Promo dan poin berhadiah ituh..

Saya ini bukan tipe yang peduli promo atau undian atau diskon.

Sombong ya, tik? Banyak duit ya, tik?

Bukan begitu.. Bukaaaan…

Tapi.. Tapi.. Tapi apa ya..

*nyari alesan*

Sepanjang sejarah hidup, tingkat kepedulian saya terhadap jadwal promo dan mengambil kesempatan diskon ini itu dengan menukar poin ini itu adalah sangat rendah. Misalnya aja nih, kartu member The Body Shop aja saya udah ganti sampe 5 kali. Yang berarti poin pembelian di tiap kartu ya hangus begitu aja. Padahal hampir tiap bulan saya rutin beli toner dan pelembab di Body Shop.. (-__-“)

Kemalasan memelihara kartu member (yang harusnya sangat berguna itu) berlanjut sampai sekarang ketika udah punya anak. Karena lokasi rumah kontrakan yang super strategis cuma butuh 5 menit jalan kaki ke Pondok Indah Mall 2, jadilah sejak punya bayi saya jadi rajin menyambangi toko-toko bayi dan balita di PIM 2. Sebut saja Mothercare, Gingersnaps, Metro, SOGO.. Masing-masing toko itu menyediakan kartu member. Dan bisa ditebak, tiap kartu member itu lalu lenyap entah kemana. Padahal kalo poinnya dikumpulin… Mungkin… Ah… Sudahlah… Sigh..

Nah. Saya punya teman. Bernama Herman Saksono. Panggilan kesayangannya adalah Momon. Sumpah mati saya kagum abis sama si Momon ini.

Dia selalu dan hampir selalu peduli promo. Ketika operator kartu henponnya mengadakan promo telpon gratis ketika mencapai tagihan tertentu, dia sibuk mencari-cari orang yang bisa diajak ngobrol. Dan celah sesedikit apapun akan dia gunakan. Hahahaha. Misalnya nih, promo telpon gratisnya adalah 10 menit. Lalu dia menelpon si Joko. Eh ketika obrolan usai, ternyata lama telpon tadi cuma selama 7 menit. Masih ada 3 menit dong. Dia cari-cari orang lagi tuh buat ditelpon dan ngabisin 3 menit itu. Gila. Niat abis. Hahahaha…

Dulu bahkan dia punya penelitian survey tersendiri pada promo kartu kredit. Jadi kalau buka akun kartu kredit kan biasanya ada promo diskon ini atau diskon itu. Nah, kalau gak salah inget, Momon sampai punya 6 kartu kredit demi diskon ini dan diskon itu. Huahahaha.

Lalu jadwal diskon di tiap gerai Mall pun dia catat di kalender henpon biar gak ketinggalan. Undian belanja rajin dia masukin. Kurang tau juga sih ada yang menang apa gak. Tapi sumpah, saya kaguuuuummmm…

Kapan itu ya, saya itu udah pegang 25 kartu undian di suatu pusat perbelanjaan. Udah diisi lhoooo.. Eh… Kelupaan masukin ke kotak undiannya sampai kedaluarsa deh undiannya.. (-___-“)

Sumpah deh, saya pengen banget kayak Momon. Memanfaatkan setiap celah kehidupan gitu lho. Bukannya pelit dan ngirit dan gak mampu ya.. Tapi namanya hidup sekali kan harus dinikmati. Kalau banyak yang menawarkan kemudahan dan hal-hal menarik kok ya gak dimanfaatkan… Coba gimana coba..

Ini saya tiba-tiba aja nulis begini gara-gara nemu voucher belanja 300.000 hasil penukaran poin di merchant ANU yang kedaluarsa gak bisa dipake… Hiks…

Padahal kan bisa dipake buat belanja ini itu buat lebaran yaaa…

Padahal kan ketika harga-harga naik begini kan lumayan yaaa kalo ada bantuan diskon-diskon promo gitu yaaa…

Saya tuh lhoooo… Kok gitu siiiihh…

Well… Sebagai emak-emak, mungkin ini saatnya saya lebih kreatif menyiasati hidup yang makin berat.  #tsaaaah Sebagai emak-emak, mungkin saatnya peduli promo dan fasilitas penawaran menarik disana-sini. Boleh kan? Iya kan? IYA KAN??? *maksa*

5 comments on “Promo dan poin berhadiah ituh..

  1. jadi inget ada acara TV extreme coupon, ngeri belanja 600 dollar bisa dipangkas sampai 60 dollar. Rumahnya jadi kayak mini market saking banyaknya mekanan/barang. kayaknya mas momon bisa jadi satu kandidatnya ya.. :)
    mungkin kartu member atau diskon tadi jadikan satu aja mbak, bisa beli pouch yang unik buat nyimpen kartu member dan diskon dll dll.

  2. Kalo promo berat gak pakek diundi gitu ya. Kalo kayak undian gitu aku juga sama kok, gak begitu konsern. Bonus bonus nelfun juga cuek. Haha. Tapi baru ngerasa rugi kalo pas nelfun bentar aja tiba tiba pulsa habis buanyak. Nyesel gak manfaatin promo. Tapi kebanayakan promo telfun itu kok ya pas gak kepingin nelfun, jadi ya gak kepakek. Hiiih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *