#BaladaRana – Minta Nenen ituh…

Rana, 14 bulan.
Sebenernya udah bisa ngomong “nenen”. Kalo udah ngantuk pasti merengek rewel. Dan kalo ditanya “Rana ngantuk? Mau nenen?” biasanya bakal dijawab: “Neneeen…”

40 menit lalu, Rana kucek-kucek mata dan minta pangku. Dan rewel.
Mamanya nanya, “Rana kenapa? Ngantuk? Minta apa? Nenen?”.
Tetep aja ngakngikngok gak jelas.
Karena pengen mendidik Rana minta baik-baik tanpa merengek gak jelas, dan karena Rana sebenernya udah bisa ngomong “nenen”, daku bertahan gak ngasih nenen sampe Rana ngomong “nenen”.

Ternyata makin lama makin keras nangisnya dan makin histeris. Duh. Bimbang juga mau ngalah kasih nenen atau bertahan nunggu Rana ngomong “nenen”.

Di sela-sela Rana yg ngamuk bercucuran air mata, daku tetep konstan bertanya, “Rana mau nenen? Mau nenen ini?” Sambil nunjuk lokasi nenen yg dimaksud.

30 menit berlalu, gak menghasilkan satupun kata “nenen” dari Rana. Yang ada anaknya makin blingsatan ngamuk nangis gak karu-karuan. Hebatnya daku kok ya betah denger Rana nangis kayak gitu. #TimEmakTega

Akhirnya Rana kecapekan. Dan ketiduran sambil sesenggukan dan berlinang air mata.

Hmmmpphh..
Kasian sih sebenernya. Tapi…
Tapi mama gak suka liat Rana minta ini itu pake merengek dan jerit-jerit gak jelas..

Maaf ya, Rana.

6 comments on “#BaladaRana – Minta Nenen ituh…

  1. ini yg di facebook kemarin ya. Aku sempet mikir, “kok gak di posting di blog saja ya?” Lah ternyata sekarang udah diposting.. hahahah

    Rana makin pinter ya.. Nangisnya #eh

  2. huaah, emang mesti tega sedikit sih :P
    kalo begitu coba bilang aja persyaratannya mbak “coba ngomong nenen dulu nanti mama baru kasih nenennya”, hehe. biar anak juga gak bingung mesti ngapain harusnya :D
    kali2 aja bisa dicoba, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *