Hotel The Cove di Raja Ampat ituh..

Setelah pengalaman ubek-ubek nyari hotel buat liburan ke Bali minggu kemarin, daku jadi tertarik sama hotel-hotel lain di Indonesia yang unik-unik.
Terus di timeline twitter, berkelebat nama hotel “The Cove” yang ada di Raja Ampat.
Ubek-ubek lagi, nemu akun twitternya di @TheCoveID.

Ini hotel katanya sih baru selesai dibangun bulan November 2016.
Tapi dari foto-foto desainnya sih bikin ngiler ya. Bikin pengen nginep disana.
Coba aja liat ini..

The Cove Pulau Yaben Raja Ampat

The Cove Pulau Yaben Raja Ampat

The Cove Pulau Yaben Raja Ampat

Beberapa teman yang hobi diving dan pecinta laut sih udah beberapa kali wara-wiri ke Raja Ampat.
Dan dari mereka, saya tahu kalau biaya perjalanan perjalanan dan akomodasi ke Raja Ampat itu emang mahal banget deh.
Estimasi biaya transportasinya sendiri katanya bisa mencapai 20 juta per orang.
Dan estimasi biaya akomodasinya mencapai 28 juta per orang.
Jadi total estimasi perjalanan ke Raja Ampat untuk 1 orang itu ya sekitar 48 juta lah.
Bayangkan kalau berangkat ke Raja Ampat itu bareng pasangan dan 2 orang anak.
Jadi ya mungkin bakal menghabiskan total budget sekitar 145 juta.

Dan menurut hitung-hitung di brosur The Cove ini, biaya yang dihemat kalau menginap di The Cove, bisa mencapai Rp 117.400.000 per sekali liburan.
O_o
WAW!

Trus juga, sebenernya kita bisa berinvestasi di Resort The Cove ini.
Kata artikel ini sih, “cuma” dengan $35,000 atau sekitar 350 juta, kita bisa punya hak punya untuk 1 unit The Cove, kontrak selama 30 tahun.

Investasi per unit ini berlaku 4 minggu per tahun, selama 30 tahun. Artinya investor dapat memiliki hak untuk menghuni unit resort yang dibelinya hingga 4 minggu dalam 1 tahun.
“Tapi kita mewajibkan, minimal 2 minggu untuk disewakan. Dua minggunya lagi bebas digunakan tanpa batasan pemakaian termasuk hari besar,” ujar Jeanny.
Resort ini ditawarkan dengan nilai investasi sebesar US$ 35.000 per unitnya atau sekitar Rp 350 juta. Ada 30 unit yang ditawarkan kepada investor.

Sumber : Rp 350 Juta Sudah Bisa Investasi di Raja Ampat? Begini Caranya

The Cove sendiri berada di teluk Pulau Yeben.
Pulau Yeben, dijuluki sebagai “Cermin Samudra” karena air laut di pantainya jerniiiih sekali..
Pulaunya sendiri sih cuma seluas 600 ribu meter persegi. Haha.. Kecil yaah..
Dengan pantai yang berpasir putih, menurut baca-baca sih ada angin yang bertiup dari Samudra Pasifik yang membikin suhu sepanjang tahun rata-rata 32-34 derajat Celcius.

Akses menuju The Cove katanya cukup gampang.
Jadi kita cukup menempuh perjalanan dua jam dari Sorong dengan sarana kapal.
The Cove juga punya lokasi diving dan tempat menyelam sendiri di Pulau Yeben

The Cove Pulau Yeben Raja Ampat

Letak The Cove yang strategis membuat pengunjung hanya perlu waktu lima menit untuk sampai di Manta Ray dan 15 menit ke Mansuar Island.

Semua kamar di The Cove ini langsung menghadap ke laut pula. Yummy bangeeeet..

Semoga daku beneran bisa icip-icip nginep di The Cove ini suatu hari nanti. :’)
Pengen banget bisa liat sunset ini di Pulau Yeben.
Indaaaaah… :’)

2 comments on “Hotel The Cove di Raja Ampat ituh..

  1. Huwaaaaa.. jadi murah ya kalau nginep di situ. Daripada liburan ke luar neheri, keknya ke raja ampat dulu deh. Nabung nabung nabung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *