Alternatif Kata “Jangan” ituh..

Udah setahun ini latihan diet kata “jangan” dan “tidak”. Berusaha memperbanyak kosakata kalimat positif daripada melarang dan mengeluarkan kalimat negatif ke Rana. Awalnya beraaaaat.. Hahahaha. Susah bangeeeet. Pernah mikir, “Mana mungkin menghilangkan kata ‘JANGAN’. Trus kalo mau ngelarang gimana dong caranya? Ini bulshit banget deh teori parenting..” Tapi setelah latihan berkali-kali dan baca referensi parenting […]

Si Iko ituh..

Jadi di kompleks rumah sini banyak banget anak kecil. Lalu ada anak cowok berumur 3.5 tahun, namanya Iko. Entah kenapa, Iko belum bisa ngomong. Belum bisa mengutarakan apa maunya dengan bahasa yang proper. Banyak momen ketika Iko lewat rumah bersama susternya, cuma liat Iko teriak dan nangis dan banyak gerak. Udah kayak tarzan aja ketika […]

Bukannya Anti Dokter Gituh..

Daku bukannya anti dokter. Cuma… Gimana ya.. Belasan tahun liat Bapak sama Ibu kayak diperbudak obat resep dokter. Ibu dulu bahkan pernah harus minum 8 pil sekaligus telan. Rasanya kayak… parno ke dokter dan takut dikasih resep obat tanpa tau apa itu efeknya ke badan. Sejak Rana lahir dan belajar tentang RUM (Rational Use Medicine), […]

Hotel The Cove di Raja Ampat ituh..

Setelah pengalaman ubek-ubek nyari hotel buat liburan ke Bali minggu kemarin, daku jadi tertarik sama hotel-hotel lain di Indonesia yang unik-unik. Terus di timeline twitter, berkelebat nama hotel “The Cove” yang ada di Raja Ampat. Ubek-ubek lagi, nemu akun twitternya di @TheCoveID. Ini hotel katanya sih baru selesai dibangun bulan November 2016. Tapi dari foto-foto […]