SADAR ALERGI ITUH..

Jadi, kulit saya tuh sensitif banget.
Saya misalnya, gak bisa pake jam tangan biasa yang bagian besinya bersentuhan langsung dengan kulit tangan.
Kenapa?

Karena kalau sampai kulit saya berkeringat, tinggal tunggu waktu aja si air keringat itu bereaksi dengan si logam, dan kulit tangan saya bakalan gatal-gatal.
Muncul bintil-bintil merah yg kayak memanggil-manggil tangan buat bergerak menggaruk dengan brutal.. :(

Kata Ibu, waktu saya bayi, seperti kebanyakan anak perempuan Jawa lainnya, daun telinga saya ditindik dan dipakaikan anting emas.

Lha kok terus telinga saya nyenyeh.
Nyenyeh itu apa ya bahasa Indonesianya.
Lecet.
Mengeluarkan nanah.
Tiap saat saya garuk sampai berdarah.
Berkali-kali berganti anting, tetap saja daun telinga saya protes meradang.

Jadi saya seumur hidup minimalis banget soal perhiasan logam.
Kulit saya sensitiiiiiiff..
Huft.

Daaan ternyata sensitifnya kulit saya ini akhirnya terwariskan ke Rana.
Sejak Rana lahir, eyang-eyangnya langsung ribut ingin memakaikan anting.
Tapi saya bertahan, nanti dulu.
Lihat dulu kondisi kulit Rana.
Perkara tindik dan pasang anting itu kan bisa kapan saja.
Betul gak sih?

Dan betul deh.
Kulit Rana itu penderita dermatitis atopik.
Seluruh lipatan tubuhnya sejak bayi rentan sekali jadi merah meradang ketika berkeringat dan lupa dibersihkan atau dikeringkan.

Dan kok ya saya barusan nemu website ini.
Ini lho 👉 www.sadaralergi.com.

Ini informatif banget lho soal alergi pada manusia. Nih, misalnya soal alergi kulit.

Ada keterangan kayak begini.

Bahkan kita bisa cek resiko alergi yang kemungkinan diderita oleh calon bayi, anak kita, bahkan kita sendiri sebagai orang dewasa.

Silakan.
Menambah referensi ilmu dan wawasan selalu gak ada ruginya. ^^

One thought on “SADAR ALERGI ITUH..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *