Panduan Menggunakan LPG ituh..

Dulu, waktu masih tinggal di Jogja, masih seatap dengan Nyonyah Besar dan Bos Besar, saya ndak pernah kepikiran tentang masak-memasak. Selalu tersedia.
Ndak pulang ke rumah?
Ya tinggal makan di warung. Cafe. Restoran. Tergantung jumlah lembaran uang di dompetlah.

Berkali-kali pindah ngekospun, saya ndak minat masak. Lha kalo beli praktis aja bisa, kok ya susah-susah pake masak. Lagipula, saya ini suka lupa makan. Jadi ya kalo lupa, ndak makan. :))
Sampai saya ngekos di kos yang menyediakan dapur mini di dalam kamar.
Lengkap dengan tabung LPG hijau kecil. Tinggal pasang selang aja dari kompor ke si hijau kecil itu.
Waaahhh…

2 bulan pertama, area seputar dapur nganggur total. Lha wong ada Mang Uje di kos yang siap membantu membelikan makanan ini itu di depan gang, kok repot amat gitu..
Dan lagi, SAYA NDAK TAU GIMANA CARANYA MASANG SELANG LPG!!!
Anu, soalnya takut.. :|

Sampai Nyonya Besar datang ke kos, menengok anaknya.
Dan dengan perkasanya, beliau meneliti selang, memasang selang LPG itu sendirian, lalu dengan santainya masak.

Tika : “Itu gakpapa ya, Bu, pake tabung PLG kecil gitu?”
Nyonyah Besar : “Lha ini gakpapa, tuh.. Aman aja.. Asal pake selang kualitas bagus, ndak ada masalah..”
Tika : “Oooo…” *manggut-manggut bloon*

Nah, abis nikah, dan pindah ke rumah baru, dimana semua harus ditangani sendirian, saya jadi garuk-garuk kepala. Balik lagi, NDAK TAU GIMANA CARANYA MASANG SELANG!! Dan takut masangnya.. :D
Plis deh, Tik..

Lha ini.. Ini bagian yang keren..
Seperti biasa daku nanya ke Mbah Google.
Dan di tengah sesatnya rimba dunia maya, saya nemu website BUNGIJO.COM
Lengkap dengan Buku Pintar Booklet LPG yang bisa diprint.
(Dan saya bener-bener ngeprint itu booklet demi belajar masang selang LPG.. Wahahaha…)

Buku Pintar Menggunakan LPG

 

Ini berguna betul lho. (Minimal buat saya yaa…)

Ini keren.
Sumprit.

Soalnya ternyata ada yang namanya Duta Elpiji.
Saya baru denger ini. Sejauh ini, di website tersebut sudah ada 5 orang Duta Elpiji.
Plus juga fitur demo masak.

Sejauh ini, skill baru dan pengalaman yang bisa saya tambahkan di CV adalah : memasang selang LPG dengan baik dan benar. :))

Nah, pertanyaan saya, ini website bungijo.com ini milik Pertamina bukan ya?
Keren jeh..

36 comments on “Panduan Menggunakan LPG ituh..

  1. makasih mbak tik, aku juga nyari gmn ini, cara masang selang..sangat berguna,abis ini tinggal cari cara masak aja..matur nuwun mbak..^^

  2. Salam kenall… baru baca hehe.. hebaattt bisa pasang tabung elpiji sendiri. Abis nikah trus ngontrak terpaksa beli tabung elpiji ijo karena mahaall ternyata beli elpiji 12 kg.
    Tapi sampe skrng aku nggak dibolehin ama suami masang tabung elpiji sendiri, jd gak ngerti+takut juga hehe… Hebat tika bisa masang sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *