Ketika Ndak Ada Pembantu ituh..

Ceritanya begini.

2 minggu lalu, Rangga, suami super sabar milik saya itu tiba-tiba demam tinggi, dan divonis dokter terkena Demam Berdarah. Nah, di saat yang bersamaan, mbak pembantu di yang nginep di rumah, juga mengalami gejala yang sama. Vonisnya sama persis, Demam Berdarah.

Alhamdulillah banget, saya yang lagi buncit hamil ini sehat, ndak ikut-ikut tumbang. Sementara suami dan mbak pembantu langsung dirawat inap di rumah sakit. Saya? Ikut nginep di rumah sakit. :))

Nah, ketika mereka berdua sembuh, masalah baru muncul. Karena mbak pembantu langsung saya pulangkan ke rumahnya di Purwokerto sana. Kasian, masak abis sembuh dari sakit langsung kerja lagi.. :|
Nanti kalau dia tumbang lagi, gimana? Itu anaknya orang e..

Ndak ada mbak pembantu, berarti ndak ada yang bantuin bersih-bersih rumah, ndak ada yang masak tiap pagi, dan ndak ada yang cuci baju kotor. Sekarang di rumah ini isinya hanya berdua. Saya dan suami.
Bersih-bersih rumah sih ndak masalah.
Masak… Mmm.. Ah gampang, bisa beli di warung. *uhuk*
Cuci baju kotor.. Mmm.. Ah gampang, ada yang namanya laundry.

 

Padahal ya, waktu dulu saya menikah itu, langsung dapet hadiah mesin cuci lho dari Ibu. :))
Tapi ya selama ini yang pake cuma mbak pembantu. Atau Ibu kalo lagi dateng ke rumah dan gemes liat cucian baju numpuk.

1 minggu pertama sejak mbak pembantu dipulangkan, baju kotor udah numpuuuuukkk..
Kita bungkus, kita bawa ke laundry, dan ketika ditimbang : 8 KILO untuk 54 potong baju!!! =))
Ceritanya kita pergi ke laundry kiloan, dengan jasa cuci 9000 perak per-kilo.
Jadi, total jendral buat nyuci 54 baju itu, kita bayar 72.000 perak.

Nah, barusan, baca blognya mbak Ninit disini, dia cerita kalo pake Rinso Cair itu 1 tutup botolnya bisa nyuci sampai 20 potong.
Padahal kata mbah Google, harga Rinso Cair itu 12.500 perak.
Berarti cuma butuh 3 tutup botol dong buat nyuci semua cucian saya tadi? :|
Padahal 1 botol Rinso Cair kan bisa puluhan tutup botol..
*mikir*

Ngintip ke websitenya Rinso Cairpun disini, kayaknya tumpukan bajunya banyak bener hasil nyuci pake 1 tutup botol itu.. :|

Waktu ngeluh di twitter bab laundry cucian pun, ada Mbak Marlia yang bilang begini (eh, ini harus dibaca dari bawah ke atas gitu sih.. hihi.. ) :

Ah.
Tapi mencuci itu butuh tenaga. Dan saya lagi hamil. Ndak boleh capek-capek.
Kapan-kapan aja nyobanya deh..
*ALESAN KAMU, TIK!!!*

11 comments

  1. dara says:

    ayo belajar nyuci sendiriiiiiiii

  2. Rangga says:

    Berarti aku yg coba nyuci duluan yaaa? *suami siaga bertindak*

  3. chici says:

    Oalah mbak, itu mesin kan tinggal diisi air dan rinso terus dipencet doank tombol pemuternya masak nggak bisa sih mbak?
    *tepok jidat

    Eh tapi itu beneran ampuh loh mbak rinso cairnya, tapi aku nggak suka wanginya. Nyengat banget, terus di tangan juga panas :(

  4. Bieb says:

    Klo nyuci ada mesin cuci sih ga masalah tik walaupun numpuknya ud banyak bgt. Tapi masalahnya adalah setelah semua pakaian itu kering. Males gosoknya!! Dan lebih capek dari mencuci.
    Kenapa ga pke buruh cuci aja tik?

  5. Irham says:

    ke laundry mahal nyuci sendiri kalo gk ada mesin cuci males nyuci hahah.udah ada mesin cuci males ngegosok nya hahah.Yahh semua itu harus dilakukan.Kalo ndakk ntar gkada baju yg bisa dipake wkwkwk

  6. ndop says:

    huahahah.. ibukku sejak mengandung aku ya nyuci sendiri, makanya anaknya sampe sekarang males ngelonderi, lha ndak yakin e bersih atau enggak, suci atau enggak #eh, walhasil ya sayah cucih sendiri pakek tangan! alias ngucek, haha..

  7. kids party says:

    lebih baik dikerjakan sendiri daripada mengandalkan pembantu…

  8. nice story..makasih ya udah share…:) cape yaaa lagi tidak ada pembantu…

  9. Agus Mulyadi says:

    walah, sekilo 9 ribu, mahal banget ya mbak, di jogja paling mentok 4 ribu, biasanya malah 2,5 ribu. Apa mungkin itu 9 ribu harga khusus blogger seleb? hehehe

  10. eko says:

    Cerita yang menarik bisa buat inspirasi kalau lagi di tinggal mudik ama pembantu

  11. kalo tidak ada penbantu,,,, ntar madiri jg. dan tdak perlupembantu lg. wkwkwkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>