Mengintip Proses Pembuatan Nu Green Tea Royal Jasmine ke pabriknya ituh..

Di pagi hari Rabu lalu, bareng Didut, Ipi, Dita dan Fany, kami berlima naik bis White Horse besar menuju Karawang.
Mau ngapain ke Karawang?
Jalan-jalan dooong.. Hahaha..

Jadi kami berlima diundang ke pabrik ABC, menghadiri pers conference launching produk baru Nu Green Tea, yaitu Nu Green Tea Royal Jasmine.
Ini enak bangeeet.. Sempet nyobain di Alfamart deket rumah.
Manis dari gula batunya tuh pas banget.

Satu bis dengan para wartawan foto dari berbagai media, perjalanan yang menempuh waktu hampir 2 jam itu bener-bener ndak berasa. Gara-gara kami berlima nggosiiiiiip terus. Hahahaha..
Mulai dari gosip digital sampai ribut nyobain Nano Spray.
Hah apaan itu Nano Spray, Tik?
Well.. Mmmm.. Kayaknya butuh 1 tulisan blog sendiri membahas Nano Spray.. Hihi..

Ketika akhirnya sampai di area lokasi pabrik PT. ABC, sudah ada tenda besar untuk menyambut para punggawa media. Mbak-Mbak SPG cantik dengan kostum hijau khas Nu Green Tea. Band dengan penyanyi bersuara asik banget. 2 kulkas besar berisi Nu Green Tea Royal Jasmine yang isinya bebas kita comot-comot. Prasmanan makan siang yang sedap. Panggung dengan tata menarik.

Dan artis-artis dari MD Entertainment. Hahaha.. Ada OKA ANTARA!
*langsung minta foto-foto*

Dalam Pers Conference, Pak Nurkori (Head of Marketing dari PT ABC President Indonesia), memberikan penjelasan mengenai produk Nu Green Tea Royal Jasmine, yang diklaim sebagai produk pertama dan satu-satunya minuman teh hijau melati dengan gula batu.
Nu Green Tea Royal Jasmine ini disebut-sebut punya keunggulan di bahan-bahan berkualitas, seperti seduhan daun teh hijau asli, royal jasmine yang dipetik pada saat tepat sebelum fajar terbit, dan juga gula batu premium.

Selesai Pers Conference, kami digiring untuk Factory Tour ke dalam area packing dan area filler Nu Green Tea. Asik banget. Pertama-tama, semua peserta tour WAJIB memakai pakaian kerja berupa jas lab, tutup kepala, masker, dan tutup sepatu. Hahaha.. Seru!

Dan lalu kami digiring ke area packing. Sumpah, menyaksikan ratusan sampai ribuan botol Nu Green Tea dalam satu ruangan tuh bikin excitement tersendiri..
Hampir semua proses packaging dilakukan dengan mesin. Mengisi cairan ke botol, menutup botol, memberikan label ke botol, bahkan sampai ke packaging karduspun dengan mesin. Tapi mesin juga bisa salah sih, misalnya ada beberapa botol yang luput dari mesin label. Nah, ada petugas manusia khusus yang ditempatkan untuk mengawasi dan memfilter botol-botol yang luput ini..

Selesai mengintip area packing, kami diarahkan ke area Filling, dimana minuman Nu Green Tea Royal Jasmine diramu.
Jadi, ada yang namanya teknologi Aseptic Cold Filling. Teknologi ini memastikan produk akan steril tanpa pengawet, sehingga memiliki cita rasa alami dan nutrisi yang terkandung di dalam produk dapat dipertahankan. Sentuhan manusia sangat sedikit sekali ada sepanjang proses produksi.
Dan kita liat sendiri tuh, gula batunya bener-bener asli, lagi dimasukin ke tabung-tabung raksasa.

Seru bangeeeet..
Hahaha..
Norak gitu gak sih, baru pertama kali ini intip-intip proses dalam pabrik.
Dan pulangnya, kami semua dibekali goodie bag yang isinya begini..

Ah senaaang..
Terima kasih, Nu Green Tea.. ^^
Saya nggondol 6 botol Nu Green Tea Royal Jasmine lho waktu pulang..
*ngikik*

4 comments on “Mengintip Proses Pembuatan Nu Green Tea Royal Jasmine ke pabriknya ituh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *