#BaladaRana: Apa itu Sepakat?

​#BaladaRana – 4 tahun 1 bulan.
Sore ini daku merasa duduls. 😅

Jadi karena tadi pagi Rana ngomel-ngomel dan nangis waktu dibangunkan, seharusnya hari ini dia gak boleh nonton TV dan nonton Youtube.
Terus tadi sore, sambil menawarkan puding jelly, daku… malah menawarkan dia ngemil puding sambil nonton TV.. 🙈🙈
Lha emaknya gimanaaaa malah lupa sendiriiiii..

Daku: “EH RANA! MAMA LUPA!”
Rana: “Lupa apa?”
Daku: “Kamu kan tadi pagi marah-marah dan nangis waktu Mama bangunin. Terus kan kita sepakat kalau kamu marah-marah waktu bangun pagi, kamu gak akan nonton TV sama nonton Youtube..”

Daku menunggu reaksi Rana.

Pasti protes. 

Atau jangan-jangan nangis.

Rana: “Oh iya ya. Hahaha. Aku juga lupa.”

Lho? Kok pasrah? 😂😂😂

Daku: “Kita main bola ajalah. Atau main sepeda.”
Rana: “Tapi sepakat itu apa, Mama?”

Bahahaha..

Iya juga ya.

Daku malah belum pernah kasih penjelasan, apa itu ‘SEPAKAT’ ke Rana.

Daku: “Sepakat itu kalaaau.. Mmm.. Sepakat itu kalau kita ngobrolin sesuatu, kita janjian, lalu kita setuju..”

Putar otak. Putar otak. Peras. Peras.

Daku: “Jadiii.. Misal tadi pagi, Mama nawarin ke Rana. Rana mau naik ojek? Eh Rana mau. Ya udah, kita sepakat kalo Rana berangkat naik ojek aja..”

Apalagi yaa.. 😐😐

Daku: “Misalnya kemarin, kita ngobrolin tentang bangun pagi yang enak. Biar berangkat sekolah gak terlambat.

Mama tawarin ke Rana, kalo Rana mau mandi pake marah-marah dan nangis, berarti Mama ambil mainan Rana.

Rana tidak mau.

Rana maunya makan wortel aja.

Mama setuju. Rana setuju.

Semua setuju.

Berarti Rana sama Mama sepakat.”

Rana manggut-manggut.

Emaknya deg-degan. 

😐

Daku: “Ayoook keburu maghriiibbb.. Sepedanya dikeluariiin..”

Lalu kami berdua putar-putar kompleks 20 menit sebelum dia kelelahan.

Tapi daku jadi kepikiran.

Dan barusan nyari di kamus, apa itu arti sepakat.
Duh pokoknya kalo Rana udah bisa baca, bakal kusuruh baca kamus tiap nyari arti kata.

😅😅😅.

One thought on “#BaladaRana: Apa itu Sepakat?

  1. Baca kalimat ini “Rana maunya makan wortel aja.” kerjaan Wortel tertunduk lesu… Jangan makan kami… :D

    Rana ternyata masih kecil, ya. Pantesan kata “sepakat” gitu dianya masih bingung. hehehe. Iya, sih, kalo udah bisa baca nanti, tiap hari kasi KBBI aja. Biar kalo ada yg gak ngerti, tinggal buka kamus… :D

    Btw, salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *