Bagaimana? Bagaimana Menambah Produksi Air Susu Ibu?

Ketika melahirkan Rana dulu, daku gak kepikiran bahwa akan ada drama menyusui.
Air susu daku sudah menetes sejak kehamilan 9 bulan.
Daku pikir, semua akan lancar, akan mulus dan tak ada masalah.

Ketika Rana didiagnosa punya bilirubin tinggi di hari ke-3 hidupnya, dan dokter meminta Rana masuk kamar sinar, baru deh..

Daku yang panik dan terlewatkan menyiapkan pengetahuan soal bilirubin, terbata-bata memerah ASI dari payudara untuk diminumkan ke Rana di kamar sinar.

Akhirnya kami pontang-panting mencari donor ASI semalam suntuk.
Dan alhamdulillah Tuhan sangat baik, mengenalkan kami pada orang-orang baik, yang menyumbangkan ASI mereka untuk diminum Rana. 😙😙

Terima kasih kalian! 💓

Waktu itu, karena keterbatasan pengetahuan sebagai Newbie Mom, daku sama sekali gak kepikiran ada yang namanya BOOSTER ASI.

Daku baru kenal yang namanya BOOSTER ASI tuh kalo gak salah ketika Rana usia 5 bulan.
Dari mana taunya?
Dari grup BBM sesama emak-emak, yang anaknya sama-sama lahir di bulan Juni 2012.

Seru yaaa.. 😄😄

Tapi BOOSTER ASI itu apa, Tik?

BOOSTER ASI adalah segala sesuatu yang mampu meningkatkan jumlah produksi Air Susu Ibu.

Banyak tips, banyak sayuran dan banyak suplemen yang diklaim mampu meningkatkan produksi ASI.
Tapi pada prinsipnya, Air Susu Ibu sendiri akan meningkat apabila hormon oksitosin dalam tubuh si Ibu juga meningkat.

Oksitosin itu apa?
Oksitosin adalah suatu hormon dalam tubuh manusia yang menciptakan perasaan senang, bahagia, menghilangkan perasaan stres (lalu ketika stres muncul hormon Kortisol).

Oksitosin ini juga hormon yang penting untuk kelancaran proses melahirkan.
Intinya, kalau kita happy, maka aliran energi tubuh akan bekerja dengan lebih baik.

Salah satunya booster ASI yang sangat diagung-agungkan adalah DAUN KATUK.
Beberapa teman dengan tangguhnya mampu memakan Sayur Daun Katuk tiap hari.

Daku?
Beh.
Makan sekali langsung eneg.
Emang dasarnya bukan penggemar sayuran juga sih.
😅😅😅

Terus ya sudah daku milih memacu pertumbuhan hormon oksitosin dengan cara lain.
Makan makanan lain yang lebih bikin hepi.
HAHAHAHA..

Waktu itu daku berandai-andai.
Andai yang namanya daun katuk itu gak usah dikunyah, rasa daunnya gak usah mampir di lidah, tinggal glek sekali beres masuk lambung dan khasiatnya bekerja.
Dan daku ditertawakan Eyangnya Rana.
😑😑😑

Eeeh.. Terus Minggu lalu daku diundang seorang teman untuk datang ke talkshow bincang-bincang mengenai cara meningkatkan booster ASI.
Ya Rana udah 4 tahun sih.
Tapi kan gak tau kalo ada adeknya Rana ya.
Hahaha.

Dan ternyataaaa di acara tersebut dikenalkan yang namanya suplemen HERBATIA SARI ASI.

HERBATIA SARI ASI ini apa?
Ini adalah suplemen booster ASI yang diklaim sehat dan alami.
Karena hanya mengandung 2 ekstrak bahan aja:

1. Ekstrak Daun Katuk 250 mg.
Daun Katuk mengandung Polifenol, berfungsi merangsang pelepasan hormon Prolaktin yang mampu menambah produksi ASI.

2. Biji Klabet 300 mg.
Biji Klabet mengandung Diosgenin, juga berfungsi meningkatkan hormon Prolaktin pada Ibu dan sekaligus Oksitosin agar produksi ASI lebih lancar jaya.

NAH KAN.
COBA ADA DARI DULU.
GAK USAH ENEG MAKAN DAUN KATUUUK..
DAUN KATUK YANG RASANYA WOW!
😂😂

Selain Herbatia SARI ASI sebagai booster ASI, Herbatia punya 3 produk lain yang emang dikhususkan untuk perempuan.
Yaitu :
• SARI LANGSING (untuk melangsingkan)
• SARI PUTIH (untuk keputihan)
• SARI RAPET (untuk daerah kewanitaan juga)

Nah.
Kita sesama emak-emak harus saling mendukung.

Jangan menyerah untuk memberikan Air Susu Ibu yaaa..
💪💪💪
Jangan lupa membahagiakan diri sendiri, karena Ibu yang bahagia akan menumbuhkan anak yang bahagia juga.
💓💓💓

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *