#BaladaRana: Disayang-Sayang Ituh..

Rana, 14 bulan, sering melempar barang yang dia ndak suka atau udah bosen dimainin.
Kalau denger curhatan emak-emak lain sih ya kayaknya perilakunya mirip-mirip ya..

Suatu hari, saya iseng meletakkan Bee (boneka lebah yang dibelikan Eyangnya) ke kereta mungil miliknya.
Rana memandang Bee tanpa ekspresi.
Lalu mengambil Bee.
Dan melemparnya ke belakang.

Duh.
Hahaha.
Duh.

Saya ambil Bee, lalu memposisikan tubuh dan muka menghadap Rana.
Kemudian bilang, “Rana.. Kok Bee dibuang? Ini temen Rana lho. Nanti Bee nangis kalo dibuang-buang. Bee jangan dibuang ya. Bee disayang aja.. Nih kayak gini nih.. Sayaaang.. Sayaaang..”
Saya mengelus-elus kepala Bee untuk memperagakan ‘sayang-sayang’ yang saya maksud.

Rana menatap saya tanpa ekspresi.
Ini anak kok galak amat sih.
Anak siapa sih.. *lirik kanan kiri*

“Bee disayang ya.. Sayaang.. Saaaayaaang..”
Saya terus mengelus-elus kepala Bee sambil tersenyum memandang Rana.

Tiba-tiba Rana mengambil Bee dari tangan saya.
Menatap Bee tanpa ekspresi.
Lalu… mengelus-elus kepala Bee sambil ngoceh, “Aaa.. Aaa…”

Hahahaha..
Sumringah deh liatnya.. Hahahaha..

Eh ada lanjutannya.
Setelah Rana mengelus kepala Bee, lalu… Rana mengelus kepalanya sendiri.
Eh.. Rana minta disayang juga ya?
Hahahahahaa…

Cepat-cepat saya ikut elus-elus kepala Rana, “Iyaa.. Rana juga disayaaang..”

Rana bangkit, berdiri, dan jinjit. Tangannya diulurkan. Mengelus kepala saya.
Aih… :’)
Ranaaa… :’)
“Wah, Mama disayang sama Rana? Terima kasiiih…”
Saya menahan haru.

Selesai puas mengelus saya, Rana berlalu dan pergi menuju Eyangnya yang cuma berjarak 3 meter kami duduk.
“Aaaa.. Aaa…,” Rana ngoceh sambil menjulurkan tangannya ke kepala Eyangnya..

Ah..
Ranaaa…
Kamu tuh lhoooo… :’)

10 comments on “#BaladaRana: Disayang-Sayang Ituh..

Leave a Reply to Obat Maag Kronis Paling Jitu Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *