Ketika Akhir Pekan ituh…

Dulu, waktu masih lajang, tiap akhir minggu adalah waktu gila. Waktu bersenang-senang. Waktu bebas dari pekerjaan. Hahaha. Keluyuran kesana dan kemari dengan deretan janji ke tempat hits ini dan itu.

Ketika sudah menikah dengan Rangga, weekend adalah hari berkumpul dengan keluarga besar. Dan tetap dong hari rekreasi.

Ketika sudah melahirkan Rana, Rangga pernah membikin plot jatah rekreasi. Bahwa tiap bulan harus ada 2 kali weekend untuk pergi keluar kota Jakarta dan bersantai, lepas dari pekerjaan. Pekerjaan dia sih. Soalnya saya udah ndak ngantor. Hihihi..

Kenapa harus weekend sih? Ya gimana dong. Kan hari biasa pasti sibuk kerja. Walaupun hari Sabtu-Minggu juga gak menutup kemungkinan harus tetep sibuk kerja sih. Hahaha..

Waktu berlalu, dan Rangga sering sibuk banget di hari Sabtu dan Minggu. Banyak pekerjaan harus dibawa pulang ke rumah karena waktu kerja di kantor tak memungkinkan untuk menyelesaikan seluruh beban tanggungan.
HUH.
JAnji-janji rekreasi akhir pekan itu harus direformasi! Huh! Huh!

Rana sih pernah diajak ke Bandung. Ke Bogor. Ke Surabaya. Ke Malang. Ke Ancol. Dan ke Jogja. (Kalo yang terakhir sih emang lokasi tempat eyangnya berhabitat sih ya..) Dari beberapa kota itu, biasanya target jalan-jalan saya dan Rangga adalah tempat yang nyaman untuk membawa Rana. Yah, sejak punya anak emang harus pilih-pilih tempat buat keluyuran. Rada ribet bawa Rana ke tempat lesehan dimana banyak orang merokok dan berdekatan dengan jalan raya besar misalnya. Abis bocahnya sendiri juga tingkahnya susah diprediksi. Kita meleng bentar, si Rana bisa-bisa udah manjat meja. (.__.”)

Kalo menurut beberapa saran, ada 3 jenis kategori target jalan-jalan :

1. Kuliner : nyobain tempat makan unik disini dan disitu

2. Edukasi :  misalnya museum, taman pintar, kebun binatang

3. Outdoor Activity: Nah ini yg belum pernah kita cobain sambil bawa Rana. Contohnya sih bisa ke kids farm di Taman Buah Mekar Sari, berpetualang di Kampoeng Maen Cibubur atau Outbond di Puncak Pass, Bogor. *catet*

Hahahaha.

AKU MAU LIBURAAAAN… AKU MAU REKREASIIIIII…!!! AKU MAUUUUUUU…

Dan daku percaya deh emak-emak mah pasti suka banget yang gratisan. Soalnya di forum Urban Mama, lagi ada kontes CERITA BIANTE berhadiah mingguan jalan-jalan gratis difasilitasi sama Mazda Biante. Plus dikasih UANG SAKU 1 JUTA RUPIAH! Aseeek… Aseeekk..

Caranya? Lha ya tinggal masuk ke forum Urban Mama. Nih klik link ini aja nih »» http://bit.ly/CeritaBiante

Ini kontesnya diadakan di forum Urban Mama dari 19 Agustus sampai 6 September aja lho. Tinggal minggu ini dan minggu depan! Udah gak usah ikutan. Biar saya gak ada saingan. Ya. Oke ya.

5 comments on “Ketika Akhir Pekan ituh…

  1. Sejak punya tablet, diriku kok jadi males liburan ya.. Padahal aslinya diriku ini extrovert loh. Ah aku ini extrovert yg murtad kali ya hahahahaha…

    Mugo2 sampean menang lombane ben iso liburan.. *btw melu lomba khan? Eh*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *