#BaladaRana: Apa itu Kagum? Apa itu Bangga?

​#BaladaRana – 4 tahun 2 bulan.

Kemarin pagi.
Dia bangun tidur dengan damai.
Tenang. Santai. Kalem.
Tapi kalimat yang pertama dia ucapkan adalah,

“Aku bangun gak marah-marah, Mama. Aku boleh nonton My Little Pony ya?”

Bahahaha.. 😂😂

Daku: “Aku kagum kamu bangun gak pake marah-marah.”

Rana: “Kagum itu apa?”

Daku: “Kagum ituuuu… Mmm.. Kagum itu seperti misalnya Mama heran dan senang, 
‘WAAAWW RANA BANGUN GAK MARAH-MARAH! AKU KAGUM!’
Atau misalnya,
‘WAAAWWW RANA MAU MAKAN BAYAM! AKU KAGUM!’
Gituu..”

Rana senyum-senyum.
Merasa bangga dengan dirinya sendiri.
Hahahaha.

Daku: “Aku bangga punya anak yang bangun tidur gak pake marah-marah dan nangis.”

Rana: “Bangga itu apa?”

Daku: “Bangga ituuu.. Mmm.. Sebentar Mama buka kamus..”

Nah. Di website kbbi.web.id, ‘BANGGA‘ adalah berbesar hati, merasa gagah.
Eeerrrr.. Kok agak bingung gimana jelasinnya..
😐😐

Pake contoh kalimat juga jadinya kok rada rancu.
Tapi ya sudahlah dicoba dulu jelasin.
Moga-moga anaknya ngerti.
Atau gak protes. Hahaha.

Daku: “Bangga itu misalnya, aku senang sekali dan jadi sayaaang sekali, karena Rana kemaren minta kue ke Mamanya Jena dengan sopan.”


Rana
: “Iya kue Mamanya Jena enak..”

Daku: “Besok kita main ke rumah Jena lagi mau?”

Rana: “Mau! Mau minta kue bolu!”

😅😅
Distraksi berhasil.
Yes.

Tapi beneran masih bingung gimana jelasin kata “BANGGA” yang gampang dicerna buat dia.
.

3 comments on “#BaladaRana: Apa itu Kagum? Apa itu Bangga?

  1. Hihihi, lucu ya anaknya mbak. Sama mbak, saya juga sering kesusahan buat jelasin, yang penting ngomong terus aja deh, hahaha. Ya, karena dia nanya mulu. Kalo anak saya umurnya 3 th 8 bulan. Hampir seumuran ya. :)

  2. hahahaha, kagum itu suka sama orang, bangga itu menyukai apa yang dilakukan orang tersebut dengan besar hati #halah

    eh tika, bikin anak gak marah2 pas bangun tidur itu gimana sih, liam masih aja nangis kalau bangun tidur gak ada ibunya T_T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *