“GAK AU!”-nya Rana ituh..

image

Itu foto Rana, di sekolah yang baru.
Melirik curiga semua orang yang baru dilihatnya. 😅😅
Termasuk gurunya.

Mulai awal bulan Juli ini, Rana masuk ke sekolah dekat rumah.
Putik Cinere.
Jarak sekolahnya cuma 5 menit dari rumah kalau naik mobil.
Lumayan berasa surga setelah berbulan-bulan nganter Rana masuk kelas di Rumah Main Cikal yang lokasinya di FX Senayan.

Nah, Rana sepertinya sedang masuk fase waspada orang asing. Bersamaan juga masuk fase hobi ngomong “GAK MAU!” di setiap kesempatan.
Perlu adu silat lidah berkelit kesana kemari dan ngobrol panjang lebar sampai dia akhirnya mau bergerak sesuai arahan.

Misalnya mau ngajak Rana masuk pendopo sekolah nih..

Me: “Rana masuk pendopo yuk. Bu Guru mau mendongeng..”
Rana: “GAK AU!”
Me: “Gak mau? Hmmm.. Kalau lepas sepatu mau gak?”
Rana: “GAK AU!”
Me: “Hmmm.. Kalau gitu mau lepas sepatu yang kanan dulu atau yang kiri dulu?”
Rana: “Atu anan..”
Me: “Oh sepatu kanan.. Oke yuk dilepas..”
Rana: “GAK AU!”
Me: “Oke. Mama lepas sepatu dulu kalau gitu ya. Mama lepas sepatu yang kiri dulu deh.. (sambil lepas sepatu di tangga pendopo)”
Rana: “(melihat kaki emaknya. Lalu melihat kaki sendiri) Epas atu anan aja..”
Me: “Oh mau lepas sepatu kanan aja.. Boleh..”

Rana melepas sepatu kanan pelan-pelan.

Me: “Mama lepas sepatu kanan ah.. Ikut Rana ah..”
Rana: “Epas atu kiri.. (dia melepas sepatu kirinya)”
Me: “Waaah! Sudah lepas semua! Horeee!”
Rana: “Oleee…”
Me: “Sekarang kita bisa masuk pendopo..”
Rana: “GAK AU!”

Daan masih panjang lagi..
😑😑😑😅😅😅

Menurut buku-buku sih, fase ini fase penting. Karena mulai muncul kesadaran diri mereka bisa menolak sesuatu. Dan anak sedang giat-giatnya asik melakukan kebiasaan barunya, menolak sesuatu. Katanya sih fase ini akan berlalu. Tinggal sabar-sabar aja ngadepinnya..
Hahaha.
*fiuh*

Aku jadi pengen pukpuk gurunya Rana besok kalo udah harus ditinggal sendiri masuk kelas. Hahaha..
Yang sabar ya, Buuuu..

4 comments on ““GAK AU!”-nya Rana ituh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *