

Kubu Tidak Tersinggung : “Wartawan itu tidak boleh outsourcing. Nah, kadang2 infotainment itu meng-outsource wartawan..”

Kubu Tidak Tersinggung : “Apakah PWI punya kode etik jurnalistik? Kalo misal punya, gimana kalo ada anggota PWI yang melanggar kode etik?”

RT @FaDompas: Hans Miller (Wk Ketua dep Infotainmen PWI): “PWI pasti memberikan sanksi kepada anggotanya yang terbukti melanggar kode etik.”

Wakakakak.. Kok debatnya jadi melebarluas begini ya :)) Jadi saling menuding keabsahan gelar wartawan.. :))

Kubu Tidak Tersinggung : “Luna Maya itu mau ketemu kalian, kalo kalian mau mencabut tuntutan. Ini ada smsnya..”

Kubu Tersinggung : “Eh? Kpn dia ngmg gitu? Terakhir td saya liat di SCTV jam 6 masih blom mau ketemu..”

TETTOOOTTTT…!! Mengucapkan nama TV lain.. Kurangi 10 poin..!! :-B

——————————————————————-

*) KELOMPENCAPIR :

Kelompok Pencela dan Pencibir.

Nama ini pertama kali tercetus pada saat debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, oleh Sir Mbilung Ndobos. Kelompok tanpa bentuk ini juga biasanya muncul sewaktu-waktu secara sporadis bila ada sesuatu yang nikmat serta berpotensi untuk dituding-tuding. Pelaku KELOMPENCAPIR diduga memiliki kelainan mental dan kekurangan kasih sayang.

75 comments on “Debat TVOne tentang Luna Maya ituh..

  1. huahahaahahaha kocaaaaak,gua juga blm tau bener tuh yg soal kamera kena ke anak yg digendong luna itu,dan menurut sayah sih dua2nya salah,tp lebih salah infotainment…..

  2. saya sukaaaaaa sama gaya pak ilham bintang via telpon waktu melakukan pembelaan, karena semakin mengukuhkan dirinya sebagai raja infotainment yang tiba-tiba mengungkap masa lalu narasumber yang hadir… eh ini debat yang jam brapa sih? gw nontonnya yang ama tina talissa *nasip komuter kebagian acara tipi malem muluk*

    1. Debarati Banerjee Posted on wow thanks for sinhrag this secret of a true genius! He was so simple a man..so good at heart..no comparisons with him can be justifiable..simply a gem of a person!

  3. Hahaha seru semalam … sampe2 mau pipis nunggu jeda iklan dulu.

    Infotainment memang banyak yang kebablasan dalam meng explore artis2, seru juga liat sesama wartawan berantem.

    Yg untung pastinya TVOne, iklannya langsung bejibun hehehe

  4. infotainment ini memang ngelunjak:

    pertama, tidak semua artis dibesarkan infotainment. stop mengklaim artis itu (selain dewi persik dan saipul jambul) dibesarkan infotainmen

    kedua, reporter infotainmen bukan wartawan, tapi paparazzi (judul lagu lady gaga)

    ketiga, Luna Maya sangat manusiawi marah2 karena kepala calon anaknya kepentok kamera

    keempat, kepala saya juga pernah kepentok kamera dan itu sakit banget.

    1. betul, secara kameranya gede dan manggulnya aja berat, apalagi sampe kepentok… segitu kepentok aja sakit apalagi sampe di’pentokin’… T_T

  5. Ada yg thu persis kronologisnya ga??

    Smentara yg aku tangkap, Luna mcoba kasi pgertian k wartawan,tp mrka te2p nyosor n kamera slahsatu wartawan ngenain jidat anaknya ariel yg dgendong luna.
    Jelas aja dy marah!

    Lgian abiz it dy mnta maaf kog lwat media yg sama,

  6. whaahah, tika ini berbakat sekali jadi wartawan, sekaligus jurnalis…
    eh, itu sama ndak ya?
    *sayang ga nonton, kayaknya seru. lebih seru daripada film kuntilanak binal di ranjang berdarah*

  7. Sudah, mbokya biarkan saja luna maya punya penilaian subyektif, itu kan hak setiap individu.Dan namanya saja hal yang subyektif, ya pastilah nggak bisa untuk dipukul rata positif atau negatifnya.
    Biar saja Luna Maya diboikot oleh media yang tidak mau lagi memberitakan apapun tentang dirinya. Biarlah karirnya hancur gara-gara hal itu, asal penjara jangan lagi dijadikan ancaman untuk melarang tiap-tiap individu mengekspresikan perasaannya.

  8. Sudah ah, jangan teyus-teyusan geger. Sudah kebanyakan geger negeri ini. Mumpung lagi akhir tahun, berlibur aja ke kampungnya Luna Maya di Bali sini hehe. Eits..jangan lupa belanja juga busana muslim Bali :)

  9. Salam kenal, my first visit nih. Yuk,emang debat kdg ga ngehasilkan apa2, cuma memuaskan emosi saja trus alhasil semua masih keras pada pendapat masing2.
    Nice post :mrgreen:

  10. infotainment mau diakui sebagai wartawan? Cukup satu syarat buat mereka: jangan menyebarluaskan isu. Lha, kerjaannya infotainment kan malah membuat isu biar ada yang jadi bahan buat tayangan selanjutnya? Kalo wartawan beneran menulis isu bisa kena pasal kode etik. Gitu aja kok repot.

  11. Pingback: WENDELL
  12. Pingback: ALEX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *