Hiburan Basi ituh..

Cheer A Friend\

Si Ucup sedang pusing. Dia duduk di kursi, menopang dagu di atas meja. Tampangnya galau. Gundah. Gulana. Risau. Ndremesu. Siap bacok bila disenggol.

Si Acin melirik. Lalu menghampiri. Ingin menghibur. Dan kemudian membuka mulut.

Si Acin : “Sudahlah. Banyak masalah ya.. Sabar aja.. Pasti ada hikmahnya.. Tuhan pasti tau kok apa yang terbaik buat kita umatnya ini.. Ya semua dijalani aja dengan tabah.. Toh kita ini manusia kan bl..”

Suara si Acin terhenti mendadak. Si Ucup menoleh sinis dan bersuara sedingin es jeruk beku. Manis, tapi ndak bisa disedot.

Si Ucup : “Diem!! Bawel!! Basi, tau!!”

:))

Bwakakakakakak…

Iya. Kenapa dimana-mana menghibur orang selalu kalimatnya template begitu ya? Jangan-jangan sayah selama ini kalo ngehibur orang juga bukannya bikin si pasien tenang, tapi malah bikin tambah sebel?

Jadi sebenernya gimana cara menghibur orang yang ndak basi ya?

62 comments on “Hiburan Basi ituh..

  1. Iya,
    aLe jg sebel kalau pake template itu,
    Biasanya sih ta suruh dia cerita dan aLe jadi pendengar yg baik,
    Itu sdh menghibur dg cara yg paling mudah,.

  2. Iya,
    aLe jg sebel kalau pake template itu,
    Biasanya sih ta suruh dia cerita dan aLe jadi pendengar yg baik,
    Itu sdh menghibur dg cara yg paling mudah,.

  3. gimana kalo kata2 penghiburannay begini:
    ini gua kasih lu uang 10 juta. sana pergilah bersenang2…

    pasti gak dibilang basi dah ama yang sedang dihibur… :D

  4. wohh.. siapa yang berani sama mbatik?? hihihi..

    errr.. kadang bingung sih emang.. mungkin ajak ngobrol yang lain gituh, ngalihin pikirannya dia.. bukan malah “sok” nasehatin :D

  5. yg gak basi tik?

    si Acin: APAH?? baru dapet masalah segitu aja udah manyun,, gak asik deh looohh…

    *terus ngeloyor deh tinggalin si Ucup* paling tinggal nunggu dibacok aja :))

  6. yg paling membosankan kalo ada yg ngomong, “Iya, aku tau rasanya…”
    karena aku yakin meskipun masalahnya sama tp situasi dan kondisinya bisa beda2. :P

    cara ngibur yg ga basi?
    emmm… kayaknya udah banyak ya di atas?
    aku malah jd sibuk memikirkan komentar yg ga basi. XD

  7. Gimana ya? Kupikir, baiknya didenger aja tuh keluhan dan unek-uneknya biar tumpah semua. Nah, kalu udah tumpah gitu biasanya ybs merasa lebih ringan secara emosional. Tul nggak sih?

  8. Supaya gak basi diangetin dulu, baru deh besok disajikan. *masakan kaleee..*
    “Nih chek nilai nominalnya lu isi sendiri, pergi sana seneng2 gih”. Kalimat ampuh supaya gak basi.

  9. Pingback: JACK
  10. Pingback: HAROLD
  11. Pingback: hredf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *